Brilio.net - Riza Shahab adalah seorang aktor yang mempunyai darah Arab-Indonesia. Ia memulai karier aktingnya di sinetron yang bercerita tentang kehidupan cinta anak muda bertajuk Cerita SMA. Selain itu, ia juga pernah memerankan karakter Rangga Tirta dalam film Siti Duileh Mencari Cinta. Pria kelahiran Jember ini sudah bermain di puluhan judul FTV dan sinetron.

Kariernya di dunia hiburan sempat terjegal kasus narkoba. Pada Kamis (12/4) tahun 2018, Riza diamankan Satuan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, usai mengonsumsi sabu bersama teman-temannya di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, sebagaimana dilaporkan Liputan6.

Dalam pengamanan itu, Riza mengaku bahwa dia sudah berhenti mengonsumsi narkoba jenis sabu. Namun karena bujukan teman-temannya dan mengalami sulit tidur, dia pun kembali terjerumus.

Masih dilansir dari sumber yang sama, akibat kasus tersebut, Reza dan rekan-rekannya menjalani rehabilitasi rawat jalan. Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya. Keputusan itu diambil usai polisi menerima hasil assessment keenam tersangka dari Badan Nakotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

Selama menghirup udara bebas, Riza Shahab dan rekan-rekannya wajib menjalani rehabilitasi sebanyak delapan kali.

Loading...

Selang dua tahun berlalu, nama Riza kembali terseret ke dalam lingkaran barang haram tersebut. Namun ternyata, artis yang terlibat penyalahgunaan narkoba kali ini ialah Achmad Reza alias Reza Alatas. 

Lantaran namanya disangkutpautkan, Riza Shahab segera memberi klarifikasi melalui story dan feed di akun Instagram-nya @rizashahab pada Sabtu lalu (11/4). Dia berujar bahwa semua yang diberitakan itu tidak benar, sebab Riza sedang berkumpul bersama keluarganya di Jember. Dia juga sedang melakukan social distancing. 

foto: Instagram/@rizashahab

Lama tak terdengar kabarnya, dan muncul-muncul disangkutpautkan dengan narkoba, membuat tak sedikit orang penasaran seperti apa kabar terbaru mantan pacar Fitri Tropica itu. Menurut penelusuran Brilio.net, kini aktor 30 tahun itu membuat bisnis kopi bernama Kopi Kesuwon. Bahkan selebriti Ivan Gunawan sempat mampir ke kedai kopinya yang berlokasi di Jember ini.

Nah, penasaran seperti apa potret dan kabar terbaru Riza Shahab? Berikut Brilio.net rangkum beberapa potretnya dari akun Instagram @rizashahab, Minggu (12/4).

1. Selain mempunyai bakat akting, tampaknya Riza Shahab juga tekun dalam meracik kopi.

foto: Instagram/@rizashahab

2. Foto bersama kolega yang mampir ke kedai kopinya.

foto: Instagram/@rizashahab

3. Riza sedang memegang kopinya, dengan caption “alon-alon asal kelakon” yang artinya pelan-pelan asal terlaksana.

foto: Instagram/@rizashahab

4. Mungkin Riza kangen sama teman-temannya karena sudah lama nggak bertemu.

foto: Instagram/@rizashahab

2 dari 2 halaman

5. Ketika mengunggah foto dari challenge #untiltomorrow aja tetap cakep banget.

foto: Instagram/@rizashahab

6. Foto ketika lagi liburan di pantai.

foto: Instagram/@rizashahab

7. Ngelamun aja tetap keren, ya.

foto: Instagram/@rizashahab

8. Ivan Gunawan ketika mampir ke kedai kopinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Wahh @kopikesuwon kedatangan tamu spesial! Thankyou kak @ivan_gunawan udah sempetin mampir kesini #kopikesuwon #kopikesuwonjember

A post shared by rizashahab (@rizashahab) on