Brilio.net - Drama Korea seakan tak pernah habis dalam membuat tema-tema menarik dalam ceritanya. Berbagai sisi kehidupan yang terjadi di sekitar dapat menjadi ide cerita di drama Korea. Tak hanya romansa percintaan, ada juga yang mengisahkan tentang kehidupan orang kaya dan orang miskin, bahkan kehidupan persaudaraan juga ada.

Bukan sekadar cerita persaudaraan biasa, drama Korea mengulas kehidupan anak kembar. Sudut pandang yang dipilih pun menarik dengan alur cerita yang penuh intrik. Meski bersaudara kembar, biasanya memiliki sifat yang tak sama dan kadang malah bertolak belakang. Nasibnya pun berbeda ada yang beruntung dan sebaliknya ada yang menderita.

Kamu yang nggak memiliki saudara kembar terkadang penasaran dengan sisi kehidupan dan karakter si tokoh utama. Dengan alur cerita yang bagus, pastinya drama kembar ini menarik ditonton.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (29/8), deretan drama Korea yang mengisahkan tentang kehidupan anak kembar yang beda nasi. Siap-siap emosi penonton jadi naik turun.

1. Your Honor.

Loading...

Drama mengisahkan saudara kembar © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama Your Honor mengisahkan tentang saudara kembar identik yang sejak kecil diperlakukan secara berbeda. Sang ibu lebih menyayangi kakak, sehingga membuat adiknya kecewa dan nakal.

Kehidupan si anak kembar ini juga berbeda nasib. Sang kakak, Han Soo-ho menjadi hakim. Sementara adiknya, Han Kang-ho justru memiliki catatan kriminal. Suatu hari Han Soo-ho tiba-tiba menghilang dan Han Kang-ho diam-diam menggantikan posisi saudaranya menjadi hakim.

2. Who Are You: School 2015.

Drama mengisahkan saudara kembar © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama yang dibintangi Kim So-hyun ini memerankan gadis kembar identik bernama Lee Eun-bi dan Ko Eun-byul. Mereka terpisah sejak lama ketika berumur 5 tahun. Meski memiliki wajah yang sama, mereka memiliki sifat yang berbeda.

Eun-byul memiliki sifat pintar, pemberani, sedikit kasar dan tangguh. Sedangkan Lee Eun-bi justru baik hati dan lemah lembut. Dia juga sering membela temannya yang tertindas. Ia juga malah menjadi korban bully.

Lee Eun-bi akhirnya tak tahan dan mencoba bunuh diri. Eun Byul menyelamatkannya dan mereka bertukar posisi.

3. Strong Women Do Bong-soon.

Drama mengisahkan saudara kembar © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama Strong Women Do Bong-soon ini mengisahkan wanita kuat bernama Do Bong-soon. Karakter Do Bong-soon diperankan oleh Park Bo-young dan Do Bong-ki yang diperankan Ahn Woo-yeon adalah kembar cewek dan cowok.

Do Bong-soon memiliki kekuatan luar biasa dalam dirinya sedangkan kembarannya menjadi manusia normal. Do Bong-soon selalu melindungi kembarannya, sebaliknya Do Bong-ki juga selalu perhatian.

4. Defendent.

Drama mengisahkan saudara kembar © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama Defendent mengisahkan tentang kehidupan anak kembar yang memiliki beda karakter. Uhm Ki-joon memerankan beda karakter Cha Seon-ho dan Cha Min-ho. Karakter kasar dan suka melecehkan perempuan adalah Cha Min-ho, sedangkan kembarannya seorang pengusaha dan sering membantu mengatasi masalah yang disebabkan oleh Cha Min-ho.

Sebiah konflik antara anak kembar membuat, Cha Min-ho membunuh Cha Seon-ho. Pada akhirnya, Cha Seon-ho memerankan saudara kembarnya. Ia berpura-pura menjadi Cha Seon-ho dan mengatakan kalau Cha Min-ho bunuh diri.

5. Switch.

Drama mengisahkan saudara kembar © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama Switch mengisahkan seorang jaksa terkenal bernama Baek Jon-soo yang diperankan oleh Jang Geun-suk. Baek Jon-soo mendapat ancaman pembunuhan setelah mengungkap suatu kasus.

Akhirnya ada seseorang yang memiliki wajah sama dengan Baek Jon-soo, bernama Sa Do-chan. Orang berwajah mirip tersebut akhirnya diminta untuk berpura-pura sementara waktu menjadi Baek Jon-soo. Sa Do-chan pun menerima tawaran tersebut dan berhasil memecahkan kasus-kasus sulit.

6. Duel.

Drama mengisahkan saudara kembar © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama Duel mengisahkan sepasang saudara kembar bernama Lee Sung-joon dan Lee Sung-hoon. Mereka merupakan hasil kloning yang dilakukan dari dokter Lee Yong Seop. Yang Se-jong membintangi 3 tokoh tersebut dengan karakter berbeda.

Dokter Lee Yong Seop dikenal sebagai ilmuwan yang ambisius. Lee Sung-joon dibesarkan di sebuah panti asuhan dan memiliki sifat yang baik. Sedangkan kembarannya menjadi karaker antagonis karena dia ingat masa kecilnya menjadi bahan percobaan oleh sekelompok.

7. You're Beautiful.

Drama mengisahkan saudara kembar © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama You're Beautiful tayang pada tahun 2009 lalu. Drama bergenre komedi romantis ini menceritakan kehidupan cinta dari personel sebuah musik bernama A.N.Jell. Drama ini menceritakan saudara kembar identik cewek-cowok bernama Go Mi-nam dan Go Mi-nyu.

Karakter si kembar dalam drama You're Beautiful diperankan oleh Park Shi-hye. Go Mi-nam merupakan anggota boyband sedangkan Go Mi-nyu seorang biarawati di gereja. Ketika Go Min-nam mengalami cedera dan harus berobat, Go Mi-nyu terpaksa menggantikan posisi dan menyamar sebagai cowok.

8. The Miracle.

Drama mengisahkan saudara kembar © 2019 brilio.net

foto: imdb

The Miracle mengisahkan saudara kembar cewek bernama Kwon Si-ah yang merupakan cewek cantik serta populer. Ia merupakan salah satu member girlband terkenal. Sementara kembarannya, Kwon Shi-yeon memiliki postur tubuh yang tidak ideal atau dua kali dari Kwon Si-ah.

Shi-yeon sering menjadi korban bully oleh teman sekolahnya karena postur tubuhnya. Menariknya, keajaiban terjadi ketika si kembar bangun tidur. Saat mereka bangun tidur, jiwa mereka telah tertukar.