Brilio.net - Jalan orang dalam meraih kesuksesan memang berbeda-beda. Ada yang langsung mendapat kesempatan berkarier sesuai bidangnya dan berhasil, namun tak sedikit juga yang harus berjuang dari bawah.

Tak sedikit yang bahkan harus menjajal tempat lain sebelum meraih sukses seperti sekarang. Seperti deretan seleb berikut. Kini dikenal sebagai selebriti, siapa sangka kalau mereka mengawali kariernya sebagai orang di balik layar televisi.

Ya, para seleb ini pernah bekerja di televisi sebagai karyawan. Berawal dari kru dan jurnalis, usaha dan kemampuan mereka kemudian membawa karier para seleb ini sebagai entertainer.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (2/9), berikut lima seleb yang pernah bekerja di TV sebelum terkenal.

1. John Martin.

Seleb pernah kerja di TV  Instagram

foto: Instagram/@itsjohnmartint

Setelah lulus kuliah, John Martin kemudian meneruskan kariernya di salah satu stasiun televisi sebagai tim kreatif, kemudian jurnalis. Namanya mulai dikenal setelah membawakan acara John Pantau yang tayang di stasiun televisi tempatnya bekerja pada 2008.

Pembawaannya yang kocak membuat John Pantau sempat jadi acara favorit. Sejak saat itu, karier pemilik nama lengkap John Martin Tumbel ini pun makin moncer. Ia kini juga semakin dikenal sebagai salah satu presenter kondang.

2. Angelica Simperler.

Seleb pernah kerja di TV  Instagram

foto: Instagram/@angelicasimp.new

Kini dikenal sebagai aktris, siapa sangka kalau karier Angelica Simperler dimulai sebagai kru TV. Seleb kelahiran 1984 ini pernah bekerja sebagai staf asisten produksi di salah satu stasiun televisi swasta. Namanya mulai dikenal setelah ia membintangi serial Angel's Diary bersama Dimas Aditya.

Karier aktingnya yang makin bersinar, akhirnya membuat Angel memilih meninggalkan pekerjannya. Sejak saat itu, pemilik nama lengkap Angelica Faustina Simperler ini sudah banyak membintangi FTV, sinetron, dan film.

3. Chelzea Verhoeven.

Seleb pernah kerja di TV  Instagram

foto: Instagram/@chelzeaverhoeven

Tak hanya dikenal sebagai adik kandung Paula Verhoeven, Chelzea Verhoeven juga kini mengikuti sang kakak sebagai YouTuber. Sebelum wara-wiri di dunia YouTube, Chelzea menggeluti kariernya sebagai kru sekaligus jurnalis di salah satu stasiun televisi swasta.

4. Taskya Namsya.

Seleb pernah kerja di TV  Instagram

foto: Instagram/@taskyanamsya

Nama Taskya Namsya semakin dikenal luas setelah ia beradu akting dengan Dikta dalam serial Cinta dan Rahasia (2017). Sejak saat itu, karier aktingnya semakin melambung. Tak hanya dikenal sebagai aktris, seleb berusia 26 tahun ini juga merambah dunia presenter.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Taskya Namsya ternyata punya pengalaman kerja sebagai kru magang di salah satu stasiun televisi yang menayangkan Cinta dan Rahasia.

5. Angie Ang.

Seleb pernah kerja di TV  Instagram

foto: Instagram/@nonangie

Angie Ang mulai jadi perhatian saat ia masih menjalin asmara dengan komika Ge Pamungkas. Saat itu, status Angie merupakan salah satu karyawan TV.

Angie bekerja sebagai jurnalis di salah satu stasiun televisi swasta. Meski kini sudah tak lagi jadi news anchor, namun Angie tetap bergelut di dunia presenter. Ia banyak membawakan berbagai acara olahraga.