Brilio.net - Nama Salmafina sedang ramai diperbincangkan, hal ini bermula dari sebuah foto yang beredar di media sosial. Dalam foto tersebut tampak Salmafina sedang berada di sebuah lokasi seperti gereja. Namun yang mencuri perhatian publik adalah kalung yang dikenakannya, yakni kalung berliontin salib. Banyak yang bertanya apakah dirinya sudah berpindah agama?

Kehebohan yang dibuat oleh putri Sunan Kalijaga ini bukan kali ini saja, beberapa kali ia sempat membuat publik terkejut bahkan terheran-heran. Mulai dari keputusan melepas hijab hingga ingin memiliki anak tanpa menikah.

Wanita yang akrab dengan sapaan Alma ini memang dikenal dengan kontroversinya. Berikut ini beberapa kontroversi yang sempat membuat publik tercengang yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (10/7).

1. Menikah dengan hafiz Alquran di usia muda.

Loading...

kapanlagi.com © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pada 16 September 2017, Salmafina menikah dengan Taqy Malik. Tak ada yang salah dengan pria pilihannya. Namun publik dibuat terkejut karena kala itu usia Salmafina masih terbilang cukup muda. Pernikahan yang masih seumur jagung berakhir dengan perceraian.

Taqy Malik menjatuhkan talak satu kepada Salmafina pada 20 November 2017. Pengadilan Agama Jakarta Barat mengabulkan permohonan talak cerai Taqy malik pada 21 Februari 2018. Salmafina pun akhirnya harus rela menyandang status janda di usia 18 tahun.

2. Sahabat Awkarin.

liputan6.com © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Sebelum dirinya memutuskan untuk berhijrah, Salmafina dikenal memiliki hubungan persahabatan dengan Awkarin. Dalam rekam jejak persahabatan mereka, Awkarin dan Salmafina Sunan sering menghabiskan waktu di kelab malam.

3. Keputusan melepas hijab.

Instagram/@salmafinasunan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Usai bercerai dari Taqy Malik, Salmafina kembali mengejutkan publik dengan keputusannya untuk melepas hijab yang selama ini ia kenakan. Ia pun tampil seksi. Keputusannya itu mendapatkan cemoohan dari warganet. Ketika itu Alma memutuskan untuk melepas jilbab karena merasa hatinya belum mantap menutup aurat secara menyeluruh.

4. Kabur dari rumah.

Instagram/@salmafinasunan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Salmafina sempat dikabarkan kabur dari rumah. Kabar yang beredar, Alma memutuskan untuk kabur dari rumah lantaran ia berseteru dengan sang ayah, Sunan Kalijaga. Sunan pernah mencari Alma karena ia tidak mengetahui keberadaan sang putri. Kala itu Alma diisukan mendapat perlakuan kasar dari orangtuanya setelah perceraiannya dengan Taqy Malik. Namun kemudian rumor soal kekerasan itu dibantah Sunan Kalijaga.

5. Mabuk di kelab malam.

liputan6.com © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Tak lama setelah dirinya dikabarkan kabur dari rumah, beredar video Salmafina sedang berada di suatu kelab malam. Parahnya dalam video yang direkam oleh sahabatnya itu memperlihatkan kondisi Salmafina yang diduga mabuk.

Akibat masalah ini Salmafina dan teman-temannya dikumpulkan oleh sang ayah. Sahabat Salmafina pun diwajibkan untuk meminta maaf akibat melakukan perekaman gambar yang merugikan keluarga Salmafina.

6. Ingin punya anak tanpa menikah.

Instagram/@salmafinasunan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Tak kalah mengejutkan, keinginan Alma untuk donor sperma jadi sorotan. Keinginannya itu disampaikan melalui Instagram Stories dengan alasan Alma ingin memiliki anak tanpa menikah.

7. Mendapat hujatan saat pakai baju olahraga.

Instagram/@salmafinasunan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Usai dirinya memutuskan untuk melepas hijabnya, Alma mulai tampil seksi. Di akun Instagram-nya ia bahkan kerap mengunggah foto dirinya tengah berpose mengenakan pakaian olahraga nan seksi dengan perut terbuka.

Hal ini membuat Salmafina menuai cibiran seorang warganet yang menyebutnya sebagai wanita tidak terhormat. Tak mau ambil pusing, Salmafina Sunan menanggapi komentar negatif warganet dengan santai. Ia senantiasa mengabadikan momen latihan dengan jenis olahraga yang semakin beragam seperti yoga, TRX, hingga tinju.

8. Kabar pindah agama.

Instagram/@tantee_rempoong_official © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tantee_rempoong_official

Dilansir dari liputan6.com, Rabu (10/7) setelah bercerai dari hafiz Alquran Taqy Malik, kini Salmafina memutuskan untuk berpacaran dengan seorang bule yang berusia jauh lebih tua. Hubungan beda agama itu menuai kontroversi di media sosial.

Selain kabar asmaranya, masyarakat juga menyoroti isu pindah agama dari Salmafina. Viral foto yang memperlihatkan Salmafina dengan kalung salib. Foto tersebut membuat publik menilai bahwa dirinya telah berpindah keyakinan. Namun kabar tersebut ditepis oleh sang Ayah, Sunan Kalijaga.