Brilio.net - Mengenang Hari Pahlawan, ikut membuat mengenang pula segala perjuangan para pahlawan. Seperti yang diketahui, kemerdekaan Indonesia tak terlepas dari usaha seluruh masyarakat Indonesia dan para pahlawan. Tentu bukan hal yang mudah untuk terlepas dari para penjajah. Sebab ada banyak hal yang dikorbankan untuk mendapatkan kemenangan.

Terkait dengan pahlawan, apakah kamu tahu ada beberapa seleb Tanah Air yang merupakan keturunan para pahlawan? Yaps, beberapa keluarga pahlawan Nasional ini juga terjun di dunia hiburan. Mulai dari cucu sampai dengan cicit para pahlawan nasional dikenal sebagai tokoh publik Tanah Air.

Mulai dari Maia Estianty sampai Celine Evangelista, memiliki ceritanya tersendiri. Tak hanya membawa nama para kakek-neneknya, para seleb ini pun juga dikenal dengan karya-karyanya. Nah kamu bisa tebak ada siapa saja mereka? Yuk simak cerita mereka selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (10/11) berikut ini.

1. Nia Dinata selama ini dikenal sebagai salah satu sineas ternama Tanah Air. Namun wanita itu juga merupakan cucu dari sang pahlawan nasional, Raden Otto Iskandar Dinata yang dikenal dengan julukan si Jalak Harupat.

Seleb cantik keturunan pahlawan © Instagram

foto: Instagram/@ibunia

2. Begitu pula dengan Dian Sastrowardoyo. Dapat diketahui dari nama keluarganya, ia merupakan cucu dari pahlawan pergerakan Indonesia Prof Sunario Sastrowardoyo.

Seleb cantik keturunan pahlawan © Instagram

foto: Instagram/@therealdisastr

3. Kamu tahu nggak sih, Maia Estianty juga masih keturunan dari pahlawan nasional? Penyanyi itu merupakan cicit dari HOS Cokroaminoto yang merupakan seorang pemimpin salah satu organisasi Sarekat Islam (SI).

Seleb cantik keturunan pahlawan © Instagram

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

4. Sosok Karina Salim selama ini dikenal sebagai pemain film sukses. Namun kamu tahu nggak sih, ia juga merupakan cicit dari pejuang kemerdekaan, H. Agus Salim. Kakek buyut Karina merupakan pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri pada era Soekarno.

Seleb cantik keturunan pahlawan © Instagram

foto: Instagram/@karinasalim

5. Aktris cantik Celine Evangelista terungkap merupakan keturunan pahlawan saat melakukan ziarah makam. Melalui unggahan di Instagram, ia menjelaskan kakek buyutnya merupakan H. Fadeli Luran. Pahlawan itu dikenal sebagai sosok yang berjasa dalam mempersatukan umat muslim.

Seleb cantik keturunan pahlawan © Instagram

foto: Instagram/@celine_evangelista

6. Kemudian juga ada Asri Welas. Aktris itu merupakan keturunan ke-7 dari Pangeran Diponegoro lho. Menariknya, Asri Welas baru mengetahui bahwa dirinya merupakan keturunan ke-7 Pangeran Diponegoro beberapa tahun silam.

Seleb cantik keturunan pahlawan © Instagram

foto: Instagram/@asri_welas

7. Sementara itu, Dewi Yull rupanya juga cucu dari pahlawan nasional. Kakeknya adalah RM Tirto Adhi Soerjo, tokoh pers dan tokoh kebangkitan nasional yang dikenal sebagai Bapak Pers Indonesia setelah berjuang mendirikan surat kabar 'Medan Prijaji' pada tahun 1907 silam.

Seleb cantik keturunan pahlawan © Instagram

foto: Instagram/@dewiyullofficial

8. Nggak ketinggalan, ada juga penyanyi Aleta Molly. Ketika berbincang dengan Boy William, ia menceritakan bahwa buyutnya adalah sosok pahlawan Cut Nyak Meutia. Pahlawan dari Aceh itu ikut terlibat mengangkat senjata ketika melawan Belanda di Aceh Utara.

Seleb cantik keturunan pahlawan © Instagram

foto: Instagram/@aleta20aleta