×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Drama Korea yang mengisahkan perjuangan jadi Idol K-Pop, inspiratif

View Image

0

BRILIO » Film

7 Drama Korea yang mengisahkan perjuangan jadi Idol K-Pop, inspiratif

Menjadi Idol K-Pop ternyata tidak mudah, harus melalui perjuangan panjang dan pengorbanan yang berat.

28 / 08 / 2019 17:02

Brilio.net - Musik K-Pop banyak digemari oleh orang-orang banyak orang. Terlepas dari format penyanyi solo maupun band, hampir semua para penyanyi Idol K-Pop terkenal di beberapa negara. Siapa sih yang nggak ingin jadi Idol K-Pop? Pada kenyataanya memang banyak ajang pencarian bakat yang mengorbitkan beberapa orang menjadi penyanyi sukses. Namun untuk menjadi Idol K-Pop ternyata tidak mudah, harus melalui perjuangan panjang dan pengorbanan yang berat.

Fenomena ini juga terdapat dalam beberapa judul-judul drama Korea yang mengisahkan tentang perjuangan menjadi seorang Idol. Salah satunya Dream High yang memiliki cerita menarik, tentang perjuangan anak-anak muda yang gigih mengapai impian. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (28/8), 7 drama Korea mengisahkan perjuangan jadi Idol K-Pop, menginspirasi.

1. The Best Hit.

Drama Korea tentang perjuangan jadi idola  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Loading...

The Best Hitt merupakan drama fantasi dan menghibur yang tayang di pertengahan 2017 lalu. Mengisahkan tentang perjalanan waktu seorang artis terkenal bernama Yoo Hyun-jae di tahun 1993 yang tiba-tiba menghilang disaat ia naik daun. Dia melompati waktu ke tahun 2017. Drama ini dibintangi oleh Yoon Shi-yoon, Lee Se-young, Cha Tae-hyun dan Kim Min-jae.

Yoo Hyun-jae yang berusaha menguak misteri dibalik kesuksesannya melompati waktu. Sementara di tempat lain Lee Ji-hoon diam-diam menjalani training menjadi Idol tanpa diketahui keluarganya. Ji-hoon pun berhasil menjadi artis terkenal.

2. K-POP-The Ultimate Audition.

Drama Korea tentang perjuangan jadi idola  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Cerita drama ini tentang perjuangan Seung Yeon yang ingin menjadi Idol K-Pop. Tokoh Woo Hyun yang dibintangi oleh Park Yoo-hwan, seorang leader dari boyband terkenal, m2. Ia dikenal sebagai Idol yang manis, namun dalam kehidupan aslinya dia sangat sombong. Seung Yeon diperankan oleh Ko Eun-ah, pemain piano yang sekolah di Inggris.

Namun akhirnya dia pindah ke Korea dan tinggal bersama sahabatnya, Ji Woo. Seung Yeon ingin menjadi penyanyi terkenal akhirnya ikut audisi boyband dan harus berdandan seperti laki-laki. Ji Woo merupakan Seorang trainee dari Sunny Management, agensinya m2.

3. Dream High.

Drama Korea tentang perjuangan jadi idola  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Siapa yang tidak tahu drama Dreem High yang populer di awal tahun 2011? Drama ini bercerita tentang enam anak yang bersekolah di SMA Kirin, merupakan sekolah kesenian. Diperankan oleh Kim Soo-hyun, Bae Suzy, IU, Ham Eun-jungm Jang Woo-young dan Taecyeon, mereka bermimpi menjadi Idol K-Pop terkenal. Selama sekolah mereka belajar untuk mengembangkan diri dengan menyanyi dan menulis lagu. Selain itu mereka juga menjalin hubungan cinta. Drama ini tayang dalam dua season.

4. Shut Up Flower Boy Band.

Drama Korea tentang perjuangan jadi idola  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Shut Up Flower Boy Band ini bertema tentang persahabatan, impian dan dibumbui percintaan. Drama ini menceritakan tentang sebuah boyband Eye Candy yang beranggotakan enam orang. Mereka ternyata tidak saling mengal satu sama lain karater masing-masing. Akhirnya konflik pun terjadi dan beberapa memutuskan bubar. Dalam drama ini juga mengisahkan tentang peran seorang produser dalam dunia K-Pop, dampak dan keputusan member yang ingin berkarier solo.

5. Entertainer.

Drama Korea tentang perjuangan jadi idola  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama yang berdurasi 16 episode ini dibintangi oleh Hyeri, Ji Sung, Chae Jung-an dan Kang Min-kyuk. Mengisahkan tentang orang-orang yang dipertemukan di dunia hiburan dan akhirnya membentuk anggota band. Mengisahkan tentang orang bernama Shin Suk-ho yang bekerja di perusahaan hiburan terbesar sebagai sutradara. Meski awalnya berencana ingin membangun sebuah perusahaan sendiri, rencananya tidak berjalan mulus dan dia harus berurusan dengan pengadilan. Setelah perkaranya selesai ia mendirikan dan menjadi CEO perusahaan hiburan baru maupun kecil. Walaupun banyak mengalami insiden, Shin Suk-ho akhirnya menjadi manager dan sukses dan mengorbitkan beberapa orang bertalenta menjadi penyanyi.

6. Monstar.

Drama Korea tentang perjuangan jadi idola  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama Monstar ini bercerita tentang kisah para murid SMA yang berusaha mengejar impiannya. Min Se-yi adalah seorang gadis Korea yang selama ini tinggal di Selandia Baru. Se-yi membenci ibunya kareana menurutnya ia menyebabkan ayahnya meninggal. Sementara itu Yoon Sul-chan sangat mencintai musik dan pandai mengaransment lagu. Sampai akhirnya dia menjadi vokalis boyband Man in Black. Karena menurutnya bermusik dapat menyembuhkan luka yang dialami dalam hidupnya. Seol-chan mempunyai hubungan buruk dengan ibunya. Ia menyukai Min Se-yi dan harus berusaha dengan Seon-woo, sahabat kecilnya.

7. The Liar and His Lover.

Drama Korea tentang perjuangan jadi idola  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama ini berkisah tentang dua orang pemuda bernama Kang Han-kyeol yang diperankan oleh lee Hyun Woo dan Yoo So-rim yang diperankan oleh Joy. Yoo So-rim merupakan gadis ceria yang bersuara indah dan menjadi vokalis band di sekolahnya. Sedangkan Kang Han-kyeol adalah seorang komponis jenius yang bergabung dalam band terkenal, Crud Play. Keduanya bertemu dan jatuh cinta, namun mereka merahasiakan identitas sebenarnya. Akhirnya pun terjadi konflik.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more