Brilio.net - Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak merupakan salah satu karya membanggakan dari Mouly Surya. Film ini berhasil mengantarkan Marsha Timothy menjadi aktris terbaik dalam Festival Film Cannes pada Mei 2017 lalu.

Film Si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang janda bernama Marlina yang hidup di pendalaman Sumba, Nusa Tenggara Timur. Marlina hidup seorang diri hingga suatu hari muncul tujuh orang pria yang merampas harta dan menjadikan dirinya sebagai korban pelecehan. Alhasil, Marlina akhirnya memberanikan diri untuk membantai pria yang datang ke rumahnya. Film bergenre Satay Western ini berhasil mengangkat realitas kehidupan wanita yang menjadi korban pelecehan di kawasan pedalaman.

Tak hanya akting Marsha Timothy yang berhasil menarik perhatian para penonton. Novi, teman Marlina yang sedang mengandung juga sukses membius penonton dengan aktingnya. Karakter Novi diperankan oleh Dea Panendra di mana ia menjadi ibu hamil dengan usia kandungan 10 bulan.

Menjadi pendatang baru di industri perfilman Tanah Air, Dea Panendra sukses bersaing dengan deretan aktris lainnya. Yuk kenalan lebih dekat dengan Dea Panendra, pemeran Novi di film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (21/11).


1. Dea sempat menolak tawaran dari sutradara Mouly Surya lantaran memerankan karakter ibu hamil.

Dea Panendra © 2017 brilio.net foto: Instagram/@deapanendra

2. Pada akhirnya, ia menerima tawaran memerankan Novi. Dea sukses berakting menjadi seorang wanita hamil meski belum pernah mengandung.

Dea Panendra © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@cinesurya


3. Berkat kerja keras mendalami karakter Novi, Dea pun berhasil menyabet nominasi dalam beberapa ajang untuk kategori aktris pendukung.

Dea Panendra © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@deapanendra


4. Dea bersama tim Marlina mendapat kesempatan menghadiri Festival Film Cannes.

Dea Panendra © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@deapanendra


5. Dea begitu totalitas memerankan karakter wanita asli Sumba.

Dea Panendra © 2017 brilio.net foto: Instagram/@deapanendra


6. Sebelumnya, wanita 27 tahun ini pernah terlibat dalam web series Tiga Dara.

Dea Panendra © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@deapanendra


7. Dea pun mengaku senang dan semakin mencintai budaya Indonesia usai bermain peran di film Marlina.

Dea Panendra © 2017 brilio.net foto: istimewa


8. Selain jago akting, Dea juga punya suara merdu. Ia pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2010 lalu.