Brilio.net - Kebahagiaan tengah dirasakan oleh pasangan selebriti Joshua Suherman dan Clairine Clay. Setelah tiga tahun bersama menjalin kasih, keduanya akan melangsungkan pemberkatan pada hari ini, Rabu (22/12) pukul 16.00 yang disiarkan secara live melalui YouTube Jojo and Clay.

Namun, tahukah kamu? Awal perkenalan Joshua Suherman dengan Clairine cukup unik. Jodoh tak ke mana, Joshua mengenal Clairine dari media sosial. Berawal dari kekaguman pada meme Clairine Clay yang muncul di explore Instagram, Joshua pun mulai mengikuti media sosial Clairine.

Semakin intens berkomunikasi, sejak itu Joshua dan Clairine mulai menjalin kasih. Nggak hanya seru, pasangan ini juga dikenal kompak. Kekompakan tersebut terlihat dari keduanya yang turut beradu akting di film garapan Fajar Nugros dan Bayu Skak, Yowis Ben.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/12), berikut perjalanan cinta Joshua Suherman dan Clairine Clay yang akhirnya berujung ke pelaminan. Selamat, ya!

1. Kenal dari Instagram.

perjalanan asmara joshua dan clairine © instagram

foto: Instagram/@jojosuherman

Nggak banyak yang tahu, Jojo, sapaannya merupakan penggemar Clairine Clay. Perkenalan Jojo berawal dari kekagumannya dengan meme Clairine yang muncul di explore Instagram-nya. Tanpa pikir panjang, ia pun langsung mengikuti Instagram sang selebgram yang menarik perhatiannya.

Kala itu, Clairine mengunggah dua foto yang disertai tulisan lucu, "Jangan kelamaan seleksi, nanti malah lupa resepsi". Seolah menjawab meme tersebut, Jojo pun kembali mengunggah potret meme Clairine di Instagram-nya.

"Siap Miss Meme Indonesia… Aku gak lupa. Hari ini, kan? Dan melihat bahwa pasanganmu itu aku, kayaknya kamu emg gak kelamaan seleksi yaa… (Meme ini muncul di explore instagramku bbrp tahun sebelum pacaran sama Clay, dan ini yg bikin aku follow dia.)," tutur Joshua.

2. Mulai go public September 2018.

perjalanan asmara joshua dan clairine © instagram

foto: Instagram/@clairineclay

Joshua Suherman dan Clairine Clay menjadi dekat setelah dipertemukan dalam film. Jika melihat catatan karier keduanya, mereka sama-sama membintangi film "Generasi Micin", "Yowis Ben 2", "Yowis Ben 3" serta "Yowis Ben Finale".

Dari main film bersama, Jojo merasa semakin cocok dengan Clairine. Jojo dan Clairine pun resmi mengumumkan hubungan asmara mereka pada 12 September 2018.

3. Berpacaran selama 3 tahun.

perjalanan asmara joshua dan clairine © instagram

foto: Instagram/@clairineclay

Sejak meresmikan hubungan, pasangan ini tak sungkan mengunggah potret mesra lewat laman Instagram. Terlihat keduanya tampak kompak dan seru dengan membagikan momen-momen lucu. Diketahui, Joshua Suherman dan Clairine Clay menjalani hubungan romansa selama tiga tahun.

4. Lamaran bulan Maret.

perjalanan asmara joshua dan clairine © instagram

foto: Instagram/@clairineclay

Joshua Suherman secara pribadi melamar Clairine Clay untuk menikah dengannya pada Maret 2021. Jojo melamar sang kekasih di salah satu restoran yang berada di mal kawasan Jakarta Selatan. Terlihat, Clairine begitu bahagia memamerkan cincin di jari manisnya.

5. Tunangan diundur.

perjalanan asmara joshua dan clairine © instagram

foto: Instagram/@clairineclay

Jojo dan Clairine pada awalnya berencana melakukan acara tunangan di hadapan keluarga sesegera mungkin, usai momen bahagianya. Namun, sehubungan dengan beberapa hal, mereka lalu memutuskan untuk menunda acara tersebut.

6. Resmi bertunangan pada hari ulang tahun.

perjalanan asmara joshua dan clairine © instagram

foto: Instagram/@clairineclay

Tepat pada 3 November 2021, Jojo akhirnya melangsungkan momen tunangan. Kebahagiaan tersebut semakin bertambah karena momen tunangan bertepatan dengan hari ulang tahun Jojo. Mereka menggelar acara tersebut di sebuah restoran berdesain interior mewah di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

"Hari yang membahagiakan buatku dan @jojosuherman. Setelah diundur dari jadwal yang pertama, akhirnya hari ini kami tunangan, di hari yang sama dengan ulang tahun Jojo," tulis Clairine.

7. Nikah 22 Desember 2021.

perjalanan asmara joshua dan clairine © instagram

foto: Instagram/@jojosuherman

Joshua Suherman bakal melangsungkan pemberkatan dengan selebgram Clairine Clay pada Rabu (22/12) pukul 16.00 WIB. Sehari sebelumnya, Jojo membagikan kabar bahagia ini melalui postingan di Instagram. Ia juga menyematkan acara tersebut dengan hastag #RabuRabi.

"Besok kami menikah. Please kalian followersku hadir secara virtual di Live Stream Pemberkatanku ya. Bantu doain biar langgeng dan yg baik2! Di Channel 'Jojo and Clay' di Youtube," tuturnya.

(brl/tin)

(brl/tin)