Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, tayangan sinetron menjadi salah satu program televisi yang menghibur masyarakat Indonesia. Hampir setiap stasiun televisi memproduksi sinetron, mulai dari cerita percintaan, fenomena sosial hingga fiksi ramai menghiasi layar kaca setiap hari.

Tak hanya jalan ceritanya saja yang menarik, lokasi pengambilan gambar merupakan peranan penting dalam pembuatan drama televisi tersebut. Memiliki lokasi yang baik, akan semakin bagus pula kualitas gambar yang dihasilkan.

Salah satu lokasi yang sering digunakan pada tayangan sinetron adalah rumah. Setiap sinetron yang ditayangkan selalu memiliki rumah ikonik sebagai lokasi syuting drama tersebut. Nah, salah satu rumah yang bisa dibilang ikonik saat ini adalah rumah Kang Mus di sinetron Preman Pensiun 4.

Jika kamu menyaksikan sinetron ini rumah Kang Mus tampak didominasi dengan warna putih dan biru. Bebebapa kusen dan pintunya masih mengusung desain klasik khas masyarakat Bandung zaman dulu. Namun demikian, rumah yang sering digunakan untuk syuting tersebut justru tampak ikonik dan sulit untuk dilupakan. Bahkan, tak jarang para penggemar serial ini mengambil foto di depan rumah Kang Mus untuk berpose.

Nah kali ini untuk kamu yang penasaran, brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/6).

Loading...

1. Dalam Preman Pensiun 4 kali ini rumah Kang Mus ada di kawasan Gatot Subroto (Jl. Deme) Bandung. Rumah yang bergaya klasih tersebut tampak terawat dan asri.

Penampakan rumah Kang Mus  © 2020 brilio.net

foto: YouTube/djay 743

2. Rumah berwarna putih dan biru tersebut sampai saat ini selalu melekat di hati para penggemarnya.

Penampakan rumah Kang Mus  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@keyy.vr

3. Pasalnya, para penggemar sinetron ini tak jarang ada yang singgah untuk sekadar berfoto.

Penampakan rumah Kang Mus  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@keyy.vr

4. Penampakan teras rumah yang tak terlalu luas, namun nyaman untuk bercengkerama. Di sinilah biasanya Kang Mus minum kopi ditemani sang istri.

Penampakan rumah Kang Mus  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@keyy.vr

5. Rumah ikonik ini memiliki pagar hitam yang rendah. Meski klasik, namun rumah tersebut tampak bersih dan nyaman.

Penampakan rumah Kang Mus  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@udinpulangkampung

6. Tak hanya halaman depan yang lebar, rumah ikonik Kang Mus ini juga memiliki halaman samping yang luas.

Penampakan rumah Kang Mus  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@gunawan3960wawank

7. Kalau ini potret para pemain Preman Pensiun berpose di depan rumah ikonik Kang Mus. Wah penampilan mereka gahar abis nih.

Penampakan rumah Kang Mus  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@pituphit

8. Nah untuk kamu yang penasaran bagaimana persiapan sebelum syuting di rumah Kang Mus, bisa cek di postingan ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Tidak ada sukses yang diperoleh dengan instan, apalagi tanpa kerja keras. @arisnugraha_anpfilms @do_sanjaya @lakamayus @riskidwipanca @safiramyu @vinaferina @epy_kusnandar @iphey_kabimo @cepyavey @premanpensiunfanbasebandung @nizaar_ibrahim @bubun_premanpensiun @ilhamkawe33_ #premanpensiun4 #premanpensiun #ANPfilms #anp_films #rcti #rctimobile #rctiofficial #sinetron #sinetronindonesia #sinetronunggulanrcti #mncpictures #premanpensiunfanbasebandung #arisnugraha_anpfilms #cepyavey #talentcoordinator #perfilman #bandung #bandungjuara #bandunglautanapi #terminal #terminalcicaheum #terminalcicaheumbandung #premanpensiunfanbasebandung #shooting #PP4

Sebuah kiriman dibagikan oleh PREMAN PENSIUN INDONESIA (@premanpensiunfanbasebandung) pada