Brilio.net - Apakah kamu punya teman cadel? Biasanya orang yang cadel pasti jadi bahan bully-an teman-temannya karena tak bisa mengucapkan hurup 'r' dengan baik. Disuruh bilang kata rel, putar, maupun kereta jadi susah.

Tapi tetap saja cadel sebenarnya bukan masalah serius. Buktinya ada beberapa artis yang meski cadel tetap kariernya bersinar kok. Nah, berikut 8 artis kondang yang cadel seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (29/11).

1. Rico Ceper.

artis cadel © 2016 dok. istimewa

foto: Twitter.com/@rico_cepero

Rico Ceper membuktikan kalau cadel bukan masalah yang sangat besar. Buktinya dia bisa menjadi penyiar radio dan presenter sukses. Sebenarnya Rico pernah mencoba mengikuti terapi pembentukan vokal untuk menghilangkan cadelnya. Hal itu karena cadel yang dialami pria 41 tahun ini masih tergolong ringan. Tapi ternyata dia tidak telaten dan akhirnya membiarkan cadel menjadi ciri khasnya.

2. Marcel Aulia.

artis cadel © 2016 dok. istimewa

foto: Twitter.com/@marcelauliaband

Pimpinan Marcel Aulia Band & Orchestra ini juga cadel. Cadelnya Marcel juga sering jadi bahan bercandaan kawan-kawannya sesama artis.

3. Mischa Chandrawinata.

artis cadel © 2016 dok. istimewa

foto: Instagram.com/@mischach

Perbedaan mencolok antara Marcell dan Mischa adalah Mischa cadel, sementara Marcell tidak. Meski begitu, Misccha malah menganggap kalau cadel itu jadi ciri khasnya. Pemain Anak Jalanan ini mengaku jika untuk menghindari tertawaan, ia biasanya mengganti kata yang menggunakan huruf 'r' dengan kata yang tak ada huruf 'r', seperti saat menyuruh pergi temannya menggunakan kata 'sana-sana'.

4. Zacky Zimah.

artis cadel © 2016 dok. istimewa

foto: kapanlagi.com

Saat awal muncul sebagai artis, banyak yang sempat menganggap kalau cadel Zacky Zimah hanya buatan belaka. Padahal cadelnya memang sudah bawaan dari lahir. Ia tak pernah minder dengan cadelnya, bahkan merasa kalau cadelnya itu jadi ciri khas.

5. Stuart Collin.

artis cadel © 2016 dok. istimewa

foto: kapanlagi.com

Mantan suami Risty Tagor ini ternyata juga cadel. Bahkan dulu saat masih PDKT dengan Risty, ia sering diejek Arsen Raffa Balweel, anak Risty dengan Rifky Balweel, karena tak bisa mengucapkan huruf 'r'.

6. Cinta Laura.

artis cadel © 2016 dok. istimewa

foto: Instagram.com/@claurakiehl

Banyak yang menyebut Cinta Laura Kiehl cadel. Tapi cadel artis cantik blasteran Indonesia-Jerman ini khas banget, cadel-cadel gimana gitu.

7. Mario Lawalata.

artis cadel © 2016 dok. istimewa

foto: kapanlagi.com

Kalau kamu sering dibully gara-gara cadel, Mario lawalata jug pernah mengalaminya. Dia mengaku saat duduk di bangku sekolah sering dijadikan bahan tertawaan karena tak bisa mengucapkan huruf 'r' dengan sempurna.

8. Dinda Hauw.

artis cadel © 2016 dok. istimewa

foto: Instagram.com/@dindahw

Artis cantik berumur 20 tahun ini terkenal sejak berperan sebagai Keke dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan. Dalam film itu pas banget ia memerankan tokoh cadel.