1. Jadi YouTuber.

Kegiatan Ammar Zoni usai vakum © 2023 brilio.net

foto: YouTube/Aish TV

Saat ini hampir sebagian artis menambah pundi-pundi rupiahnya dengan menjadi YouTuber, tak terkecuali Ammar Zoni. Bersama sang istri, Irish Bella, Ammar membuat kanal YouTube yang diberi nama Aish TV. Aish TV adalah kanal YouTube pribadi Irish dan Ammar yang menyajikan vlog keseharian keluarga kecil mereka.

Kanal YouTube Aish TV ini telah dirintis sejak 4 tahun lalu saat keduanya melangsungkan lamaran. Proses lamaran tersebut menjadi video pertama yang diunggah di kanal YouTube Aish TV. Aktif mengunggah konten, Ammar pun berhasil mendapatkan 4,62 juta subscribers dari kanal YouTubenya.

2. Terima endorsement.

Kegiatan Ammar Zoni usai vakum © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@_irishbella_

Sering membintangi sinetron membuat pamor Ammar semakin naik daun dan dikenal masyarakat luas. Nggak heran, jika Ammar mempunyai lebih dari 8,7 juta followers di Instagram. Punya banyak followers, job endorsement Ammar pun mengalir dari berbagai brand.

3. Dirikan akademi untuk influencer.

Kegiatan Ammar Zoni usai vakum © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@officialkola.id

Jarang tampil di layar kaca, Ammar Zoni disibukkan dengan kegiatan barunya sebagai CEO KOLA. KOLA merupakan sebuah akademis influencer di Indonesia yang memberi kesempatan kepada siapa pun untuk menjadi influencer.

4. Jadi motivator.

Kegiatan Ammar Zoni usai vakum © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@ammarzoni

Belum lama ini, Ammar menggelar seminar ‘Movement to the Futures’ di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro, Universitas Indonesia (UI), Depok. Menjadi seorang CEO akademi influencer, Ammar Zoni pun menjadi motivator untuk anak-anak muda agar bisa menghadapi masa depan yang sudah memasuki era digital.

Selain itu, Ammar Zoni pun sempat merilis buku motivasi berjudul Ammar Ammarah & Arah. Tak hanya itu, aktor asal Sumatera Barat ini juga mendapatkan gelar coach dari motivator, Ary Ginanjar.

5. Mengurus peternakan dan perkebunan keluarga.

Kegiatan Ammar Zoni usai vakum © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@_irishbella_

Selama vakum, Ammar Zoni disibukkan dengan kegiatan mengurus peternakan dan perkebunan keluarga di Sumatera Barat. Ammar Zoni mau mengurus usaha turunan keluarganya lantaran ia sendiri juga menyukai berbagai pekerjaan yang dekat dengan alam. Oleh karena itu, Ammar Zoni makin semangat dalam menjalani usaha barunya tersebut.

6. Mendirikan tempat wisata.

Kegiatan Ammar Zoni usai vakum © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@_irishbella_

Selain mengurus peternakan dan perkebunan, Ammar Zoni juga disibukkan dengan rencana pembuatan tempat wisata di Sumatera Barat. Hal ini ia lakukan karena tak ingin lupa dengan kampung halamannya. Selain itu, ia juga ingin berkontribusi untuk Sumatera Barat lewat tempat wisata yang dibuatnya.

Ammar ingin tempat wisata yang dirintisnya itu memberi manfaat untuk pengunjung, terutama anak-anak agar bisa mengenal lebih dekat alam.

"Kita lagi bikin tempat wisata. Di Sumatera Barat," ujar Ammar Zoni seperti dikutip dari YouTube Riomotret.

"Terus juga pengin bikin ekosistem bagaimana berkebun, beternak, jadi anak-anak kecil bisa dapat pengetahuan untuk meresapi (alam) langsung," jelasnya.

7. Jalankan bisnis di bidang fashion.

Kegiatan Ammar Zoni usai vakum © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@setara.bethemiracle

Bersama sang istri, Ammar Zoni merintis bisnis di bidang fashion yang menjual pakaian serta fashion item lainnya seperti scarf hingga bros. Bisnisnya tersebut ia beri nama SETARA by Irish Bella.