Brilio.net - Dari banyaknya permasalahan rambut, rambut kering jadi salah satu masalah yang cukup menganggu bagi sebagian orang. Rambut kering merupakan kondisi ketika kulit kepala tidak menghasilkan minyak yang cukup untuk melembapkan rambut. Kondisi rambut ini muncul karena batang rambut tidak dapat menyerap atau mempertahankan kelembapan alaminya.

Akibatnya, rambut menjadi kasar, bercabang dan mudah patah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, tentunya rambut harus dirawat secara rutin. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, banyak orang pergi ke salon untuk melakukan perawatan rambut dengan berbagai macam obat dan teknologi yang memiliki kandungan bahan kimia. Padahal, tidak semua orang cocok dengan bahan kimia yang ada pada produk perawatan rambut.

Bahkan bagi pemilik rambut kering hal tersebut malah bisa membuat kondisi rambut menjadi lebih kering. Tak hanya itu, memakai bahan kimia yang terlalu berlebihan juga bisa membuat rambut menjadi rusak, kusut, bercabang bahkan patah. Oleh karena itu, kamu bisa beralih dari penggunaan produk yang berbahan kimia untuk menghindari risiko rambut rusak akibat penggunaan bahan kimia.

Bahan-bahan alami ini bisa membuat rambut menjadi lebih sehat. Penasaran bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut? Berikut tujuh bahan alami untuk merawat rambut kering dan kasar, dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber pada Selasa (28/3).