Brilio.net - Banyaknya peluang di industri hiburan, membuat para selebriti memilih untuk melebarkan sayap dan mengasah kemampuan mereka di berbagai bidang. Salah satunya dengan menekuni dunia seni peran.


Peluang karier di dunia seni peran pun tampaknya menyimpan magnet tersendiri untuk beberapa selebriti lokal termasuk penyanyi dangdut. Selain dianugerahi suara merdu dengan cengkok khas yang enak didengar, nggak sedikit dari mereka yang piawai dalam berakting di sinetron.


Meski tak berperan menjadi tokoh utama, para pedangdut ini berhasil menunjukkan kemampuannya dalam berakting. Bahkan, penampilannya dalam memerankan tokoh dalam cerita pun dinilai nggak kalah dari aktor maupun aktris ternama.


Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, pedangdut yang sukses bintangi sinetron, Selasa (13/4)

 

 

1. Lesty Kejora

pedangdut sukses bintangi sinetron © instagram

foto: Instagram/@lestykejora

Semakin populer dan dikenal luas publik, kini pelantun 'Kulepas dengan Ikhlas', Lesty Kejora juga sukses merambah ke dunia akting. Terbaru, kekasih Rizky Billar ini berperan sebagai Kejora di sinetron Kulepas Dengan Ikhlas. 


2. Shinta Bachir

pedangdut sukses bintangi sinetron © instagram

foto: Instagram/@shinta_bachir86

Usai sinetron Bawang Merah Berkulit Putih tamat, kini Shinta Bachir kembali disibukkan dengan syuting sinetron terbarunya, Bismillah Cinta. Di sinetron yang tayang pada bulan Ramadhan tersebut, ia beradu akting dengan pasangan suami istri baru, Ali Syakieb dan Margin Wieheerm.


3. Cita Citata

pedangdut sukses bintangi sinetron © instagram

foto: Instagram/@cita_citata

Lewat sinetron 'Diam Diam Suka', nama Cita Citata juga tercatat sebagai salah satu pedangdut yang jago akting. Terbaru, ia memerankan sosok putri duyung di sinetron Tiara Cinta yang beradu akting dengan Bryan Mckenzie.


4. Selvi Kitty

pedangdut sukses bintangi sinetron © instagram

foto: Instagram/@selvikitty

Pelantun lagu 'Cintaku Sekuat Tiang Listrik' ini juga termasuk dalam daftar pedangdut yang terjun ke dunia seni peran. Memerankan tokoh Nyai Ambet Kasih di sinetron kolosal 'Kembalinya Raden Kian Santang', Selvi Kitty tampil beda dengan kostum ala kerajaan.


5. Dewi Persik

pedangdut sukses bintangi sinetron © instagram

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Pedangdut yang akrab dengan panggilan Depe ini memulai kariernya di dunia hiburan lewat album 'Bintang Pentas'. Namanya semakin melejit usai debut akting di sinetron berjudul 'Mimpi Manis'. Dalam sinetron tersebut, Depe memerankan Lilis yang merupakan tokoh utama.


6. Zaskia Gotik

pedangdut sukses bintangi sinetron © instagram

foto: Instagram/@zaskia_gotix

Penyanyi 'Bang Jono' ini dikenal luas oleh publik lewat goyangan Itik. Nggak hanya berkarier di dunia tarik suara, Zaskia pun mulai merambah ke seni peran. Debut aktingnya lewat sinetron berjudul 'Siapa Suruh Datang Jakarta', membuatnya banjir tawaran.


7. Siti Badriah

pedangdut sukses bintangi sinetron © instagram

foto: Instagram/@sitibadriahh

Lewat sebuah sinetron, Siti Badriah juga melebarkan sayap ke dunia seni peran. Istri dari Krisjiana ini sukses membintangi sinetron Senandung, yang beradu akting bareng Hengky Kurniawan.


8. Ika Kartika

pedangdut sukses bintangi sinetron © instagram

foto: Instagram/@ikakartika999

Sebelum sukses memerankan ibu dosen, Rahmawati di sinetron Tukang Ojek Pengkolan, rupanya Ika Kartika mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut. Salah satu lagu yang dipopulerkan olehnya, yakni Kangen Akang.