Brilio.net - Bagi pecinta Bollywood pasti sudah nggak asing lagi dengan sari, pakaian tradisional India. Nggak hanya masyarakat umum tetapi banyak para pesohor Tanah Air yang kerap mengenakan pakaian asal India ini. Pasalnya saat mengenakan sari India, penampilan akan langsung tampak elegan. Apalagi dengan berbagai aksesori yang menambah kemegahan busana tradisional tersebut.

Nah, perlu diketahui sari atau saree adalah pakaian tradisional wanita di India, Bangladesh, Nepal, dan Sri Lanka. Sari India terdiri dari kain panjang yang tidak dijahit dan bisa dikenakan dengan berbagai cara. Sari India biasanya dipadukan dengan blus yang disebut choli dan rok bawahan yang disebut petticoat. Sari India memiliki berbagai jenis, warna, dan motif, sesuai dengan daerah asalnya. Sari India juga merupakan simbol kebanggaan nasional dan warisan budaya di India.

Kain sari memang bisa membuat seorang wanita tampak anggun, namun nggak semua orang berani mengenakan busana tradisional asal India itu. Pasalnya, beberapa kain sari mempunyai desain yang cukup terbuka dan bahan yang cukup berat. Salah satu seleb Tanah Air yang berani tampil dengan sari India adalah Yuni Shara. Penyanyi 51 tahun ini tampak begitu percaya diri kenakan kain sari India yang memperlihatkan perut rata.

Nggak hanya Yuni Shara, ternyata sejumlah selebriti di usia yang tak muda lagi juga kerap memamerkan gayanya saat mengenakan sari India. Penasaran siapa saja mereka? Yuk intip 7 Seleb usia 50-an saat mengenakan sari India dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (20/11).