Brilio.net - Bagi sebagian orang, pacaran merupakan salah proses penting untuk mengenal pasangan sebelum memutuskan menikah. Namun bagi deretan seleb ini, mereka justru mantap menikah tanpa pacaran.

Sesuai ajaran Islam, deretan pesinetron ini memutuskan menikah lewat proses taaruf. Masa taaruf yang mereka lewati pun terbilang singkat. Meski baru mengenal pasangan hitungan bulan, namun hal tersebut tak membuat keyakinan mereka terhadap pasangan berkurang.

Menikah lewat proses taaruf, bahtera rumah tangga mereka pun terlihat harmonis. Ada juga nih, pesinetron yang baru melepas masa lajangnya. Tak sedikit lho, dari mereka yang memutus menikah di usia muda.

Penasaran siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (18/1), berikut delapan pesinetron yang menikah lewat proses taaruf.

1. Dude Harlino.

Loading...

Pesinetron nikah taaruf © Instagram

foto: Instagram/@ichasoebandono

Berawal dari lokasi syuting, benih-benih cinta antara Dude Harlino dan Alyssa Soebandono mulai tumbuh. Dude pun meminang Alyssa Soebandono lewat proses taaruf selama enam bulan.

Keduanya kemudian resmi menikah pada 2014. Kini pernikahan Dude dan Alyssa makin harmonis dengan kehadiran dua orang anak.

2. Nuri Maulida.

Pesinetron nikah taaruf © Instagram

foto: Instagram/@nurimaulida

Meski sempat mengalami kenyataan pahit gagal menikah, namun hal tersebut nggak membuat Nuri Maulida trauma. Ia dengan mantap menerima pinangan penguasaha bernama Pandu Kesuma pada 2014 setelah menjalani taaruf. Setelah menikah, Nuri pun jarang terlihat di layar kaca dan memilih fokus mengurus keluarga.

3. Indri Giana.

Pesinetron nikah taaruf © Instagram

foto: Instagram/@_indrigiana_

Menikah dengan Ustaz Riza Muhammad pada 2014, Indri Giana menerima pinangan sang suami lewat proses taaruf saat usianya baru 20 tahun. Pertemuan pertama mereka setelah Indri dan Ustaz Riza bermain dalam satu sinetron yang sama. Pernikahan mereka yang sudah memasuki tahun keenam pun adem ayem banget.

4. April Jasmine.

Pesinetron nikah taaruf © Instagram

foto: Instagram/@apriljasmin85

Meski hanya melewati proses taaruf selama 1,5 bulan, namun hal tersebut cukup membuat April Jasmine menerima pinangan Ustaz Solmed. Mereka menikah pada November 2011. Menikah selama hampir 10 tahun, pernikahan mereka pun selalu harmonis. Kemesraan yang diperlihatkan keduanya bahkan bak pacaran.

5. Ben Kasyafani.

Pesinetron nikah taaruf © Instagram

foto: Instagram/@benkasyafani

Setelah bercerai dari Marshanda, Ben Kasyafani mantap melepas status dudanya dengan mempersunting Nesya Ayu Nabila atau yang akrab disapa Inez. Mereka menikah pada 2016 setelah melewati proses taaruf secara singkat.

6. Vebby Palwinta.

Pesinetron nikah taaruf © Instagram

foto: Instagram/@vebbypalwinta

Pada April 2020 lalu, Vebby Palwinta memutuskan untuk menikah di usia 23 tahun. Pesinetron tersebut dipersunting pria berdarah Arab bernama Razi Bawazier. Berawal dari DM Instagram, Razi kemudian mengajak Vebby untuk menjalani taaruf. Kini keduanya tengah menikmati momen-momen manis sebagai orang tua baru.

7. Dinda Hauw.

Pesinetron nikah taaruf © Instagram

foto: Instagram/@dindahw

Dinda Hauw juga menjalani proses taaruf dengan Rey Mbayang sebelum akhirnya menikah pada Juli 2020 lalu. Meski melewati proses taaruf singkat dan usia yang terbilang muda, namun keduanya mantap untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Pasangan muda yang satu ini pun tengah menanti kehadiran anak pertama mereka.

8. Evan Marvino.

Pesinetron nikah taaruf © Instagram

foto: Instagram/@evanmarsino

Evan Marvino tengah merasakan kebahagiaan jadi pengantin baru nih. Pemain sinetron Putri Untuk Pangeran ini baru melepas masa lajangnya pada Jumat (15/1). Evan resmi menikah dengan Uffri Datun Nitami yang ternyata merupakan penggemarnya lho.

Tanpa pacaran, Evan dan Uffri menikah setelah melewati proses taaruf. Hubungan mereka memang nggak terekspos sama sekali sebelum akhirnya Evan mengumumkan akan menikah. Selama proses taaruf, pasangan yang satu ini belum pernah ketemu lho. Keduanya baru bertemu pertama kali dua hari sebelum menikah.