Brilio.net - Perjalanan karier seseorang dalam meraih kesuksesan tak selalu mudah. Nggak sedikit yang harus berjuang dari bawah sebelum meraih kesuksesan seperti saat ini. Seperti yang turut dirasakan oleh deretan selebriti berikut.

Kini dikenal sebagai artis papan atas, siapa sangka kalau mereka mengawali kariernya sebagai orang di balik layar televisi. Yap, para seleb ini pernah bekerja di stasiun televisi sebagai karyawan. Berawal dari kru dan jurnalis, keuletan dan usaha mereka dalam membangun karier pun berbuah manis.

Hal ini juga dialami oleh Putri Marino. Jauh sebelum dikenal sebagai aktris seni peran, istri dari Chicco Jerikho ini sempat bekerja sebagai kru televisi. Hingga kemudian ia ditawari untuk menjadi presenter program jalan-jalan. Sejak itu, ia pun dipercaya untuk casting dan bermain di berbagai film layar lebar.

Nggak hanya Putri Marino, deretan selebriti ini juga merasakan hal yang sama. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb awali karier sebagai kru TV pada Minggu (9/1).

1. John Martin.

seleb awali karier sebagai kru tv © instagram

foto: Instagram/@itsjohnmartint

Setelah lulus kuliah, artis yang dikenal dengan nama John Pantau ini meneruskan kariernya di salah satu stasiun televisi sebagai tim kreatif, kemudian jurnalis. Namanya dikenal saat membawakan acara John Pantau yang tayang di stasiun televisi tempatnya bekerja pada 2008 silam.

Pembawaannya yang kocak membuat John Pantau sempat jadi acara favorit. Sejak saat itu, karier pemilik nama lengkap John Martin Tumbel ini kian moncer. Ia kini juga semakin dikenal sebagai salah satu presenter kondang.

2. Angelica Simperler.

seleb awali karier sebagai kru tv © instagram

foto: Instagram/@angelicasimp.new

Kini dikenal sebagai aktris seni peran, siapa sangka kalau karier Angelica Simperler dimulai sebagai kru TV. Seleb kelahiran 1984 ini pernah bekerja sebagai staf asisten produksi di salah satu stasiun televisi swasta.

Namanya mulai dikenal setelah membintangi serial Angel's Diary bersama Dimas Aditya. Sejak itu, kariernya pun mulai bersinar. Hingga akhirnya, ia memilih meninggalkan pekerjaannya dan fokus berakting.

3. Taskya Namsya.

seleb awali karier sebagai kru tv © instagram

foto: Instagram/@taskyanamya

Nama Taskya Namsya dikenal luas setelah ia beradu akting dengan Dikta dalam serial Cinta dan Rahasia (2017). Sejak saat itu, karier aktingnya semakin melambung. Tak hanya dikenal sebagai aktris, seleb berusia 26 tahun ini juga merambah dunia presenter.

Namun nggak banyak yang tahu, Taskya pernah punya pengalaman kerja di stasiun televisi. Kala itu, kariernya dimulai sebagai kru magang di salah satu stasiun televisi yang menayangkan serial Cinta dan Rahasia.

4. Angie Ang.

seleb awali karier sebagai kru tv © instagram

foto: Instagram/@nonangie

Nama Angie Ang pasti sudah nggak asing lagi buatmu. Mantan kekasih Ge Pamungkas ini pernah bekerja sebagai jurnalis dan news anchor di salah satu stasiun televisi. Setelah lebih dari 3 tahun berkecimpung sebagai news anchor, Angie kini bergelut di dunia presenter. Ia banyak membawakan berbagai acara olahraga.

5. Chelzea Verhoeven.

seleb awali karier sebagai kru tv © instagram

foto: Instagram/@chelzeaverhoeven

Sebelum wara-wiri di dunia YouTube, Chelzea Verhoeven menggeluti kariernya sebagai kru sekaligus jurnalis di salah satu stasiun televisi swasta. Kini, adik Paula mengikuti jejak sang kakak dengan menggeluti karier sebagai YouTuber.

6. Pamungkas.

seleb awali karier sebagai kru tv © instagram

foto: Instagram/@pamunqkas

Musisi muda Pamungkas sempat menjadi perbincangan warganet. Rupanya sebelum bersolo karier sebagai penyanyi dan penulis lagu, Pamungkas sempat bekerja sebagai kru stasiun televisi swasta. Kala itu, ia dipercaya sebagai kru musik program Islam Itu Indah.

Uang hasil kerja kerasnya sebagai kru televisi pun ia kumpulkan hingga akhirnya mampu membeli laptop dan perlengkapan rekaman. Dari situ, Pamungkas kemudian membuat album "Walk The talk".

7. Putri Marino.

seleb awali karier sebagai kru tv © instagram

foto: Instagram/@putrimarino

Melejitnya serial web Layangan Putus, turut melambungkan nama pemainnya. Putri Marino salah satunya, yang menuai banyak apresiasi lewat perannya sebagai Kinan, seorang istri sabar dan penuh pengertian. Namun sebelum terjun di dunia seni peran, Putri Marino ternyata mengawali karier sebagai staf televisi.

Kemudian, ia mendapat tawaran sebagai seorang presenter. Bersama Denny Sumargo, Putri Marino dipercaya sebagai presenter My Trip My Adventure pada 2013 lalu.

(brl/lin)

(brl/lin)