Brilio.net - Nasib di dunia keartisan memang tak tentu. Tak ada yang bisa mengetahui bagaimana karier seleb di dunia hiburan. Ada yang bernasib cukup baik dan semakin gemilang, namun banyak juga yang meredup. Hal ini bergantung dari minat penonton televisi Tanah Air dan kreativitas maupun keputusan si artis itu sendiri.

Di Indonesia, tak jarang artis yang kepamorannya meredup di depan layar. Tak tampak dirinya sliweran di layar kaca. Hal ini membuat penasaran publik yang pernah mengidolakan sosok sang artis.

Segudang pertanyaan pun muncul menanyakan kabar terkini sang selebriti. Banyak sekali kemungkinan yang terjadi jika tak lagi bergelut di dunia hiburan. Apakah nasibnya semakin baik atau kian memburuk.

Jarangnya artis muncul di layar kaca ternyata membuat sebagian artis beralih profesi. Ada yang diketahui membuka usaha kuliner, menjadi fotografer hingga dosen.

Profesi tersebut bisa saja menjadikan sang artis lebih mapan seperti Chelsea Olivia atau pun Nia Ramadhani. Namun ada juga yang beralih profesi menjadi profesi yang tergolong sederhana, seperti pengamen, penjual camilan hingga sopir taksi.

Nah, kira-kira siapa saja sosok artis yang memutuskan alih profesi? Berikut brilio.net kutip dari berbagai sumber, Jumat (5/7) deretan artis tersebut.

1. Rony Dozer.

kabar artis alih profesi © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Komedian yang pernah aktif sebagai pemain Extravaganza di salah satu televisi swasta, Rony Dozer diketahui alih profesi. Rony diketahui menjadi sopir taksi online pada tahun 2016.

Seperti dikutip dari liputan6.com, hal ini bermula dari akun Instagram @veryluckylady88 yang mengunggah foto Rony sedang melayani sang pemilik akun dengan jasa taksi online. Hal tersebut membuat publik terkesan dengan apa yang dilakukan Rony.

2. Veri AFI.

kabar artis alih profesi © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Veri AFI yang terkenal sebagai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta beberapa tahun lalu. Lama tak terdengar kabar, kini ia membuka warung tomyam di kawasan Ciledug. Namun warung tersebut harus tutup dan mengharuskan Veri berbisnis nasi liwet.

3. Leily Sagita.

kabar artis alih profesi © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pemeran antagonis dalam sinetron Tersanjung, Leily Sagita pasti telah dikenal para penggemarnya. Mimik dan perlakuan jahatnya mungkin masih ada dalam benakmu. Lama tak terlihat batang hidungnya, kini Leily berjualan singkong khas daerah Padang.

4. Ira Riswana.

kabar artis alih profesi © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Nama Ira Riswana sempat melambung sebagai makeup artis. Namun beberapa tahun ini, Ira jarang muncul di layar kaca. Setelah ditelisik, Ira beralih profesi sebagai perias mayat.

"Gue belajar make up tahun kemarin. Pengennya sih mau jadi make up artis ya. Tapi ternyata saingannya banyak, apalagi gue anak baru, susah merangkaknya," ungkap Ira Riswana kepada Liputan6.com, Jumat (21/11/2014).

5. Aris Idol.

kabar artis alih profesi © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Januarisman Runtuwene atau yang lebih dikenal sebagai Aris eks Idol kembali mencuat beberapa bulan yang lalu. Ia terciduk aparat kepolisian karena kasus narkoba. Sebelumnya, ia dikenal sebagai mantan peserta ajang Indonesian Idol pada 2008 lalu. Jarang muncul di layar kaca, Aris sempat dikabarkan beralih profesi sebagai driver taksi online.

6. Norman Kamaru.

kabar artis alih profesi © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Beberapa tahun yang lalu, dunia online sempat dihebohkan dengan sosok polisi berpangkat Briptu bernama Norman Kamaru. Video dirinya berjoget India viral di media sosial. Seketika ia diundang ke berbagai acara televisi.

Namun setelah tak cukup sukses meluncurkan single solo, Norman Kamaru mulai jarang muncul di hadapan kamera. Setelah ditelusuri, Norman Kamaru ternyata membuka bisnis bubur ayam, sembari mencoba menggeluti dunia akting.

7. Cecep Reza.

kabar artis alih profesi © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pemeran Bombom anak nakal dalam sinetron Bidadari ini juga lama tak muncul di depan kamera. Setelah bertahun-tahun, Cecep Reza memilih untuk menggeluti hobinya sebagai fotografer. Ia mengaku bahwa tawaran akting masih berdatangan, namun belum ada yang sesuai dengan keinginan Cecep.

8. Andita Lela Karlita.

kabar artis alih profesi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andita.lela.karlita

Penjual kopi di Nganjuk, Jawa Timur sempat viral di media sosial. Ternyata wanita tersebut adalah Andita Lela Karlita yang dulunya seorang artis FTV. Karier Andita tak bertahan cukup lama di dunia hiburan. Ia pun memutuskan pulang ke kota asalnya.

9. Bobby Joseph.

kabar artis alih profesi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bobbyjsph

Siapa yang tak kenal Bobby Joseph, pemain sinetron yang sempat menjadi idola remaja. Ia mulai dikenal lewat sinetron Candy. Lama tak muncul di layar kaca, Bobby memilih berjualan roti bakar di pinggir jalan. Selain itu, ia juga berjualan kaus jersey dari artis satu ke artis lain, sembari menjadi tukang driver ojek online.