Brilio.net - Siapa yang tidak kenal dengan ajang MasterChef? Ajang masterchef merupakan kompetisi memasak yang dibuat tahun 2005 dan sekarang telah menjadi acara tahunan di berbagai negara. Acara ini awalnya berasal dari Inggris, dengan nama MasterChef Goes Large. Format acara ini terbilang sederhana, para peserta memasak makanan sesuai tema kemudian dinilai juri. Juri inilah yang kemudian memutuskan peserta yang akan melanjutkan ke babak selanjutnya.

Sorotan kepada acara MasterChef tentu tidak hanya kepada para pesertanya, tetapi juga kepada jurinya. Keberadaan juri ini membuat acara tambah menarik jika melihat interaksi antara juri dan peserta MasterChef. Di MasterChef Amerika Serikat misalnya ada Gordon Ramsay yang sangat terkenal dengan komentarnya yang pedas dan tajam kepada masakan para peserta.

Di Asia sendiri, MasterChef menjadi acara yang selalu ditunggu-tunggu dengan juri-juri barunya. MasterChef Indonesia misalnya, di musim kelima ini seorang chef perempuan hadir menjadi juri di acara tersebut. Ia adalah Renatta Moeloek, seorang chef cantik berusia 25 tahun lulusan Le Cordon Bleu Culinary Arts di Paris, Prancis. Keahliannya memasak masakan Indonesia mengantarkannya ke dalam tur di Eropa untuk memperkenalkan masakan Indonesia.

Nah, tentu bukan hanya Chef Renatta yang menjadi juri perempuan satu-satunya di Asia. Banyak perempuan cantik lain yang menjadi juri di MasterChef yang tersebar di asia. Siapa saja chef cantik itu? Berikut rangkumannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (29/3).

1. Audra Morrice.

Loading...

chef cantik  istimewa

foto: Instagram/@audramorrice

Audra Morrice merupakan salah satu finalis Master Chef Australia tahun 2012. Sebelum terjun di dunia kuliner ia merupakan lulusan University of Canterbury. Semenjak kemunculannya di Master Chef Australia namanya semakin melambung dan membawanya pada Master Chef Singapore untuk menjadi salah satu juri.

2. Phan Ton Tinh Hai.

chef cantik  istimewa

foto: saocuosong.vn

Phan Ton Tinh Hai atau biasa dipanggil sebagai chef Hai merupakan seorang chef terkenal yang berasal dari Vietnam. Di Vietnam, Chef Hai juga menjabat sebagai kepala sekolah dan guru di sekolah kuliner Mint. Orang-orang Vietnam sudah tidak asing lagi dengan Chef Hai karena acara-acara masak di TV lokal Vietnam dibintangi oleh Chef Hai. Pada tahun 2012, Ia pernah membuat Phuong Hoang Vu, sebuah kue khas Vietnam yang terdiri dari kacang hijau. Berbentuk burung phoenix, kue ini dibuat dengan lebar 4 meter dan panjang 6 meter sehingga didaulat sebagai kue terbesar se-Asia. Chef Hai membuat ini untuk mengembalikan nilai-nilai kearifan lokal kuliner Vietnam.

3. Kwantip Devakula.

chef cantik  istimewa

foto: Instagram/@kwantipdevakula

Kwantip Devakula merupakan salah satu selebriti chef yang berasal dari Thailand. Ia merupakan salah satu juri di masterchef Thailand musim pertama dan kedua. Kwantip Devakula besar di daerah Devavesm Palace, tempat tinggal adik Raja Rama kelima yaitu Pangeran Devawongvarophakarn. Hal ini membuat Kwantip Devakula terlatih untuk membuat masakan kerajaan dengan cita rasa lokal Thailand. Chef ini mempunyai salah satu restoran terkenal di Thailand yang bernama Deva.

4. Christine Ha.

chef cantik  istimewa

foto: Instagram/@theblindcook

Christine Huyentran Ha merupakan pemenang dari ajang masterchef Amerika Serikat musim ketiga pada tahun 2012. Ia adalah seorang tunanetra sehingga Christine Ha menjadi satu-satunya pemenang masterchef yang tunanetra. Christine Ha menjadi juri di masterchef Vietnam season ketiga di tahun 2015. Karena Christine Ha sangat menginspirasi, Ia mendapatkan penghargaan Helen Keller Personal Achievement Award di tahun 2014. Penghargaan ini diberikan kepada seseorang dengan keterbatasan penglihatan yang memiliki pencapaian luar biasa dalam bidang apapun.

5. Nigella Lawson.

chef cantik  istimewa

foto: Instagram/@homecoming_au

Nigella Lawson ini merupakan juri masterchef Australia. Chef cantik kelahiran 1970 ini memulai karirnya dengan menjadi jurnalis. Lalu ia menjadi kritikus restoran, menulis buku berjudul How to Eat dan menjadi mengisi acara di acara memasak berjudul Nigella Bites di stasiun televisi swasta London. Pada tahun 2016 ia berpindah ke australia dan menjadi juri di Master Chef Australia.

6. Rinrin Marinka.

chef cantik  istimewa

foto: Instagram/@chefmarinka

Siapa yang tak mengenal chef imut ini. Selebriti chef kelahiran 1980 ini namanya mulai melambung karena menjadi juri di Master Chef Indonesia musim pertama dan kedua. Dikenal dengan pesona yang ceria, Chef Marinka juga sering membagikan resep makanannya di laman Instagram-nya.

7. Renatta Moeloek.

chef cantik  istimewa

foto: instagram/@renattamoeloek

Seperti yang sudah disebutkan tadi, chef muda ini merupakan lulusan Le Cordon Bleu Culinary Arts di Paris, Prancis. Chef cantik kelahiran 1994 ini memberi warna baru di layar kaca Master Chef Indonesia musim kelima. Kehadirannya ini menggantikan Chef Marinka di musim-musim sebelumnya.

(mgg/fairuz puspita)