Brilio.net - Bagi seorang aktor dan aktris, memberikan akting totalitas dalam sebuah peran adalah hal yang penting. Suka maupun tak suka, setiap peran yang mereka dapat harus dijalankan dengan penuh penghayatan. Sehingga bisa membuat para penonton terbawa suasana.

Dalam sebuah film atau sinetron, penonton biasanya akan terkesan oleh beberapa akting pemerannya. Termasuk pula selebriti wanita yang kerap memerankan sosok sebagai seorang ibu.

Umumnya, seorang ibu akan digambarkan dalam dua karakter, yakni ibu baik dan penyayang, serta ibu yang jahat atau cerewet. Berkat aktingnya yang ciamik, sosok seleb ini sangat terkenang oleh masyarakat.

Nah berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb-seleb cantik yang langganan peran sebagai ibu, Rabu (20/5).

1. Meriam Bellina tampaknya sudah ahlinya memainkan segala peran, termasuk sebagai ibu. Dalam film Get Married, Meriam Bellina dikenal dengan karakternya yang humoris.

foto: Instagram/@bellinamer

2. Dewi Irawan ikonik dengan sosok yang baik. Hampir di setiap perannya, Dewi selalu digambarkan ibu yang penyayang.

foto: fimela.com

3. Siapa yang nggak tahu Widyawati? Salah satu karakternya yang ikonik yakni sebagai wanita yang tegas.

foto: Instagram/@widyawati_sophiaan

4. Cut Mini mempunyai ciri khas sendiri dalam berakting. Ia kerap beradegan sebagai seorang ibu yang cerewet, seperti di film Me vs Mami bersama Irish Bella.

foto: Instagram/@cutminiteo

2 dari 2 halaman

5. Peran ibu dalam film 'Mereka Bilang, Saya Monyet!' membuat Henidar Amroe mendapat penghargaan sebagai Aktris Pembantu Terbaik di Indonesian Movie Awards 2008.

foto: Instagram/@henidaramroe

6. Ivanka Suwandi artis yang langganan memerankan sosok ibu. Uniknya di setiap perannya, penampilan Ivanka selalu khas dengan rambut tersanggul.

foto: Instagram/@ivanka.suwandi

7. Sosok Unique Priscilla dengan karakternya sebagai ibu yang lembut. Ini terlihat jelas seperti perannya sebagai Rahayu di film Heart.

foto: Instagram/@uniquepriscillamauretha

8. Terakhir, yang nggak kalah berkesan di hati penonton adalah Ira Wibowo. Di film Dilan, Ira memerankan peran Ibunda yang sangat penyayang dan baik.

foto: Instagram/@irawbw