Brilio.net - Menjadi seorang bintang memang bukan perkara mudah, nggak hanya dengan visual yang enak dilihat, namun para calon bintang juga perlu bakat yang mumpuni untuk bersaing di dunia hiburan.

Ajang pencarian bakat menjadi salah satu wadah menjanjikan yang banyak melahirkan para bintang besar, seperti Fatin Shidqia Lubis dan Marion Jola yang namanya mulai bersinar setelah mengikuti ajang pencarian bakat.

Menjadi peserta ajang pencarian bakat juga nggak cuma butuh bakat yang mumpuni aja nih, tapi juga perlu mental tangguh untuk menerima setiap komentar dari juri. Apalagi kalau jurinya terkenal judes dan nggak segan mengeluarkan kritikan pedas.

Seperti para seleb ini nih, yang dikenal judesnya saat jadi juri, dan sukses bikin penonton geregetan. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (21/7/) yuk simak tujuh seleb yang dikenal judes saat jadi juri.

1. Indra Lesmana.

Loading...

seleb jadi juri galak  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Terpilihnya Indra Lesmana sebagai juri di Indonesian Idol musim pertama hingga keempat menjadi momok tersendiri bagi para peserta. Pasalnya, mantan suami Sophia Latjuba ini dikenal dengan karakter judesnya yang siap melontarkan kritikan pedas untuk peserta.

Indra Lesmana bahkan hanya melontarkan pujian secara singkat untuk penampilan bagus kontestan dengan kalimat,"itu tadi bagus sekali."

2. Meuthia Kasim.

seleb jadi juri galak  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Selain Indra Lesmana, Meuthia Kasim juga dikenal sebagai juri yang judes. Menjadi juri Indonesian Idol pada musim pertama dan kedua. Mutia pernah melontarkan kritikan pedas kepada Delon saat pada babak awal Spektakuler.

Meuthia Kasim melontarkan komentar bagi penampilan Delon dengan mengatakan, "kamu manis seperti melon, tapi suara tidak."

3. Anang Hermansyah.

seleb jadi juri galak  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Anang Hermansyah terpilih menjadi juri Indonesian Idol pada musim keempat. Suami Ashanty ini juga dikenal judes dan nggak segan melontarkan kritikan pedas untuk penampilan para peserta.

Gara-gara komentarnya pula lah, Abang Hermansyah dilaporkan pada KPI oleh organisasi LSM Ampati karena dianggap melakukan pelecehan gender pada 2012 lalu.

4. Tri Utami.

seleb jadi juri galak  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Selain Indonesian Idol, ajang pencarian bakat menyanyi, Akademi Fantasi Indosiar juga menjadi favorit. Kehadiran Tri Utami dalam jajaran juri untuk beberapa musim di AFI menjadi salah satu yang nggak terlupakan.

Seleb yang akrab di sapa mbak I'i ini nggak segan melontarkan kritikan pedas kepada peserta dengan jargonnya 'pitch control', yang nggak pernah ketinggalan.

5. Mas Idayu.

seleb jadi juri galak  © 2018 brilio.net

foto: bintang.com

Kontes pencarian bakat penyanyi dangdut D'Academy Asia juga menjadi salah satu favorit. Salah satu ciri khas D'Academy Asia adalah kehadiran penyanyi Malaysia, Mas Idayu sebagai juri.

Penyanyi yang akrab disapa Mami ini dikenal galak dengan komentar pedasnya kepada para peserta.

6. Iis Dahlia.

Terpilih sebagai juri Kontes Dangdut Indonesi atau KDI 2018, Iis Dahlia menjadi salah juri judes yang nggak segan melontarkan kritikan pedas mengenai penampilan peserta.

Seperti baru-baru ini, Iis Dahlia panen kritikan gara-gara memberikan kritikan pedas mengenai penampilan peserta bernama Waode Sofia yang hanya menggunakan pakaian sederhana.

7. Simon Cowell.

seleb jadi juri galak  © 2018 brilio.net

foto: billboard.com

Nggak cuma dalam negeri, ajang pencarian bakat America's Got Talent juga punya juri galak, yaitu Simon Cowell. Cowell nggak hanya dikenal dengan komentar pedasnya di America's Got Talent, Cowell juga nggak segan memberikan kritikan pedas saat ia jadi juri di X Factor UK dan American Idol.