1. Komeng.

Seleb kuliah S1 di usia tak muda © berbagai sumber

foto: Instagram/@indradewi2242

Komeng akhirnya berhasil menjadi sarjana pada 2018 lalu. Sebelumnya, ia mulai kuliah lagi pada 2017 pada usia 46 tahun setelah sempat putus kuliah pada era 90-an. Ia mengambil jurusan Ekonomi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana.

Menurutnya, tidak ada kata terlambat untuk mengenyam pendidikan. "Saya nggak cari gelar. Kalau saya cari gelar, sih, saya ke tukang karpet. Harusnya udah S3, kan. Ya, seperti kata orang-orang saja, tidak ada kata terlambat," ungkapnya, dikutip brilio.net dari kanal YouTube Gofar Hilman.

2. Andika Mahesa.

Seleb kuliah S1 di usia tak muda © berbagai sumber

foto: Instagram/@babang_andikamahesa

Usai menyelesaikan Kejar Paket C, Andika Mahesa pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Vokalis band Kangen Band tersebut mengambil jurusan Hukum di Universitas Terbuka Lampung. Pada 12 Agustus 2022 lalu, ia pun mengunggah potretnya memakai almamater kampusnya.

"Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berpikir sekali lagi logika berfikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," ucapnya dikutip dari Instagram pribadinya, @babang_andikamahesa.

3. Kiki Farel.

Seleb kuliah S1 di usia tak muda © berbagai sumber

foto: Instagram/@kikifarrel_

Sempat bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke S1, usia tak jadi penghalang bagi Kiki Farrel. Pemain FTV tersebut akhirnya dapat kuliah di usianya yang ke-35. Kiki Farrel diketahui mengambil jurusan manajemen pada 2022.

Saat remaja, ia memilih untuk bekerja di dunia hiburan demi mencari nafkah. Oleh sebab itu, keinginannya untuk lanjut kuliah sempat terhenti.