Brilio.net - Sinetron merupakan sebuah hiburan yang paling difavoritkan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan saking digemarinya banyak bermunculan sinetron-sinetron dengan berbagai latar cerita yang tayang di layar kaca. Sinetron memiliki cerita yang terbilang panjang dan juga penuh dengan tokoh yang beragam. Alasan itu lah yang membuat sinetron semakin menarik perhatian penonton.

Dalam sebuah sinetron maupun film, nggak lengkap rasanya jika tidak ada tokoh antagonis dan protagonis. Namun biasanya juga hadir sosok peran pendukung yang akan mewarnai cerita di dalamnya. Ya umumnya dalam sinetron terdapat peran atau karakter orangtua. Tokoh ayah dihadirkan sebagai bumbu yang membuat jalan cerita semakin menarik.

Nah ada sejumlah aktor Tanah Air yang sudah memerankan tokoh ayah dalam berbagai judul sinetron maupun film. Sehingga image langganan peran tokoh ayah melekat dalam diri artis-artis tersebut. Mungkin di antara kamu pasti sering banget lihat pesinetron langganan perankan tokoh ayah ini. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, pada Minggu (22/3).

1. Parasnya yang kebapakan, bikin Umar Lubis langganan perankan tokoh ayah. Ia juga dikenal dengan peran karakter ayah yang berwibawa dan juga baik hati. Umar Lubis telah membintangi banyak judul Sinetron seperti Anak Jalanan, Anugerah Cinta dan banyak lainnya.

foto: Instagram/@umaylubis

2 dari 3 halaman

2. Boy Tirayoh adalah aktor yang sudah bermain film sejak tahun 1980-an. Kini di era tahun 2000-an, ia lebih sering main sinetron dengan peran sebagai ayah. Ia juga baru saja menyelesaikan peran di judul sinetron Cinta karena Cinta.

foto: Instagram/@boy.tirajoh

3. Billy Boedjanger laris membintangi sinetron pada era 90-an. Beberapa sinetron yang ia bintangi diantaranya Tersayang, Aku Ingin Pulang, Sebuah Permintaan, Rahasia Ilahi dan lain sebagainya. Dalam beberapa sinetron atau film yang ia bintangi Billy Boedjanger sering berperan sebagai sosok ayah yang galak.

foto: Instagram/@billyboedjanger

4. Selain Boy Tirajoh, ada juga Rico Tampatty yang berperan sebagai ayah dalam film Cinta karena Cinta. Ia termasuk aktor yang lihai berperan sebagai ayah yang baik maupun yang galak.

foto: Instagram/@rico_tampatty

3 dari 3 halaman

5. Adam Jordan juga kerap dipercaya memerankan sosok ayah dalam sinetron era 2000-an. Dalam sinetron Samudera Cinta ia berperan sebagai Ferry Tanoto, ayah Samudra.

foto: Instagram/@adam_jordanreal

6. Adjie Pangestu juga terkenal banget nih dengan karakternya sebagai ayah di berbagai judul sinetron. Kiprahnya di dunia hiburan sejak 90-an sudah tak diragukan lagi.

foto: Instagram/@adjiepangestu

7. Sosok Deddy Mizwar dalam dunia hiburan Tanah Air memang termasuk aktor legendaris. Perannya yang kerap sebagai ayah sekaligus Pak Haji yang baik hati, membuat sosoknya selalu dikenal dan melekat di hati penonton.

foto: Instagram/@deddy_mizwar