Brilio.net - Reza Rahadian merupakan salah satu aktor Tanah Air yang dikenal dengan aktingnya yang luar biasa. Sebagai seorang aktor, Reza telah memainkan banyak peran, mulai dari karakter protagonis hingga antagonis. Belakangan perannya sebagai suami di serial Layangan Putus menuai perhatian publik. Jika biasanya Reza selalu berhasil membuat banyak penontonnya jatuh hati, namu sosok Aris yang diperankan dalam serial tersebut sukses membuat penonton geram.

Bagaimana tidak, Reza memerankan sosok suami yang tidak setia - alias tega menyakiti istrinya dengan selingkuh. Menariknya, Reza mampu memainkan peran itu dengan sangat baik, sehingga orang-orang di kehidupan nyata tertawa perasaan sampai emosi melihat tingkahnya dalam serial tersebut.

Berbicara mengenai peran seorang suami, tentu ini bukan kali pertama dimainkan Reza. Ada beberapa film yang membawanya harus berperan sebagai seorang suami. Berikut beberapa karakter suami yang diperankan Reza Rahadian, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (15/1).

1. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Karakter suami diperankan Reza Rahadian Berbagai sumber

foto: Istimewa

Dalam film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck yang dirilis pada 2013, Reza Rahadian beradu akting dengan Herjunot Ali dan Pevita Pearce. Dalam film ini Reza memainkan peran sebagai Aziz - sosok kaya raya yang dijodohkan dengan Hayati (Pevita Pearce). Akhirnya mereka menikah dan Hayati harus meninggalkan kekasihnya Zainuddin (Herjunot Ali).

Reza yang menjadi sosok suami dalam film ini membuat orang kesal tentunya. Pasalnya dia dikenal sebagai suami bengis dan sering menyiksa istrinya, baik secara fisik maupun batin. belum lagi dia juga sangat angkuh. Hingga akhirnya dia terlilit banyak hutang karena hobinya berjudi dan main perempuan.

2. Critical Eleven.

Karakter suami diperankan Reza Rahadian Berbagai sumber

foto: Instagram/@criticalelevenmovie

Film yang dirilis pada 2017 ini membawa Reza Rahadian dan Adinia Wirasti harus memainkan peran sepasang suami istri. Dalam film ini Reza memainkan peran sebagai Ale yang akhirnya menikah dengan Anya (Adinia Wirasti). Reza begitu mengesankan sebagai suami, karakter yang pintar dan tak terlalu ekspresif membuat banyak penontonnya jatuh hati.

Meski begitu ada pula karakternya yang bikin gemes, pasalnya dia menjadi suami casual person, sehingga terlihat kadang menyebalkan, cuek, dan kurang peka.

3. Perempuan Berkalung Sorban.

Karakter suami diperankan Reza Rahadian Berbagai sumber

foto: Istimewa

Dalam film Perempuan Berkalung Sorban yang dirilis pada 2009, Reza Rahadian berperan sebagai anak Kiai yang dinikahkan dengan Anissa (Revalina S. Temat). Dalam film ini sebagai seorang suami, Reza lagi-lagi menjadi sosok suami yang bikin kesal, karena sikap semena-mena dan sok berkuasa.

Totalitas akting Reza dalam film ini membawanya meraih piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

4. Test Pack.

Karakter suami diperankan Reza Rahadian Berbagai sumber

foto: Instagram/@achaseptriasajourney

Pada 2012 Reza kembali dipercaya memerankan sosok suami di film Test Pack. Dalam film ini dia beradu akting dengan Acha Septriasa. Mengisahkan hubungan suami istri yang harmonis dan sangat mengharapkan kehadiran seorang anak di tengah-tengah mereka, Reza memerankan sosok Rahmad yang menjadi suami Tata (Acha Septriasa).

Sebagai seorang suami, Rahmad memiliki karakter yang sangat baik dan begitu mencintai istrinya. Selain itu banyak tingkah konyolnya yang begitu menghibur. Film ini memang mengundang emosi penontonnya mengenai perihal rumah tangga.

5. Twivortiare.

Karakter suami diperankan Reza Rahadian Berbagai sumber

foto: Instagram/@fans_rezarahadian_

Film yang dirilis pada 2019 ini menceritakan tentang Beno Wicaksono (Reza Rahadian) dan Alexandra (Raihaanun) yang sudah bercerai namun kembali rujuk karena masih saling mencintai. Film ini akan membuat banyak perempuan mabuk kepayang dibuat Reza. Pasalnya sosok Beno yang diperankannya memiliki karakter romantis, perhatian, serius dan tak suka basa-basi.

6. My Lecturer My Husband.

Karakter suami diperankan Reza Rahadian Berbagai sumber

foto: Instagram/@mylecturermyhusband

Serial My Lecturer My Husband yang dibintangi Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina sukses membuat penontonnya baper. Reza memerankan sosok Arya - tadinya merupakan dosen Inggit (Prilly Latuconsina) kemudian menjadi suaminya.

Meski sedikit cuek, namun ternyata Arya memiliki hati yang sangat lembut sebagai seorang suami dan juga menantu. Dia pun sangat sabar menghadapi sikap kekanak-kanakan Inggit. Serial ini buat banyak penontonnya mendadak ingin dijodohkan oleh orang tuanya, dengan harapan bisa mendapatkan suami seperti Arya.

7. Layangan Putus.

Karakter suami diperankan Reza Rahadian Berbagai sumber

foto: Instagram/@layanganputus.md

Layangan Putus menjadi serial paling digemari saat ini. Diperankan Reza Rahadian, Putri Marino dan Anya Geraldine. Dalam serial ini Reza berperan sebagai Aris, suami Kinan (Putri Marino). Sebenarnya karakter Aris adalah sosok suami yang hangat, perhatian, baik, dan penuh kasih sayang terhadap istri dan anaknya. Hanya saja sikapnya yang berselingkuh membuat semua karakter istimewa Aris hilang seketika.