Brilio.net - Menjadi seorang publik figur tentu tidak bisa lepas dari sorotan khalayak. Tak hanya saat tampil di layar kaca, kehidupan pribadinya pun menarik untuk diperbincangkan. Termasuk potret hunian sederet pedangdut wanita Tanah Air yang memiliki desain khas dan unik.

Salah satu penyanyi dangdut yang memiliki rumah unik adalah Soimah Pancawati. Berbeda dengan pedangdut lain yang rumahnya dihiasi ornamen dan barang mewah, hunian seleb yang juga pesinden senior ini malah dipenuhi tanaman serba hijau. Tak hanya pada bagian halamannya, bagian dalam rumahnya pun tampak banyak hiasan pot tanaman.

Bukan hanya rumah milik Soimah, potret rumah pedangdut lainnya pun mencuri perhatian warganet. Seperti rumah Iis Dahlia yang dilengkapi dengan studio musik, rumah Inul Daratista yang tampak megah dengan nuansa cokelat keemasan, rumah Happy Asmara yang terkesan sederhana, dan masih banyak lainnya.

Agar tidak penasaran, berikut deretan potret rumah pedangdut wanita Tanah Air yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (18/6).

1. Via Vallen.

rumah pedangdut wanita © berbagai sumber

foto: Instagram/mellrose_08 dan Instagram/@viavallen

Di kampung halamannya di Sidoarjo, Via Vallen memiliki rumah yang kokoh bernuansa serba putih. Pada bagian ruang tengahnya pun terlihat luas, cocok digunakan untuk tempat kumpul keluarga.

Penyanyi yang sedang menjalin asmara dengan vokalis band ini juga memiliki kamar yang lapang dan dipenuhi boneka besar. Di belakang rumahnya tampak begitu menarik, terdapat dua kursi taman berhadapan dengan kanopi yang dihiasi tanaman rambat artificial.

2. Happy Asmara.

rumah pedangdut wanita © berbagai sumber

foto: YouTube/Eny Sagita TV

Pedangdut asal Kediri, Jawa Timur ini memiliki rumah yang bisa dibilang berukuran cukup besar dengan nuansa oranye. Pada bagian dalam terdapat ruang tamu dengan banyak kursi dan pajangan. Dapurnya pun terlihat minimalis, tak terkesan mewah.

3. Zaskia Gotik.

rumah pedangdut wanita © berbagai sumber

foto: YouTube/Arjuna_AS dan Instagram/@zaskia_gotix

Pemilik goyangan 'Gotik', Zaskia kini telah tinggal di rumah yang tampak begitu megah bersama sang suami, Sirajuddin. Terlihat elegan, desain interior rumah Zaskia pun kental dengan nuansa emas.

Pada bagian ruang tamu dilengkapi sofa mewah berwarna cokelat tua, senada dengan warga dindingnya. Bak istana kerajaan, tempat tidur Zaskia dan Sirajuddin terlihat klasik dengan ukiran-ukiran kayu.

4. Nella Kharisma.

rumah pedangdut wanita © berbagai sumber

foto: YouTube/Dory Harsa Music dan Instagram/nellakharisma

Penyanyi dangdut asal Jawa Timur, Nella Kharisma telah menikah dengan pedangdut tampan, Dory Harsa. Kini keduanya tinggal di rumah minimalis bernuansa serba putih. Tempat tidurnya pun terlihat nyaman dan hangat.

5. Soimah.

rumah pedangdut wanita © berbagai sumber

foto: Instagram/@showimah, YouTube/Crazy Nikmir REAL, YouTube/de Hakims

Penyanyi dangdut senior ini memiliki rumah yang berada di Yogyakarta. Karena hobi memelihara tanaman, rumahnya pun penuh dengan tumbuhan hijau. Tak hanya di luar rumah, pada ruang tengah hingga ruang tamunya terlihat susunan rak kaktus. Diketahui, hobinya ini juga dijadikan ladang bisnis oleh Soimah.

6. Inul Daratista.

rumah pedangdut wanita © berbagai sumber

foto: merdeka.com dan Instagram/@inul_d

Tampak depan rumah Inul Daratista, terdapat empat pilar besar yang menjulang dan menampakkan sisi kemewahan rumah tersebut. Dapur bersih di rumah Inul Daratista terlihat rapi bernuansa cokelat dan emas.

Ruang berolahraga Inul tampak cukup luas dengan ornamen dinding yang unik. Begitu klasik, kamar tidurnya pun memiliki dengan detail emas.

7. Iis Dahlia.

rumah pedangdut wanita © berbagai sumber

foto: Instagram/@iisdahlia dan YouTube/@Isda Family

Di bagian depan terdapat pilar-pilar tembok megah nan kokoh. Megah dan elegan, ruang makan Iis Dahlia berkonsep putih. Dirinya juga memiliki studio musik hingga area mini golf di salah satu sudut rumahnya. Dapurnya pun terlihat bersih dan komplet bernuansa serba putih.

8. Ayu Ting Ting.

rumah pedangdut wanita © berbagai sumber

foto: Youtube/Ricis Official

Pedangdut yang makin eksis ini memiliki rumah mewah di kawasan Depok. Meski berada di gang sempit, rumah Ayu Ting Ting terlihat begitu luas dipenuhi mobil pada bagian halamannya. Ruang tamunya pun begitu nyaman dipenuhi sofa berwarna cokelat dan memiliki banyak jendela. Pada bagian kamarnya dilengkapi lemari untuk menyimpan koleksi tas mahalnya.