Brilio.net - Memiliki karier di dunia hiburan Tanah Air sepertinya menjadi impian banyak orang. Bahkan, beberapa stasiun televisi sering kali terlihat mengadakan ajang pencarian bakat bagi bibit-bibit muda berbakat.

Salah satu ajang pencarian bakat yang paling populer adalah Indonesian Idol. Sejak tahun 2004, Indonesian Idol konsisten mencari penyanyi-penyanyi berkualitas untuk mengisi belantika musik Tanah Air. Kompetisi ini pun telah menghasilkan jawara-jawara dengan kualitas luar biasa.

Meski dikenal luas sebagai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, rupanya mereka justru menjajal peruntungan di dunia akting. Beberapa penyanyi cantik ini diketahui juga ada yang melebarkan sayap ke dunia perfilman Tanah Air.

Siapa saja mereka? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut ini beberapa penyanyi cantik jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol yang terjun ke dunia akting, Senin (8/11).

1. Gisella Anastasia.

Penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol terjun ke akting © Instagram

foto: Instagram/@gisel_la

Runner-up dari ajang Indonesian Idol musim kelima, Gisella Anastasia telah mengeluarkan lagu-lagu hits di Tanah Air seperti Cara Lupakanmu, Yang Ku Mau, Dengar Curhatku dan masih banyak lainnya.

Tak hanya memiliki suara merdu, ibu satu anak ini pun mampu membuktikan bahwa dirinya juga jago berakting. Dia berhasil membintangi sejumlah film. Sebut saja seperti Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal, Flight 555, hingga Laundry Show.

2. Dea Panendra.

Penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol terjun ke akting © Instagram

foto: Instagram/@deapanendra

Dea Panendra mengawali karier dengan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Perempuan kelahiran Bandung pada 18 Januari 1991 ini berhasil keluar menjadi juara Indonesian Idol pada 2010.

Sejak saat itu, tak hanya karier tarik suaranya saja yang dilirik banyak orang, namun juga kemampuannya berakting di depan kamera. Film-film yang telah dibintanginya antara lain Danur 3, Bebas, dan Toko Barang Mantan.

3. Sean.

Penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol terjun ke akting © Instagram

foto: Instagram/@kamasean

Kamasean atau lebih akrab dipanggil dengan nama Sean dikenal saat mengikuti ajang Indonesian Idol di tahun 2012 lalu. Sejak saat itu dirinya memiliki banyak penggemar. Kini Sean tak hanya aktif di dunia musik, namun juga berakting. Beberapa film yang telah dibintanginya yakni Generasi Micin vs Kevin, Cek Toko Sebelah, dan Sesuai Aplikasi.

4. Winda Viska.

Penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol terjun ke akting © Instagram

foto: Instagram/@windaviska

Winda Viska merupakan kontestan Indonesian Idol musim pertama. Kini dia tak hanya dikenal dengan suaranya yang lembut dan merdu saja, namun bakat aktingnya juga layak diacungi jempol.

Winda telah menunjukkan bakat aktingnya di om OB (Office Boy). Tak hanya itu, wanita kelahiran tahun 1983 ini juga pernah muncul di sinetron Sekar sebagai Lirna.

5. Keisya Levronka.

Penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol terjun ke akting © Instagram

foto: Instagram/@keisyalevronka

Nama Keisya Levronka makin terkenal setelah ia mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Idol musim kesepuluh lalu. Meski hanya mampu bertahan sampai babak Spektakuler Top 12, namun Keisya menjadi jebolan Indonesian Idol yang cukup sukses berkarier, baik di dunia musik maupun di dunia akting. Baru-baru ini ia tengah tergabung dalam series Jingga dan Senja.

6. Lyodra Ginting.

Penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol terjun ke akting © Instagram

foto: Instagram/@lyodraofficial

Lyodra Ginting mulai dikenal luas oleh publik setelah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh. Kariernya sebagai seorang penyanyi Tanah Air pun semakin mantap setelah berhasil menyabet gelar juara pertama.

Bahkan, saat ini wanita kelahiran Medan, Sumatra Utara tersebut juga melebarkan sayap di dunia akting. Ia terlibat dalam web series berjudul 7 Hari Sebelum 17. Di film pertamanya ini, Lyodra beradu akting bersama Marcell Darwin dan Tissa Biani.

7. Tiara Andini.

Penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol terjun ke akting © Instagram

foto: Instagram/@tiaraandini

Nama Tiara Andini dikenal sebagai runner-up dari Indonesian Idol musim kesepuluh. Tidak hanya sukses bernyanyi, dirinya ternyata juga pernah didapuk sebagai host Dahsyat dan bermain di sinetron Amanah Wali 4.

Terbaru, wanita kelahiran 23 September 2001 ini diketahui melebarkan sayap sebagai aktris layar lebar. Ia akan bermain dalam film berjudul My Sassy Girl yang merupakan remake dari film legendaris Korea dengan judul yang sama pada tahun 2001 silam. Dalam film produksi Falcon Pictures ini Tiara Andini akan beradu akting bersama Jefri Nichol sebagai sepasang kekasih.

(brl/lea)

(brl/lea)