Brilio.net - Daster memang menjadi pakaian harian di rumah yang bikin nyaman dan adem untuk kalangan perempuan. Tak hanya orang biasa saja, kalangan artis pun kerap tampil mengenakan daster, salah satunya istri dari presenter kondang, Ruben Onsu, yakni Sarwendah. Menariknya, mantan personel Cherrybelle ini mengenakan daster tak hanya di rumah, namun juga saat bepergian.

Sarwendah pernah mengungkapkan alasannya, awalnya Sarwendah iseng nyoba-nyoba pakaian khas emak-emak ini, namun lama-lama dia merasa nyaman.

"Aku tuh dulu suka ngelihat mamaku pakai daster. Ngelihatnya kayak yang nyaman aja gitu," ungkap Sarwendah seperti dilansir brilio.net dari Kapanlagi, Senin (7/3).

"(Terus) awalnya (itu) pas aku pakai dasternya mamaku yang nggak kepakai, ternyata emang enak. Jadi ya sampai sekarang jadi suka pakai daster," jelasnya.

Ruben Onsu juga mengungkapkan, alasan istrinya mengenakan daster agar tampil lebih praktis saja.

"Ribet dia, menurut dia kalau pakai celana, pakai baju bagus itu saatnya dia mau ke mall atau mau cari uang. Tapi kalau kayak gitu (di rumah atau pergi ke pasar) ... kalau pakai baju bagus (nanti jadi) ganti lagi, repot kata dia. Jadi menurut dia, satu bajunya sekali pakai," jelas Ruben.

Tak hanya Sarwendah, bahkan anak-anaknya pun senang mengenakan daster, terutama si bungsu, Thalia Putri Onsu.

"Sekarang ini bahkan Thalia pun jadi suka pakai daster," ucapnya.

Jika awalnya merasa nyaman mengenakan daster di rumah atau ke pasar, kini Sarwendah tampaknya menjadikan daster untuk model fashion saat liburan pula. Baru-baru ini dia tampil nyentrik dengan daster saat liburan di Paris. Itu bukan kali pertama, sebelumnya Sarwendah juga mengenakan daster dalam beberapa kesempatan lainnya saat liburan, baik dalam maupun luar negeri.

Meski mengenakan daster, tak membuat ibu tiga anak ini terlihat tua, justru daster menjadi pakaian elegan ketika dikenakan Sarwendah. Berikut ini beberapa potret Sarwendah kenakan daster saat liburan, seperti dilansir brilio.net Instagram @sarwendah29, Senin (7/3).

1. Saat di Paris belum lama ini, Sarwendah santai mengenakan daster warna biru tua yang dipadukan dengan jaket kuning tebal. Belum lagi sepatu boots hitam yang membuat penampilannya semakin keren meski pakai daster. Tak hanya dia, bahkan dua anak perempuannya juga mengenakan pakaian sederhana.

Gaya Sarwendah liburan pakai daster Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

2. Penampilan Sarwendah yang tak kalah menghebohkan adalah ketika berada di Serbia. Kala itu kondisi Serbia sedang diselimuti salju tebal. Sarwendah dengan santainya bergaya di tengah udara dingin dengan daster. Penampilannya tampak stylish, dia mengenakan belt agar siluet tubuhnya terlihat, lalu menggunakan boots hitam.

Gaya Sarwendah liburan pakai daster Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

3. Tak berhenti di situ, saat dia melakukan perjalanan bisnis di beberapa negara seperti Turki dan Serbia, Sarwendah juga mengenakan daster. Di sela-sela kesibukannya bekerja bersama adik iparnya, Jordi Onsu dia tampak begitu keren dengan dasternya.

Gaya Sarwendah liburan pakai daster Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

4. Pada kesempatan lain saat berada di suatu tempat, dia juga tampil mengenakan daster. Sarwendah memiliki banyak koleksi daster. Semua terlihat begitu keren dan tampak nyaman dikenakan.

Gaya Sarwendah liburan pakai daster Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

5. Sarwendah tampil cantik mengenakan daster merah dengan motif bunga kala liburan di daerah pedesaan. Penampilan sederhananya ini terlihat begitu memukau.

Gaya Sarwendah liburan pakai daster Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

6. Tidak hanya liburan mewah saja, sekali waktu Sarwendah dan Ruben mengajak anak mereka mengenal lingkungan sekitar. Salah satunya bisa merasakan bagaimana serunya memanen padi. Sarwendah begitu cantik dalam balutan daster.

Gaya Sarwendah liburan pakai daster Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

7. Saat berada di luar rumah, Sarwendah juga pernah tampil mengenakan daster. Namun terlihat begitu stylish meski hanya mengenakan sandal biasa. Dia menenteng tas yang warnanya senada dengan sandal. Bisa nih jadi fashion oke untuk jalan-jalan mengenakan daster ala Sarwendah.

Gaya Sarwendah liburan pakai daster Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

8. Momen ketika Sarwendah dan keluarganya liburan di daerah pedesaan. Penampilan Sarwendah memang pas banget dengan suasana di sekitar.

Gaya Sarwendah liburan pakai daster Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29a

9. Sarwendah juga pakai daster saat main di sawah. Penampilannya terlihat sangat memukau meski sederhana.

Gaya Sarwendah liburan pakai daster Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29a

(brl/tin)

(brl/tin)