Brilio.net - Jurusan sastra selama ini masih dianggap sebelah mata bagi sebagian orang. Mulai dari mata kuliahnya yang termasuk sulit dan sempitnya lapangan kerja membuat banyak orang enggan memilih jurusan ini saat kuliah.

Namun bagi beberapa artis ini ternyata jurusan sastra justru menarik minatnya. Mereka mengambil jurusan sastra seperti sastra Arab, sastra China, sastra Inggris hingga sastra Belanda. Wah mau jadi pujangga nih? Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Bondan Prakoso

artis kuliah sastra © 2016 brilio.net

Mantan penyanyi cilik yang populer lewat lagu "Si Lumba-Lumba" ini ternyata pernah kuliah di jurusan D3 Sastra Belanda Universitas Indonesia lho. Meski jadwalnya padat namun doi berhasil lulus juga lho, keren ya?

Loading...

2. Oki Setiana Dewi

artis kuliah sastra © 2016 brilio.net

Wanita cantik yang terkenal lewat film "Ketika Cinta Bertasbih" ini merupakan lulusan Fakultas Sastra Universitas Indonesia. Tak puas disitu, Oki bertolak ke Universitas Ummul Quro di Makkah untuk memperdalam bahasa Arabnya. Pulang dari Arab, Oki mengambil gelar magister di Universitas Negeri Jakarta Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini.

3. Dhea Ananda

artis kuliah sastra © 2016 brilio.net

Wah ternyata banyak juga ya artis cilik yang mengambil jurusan sastra. Setelah Bondan, personel Trio Kwek Kwek ini ternyata juga pernah kuliah di UI lho tepatnya di Jurusan Sastra China. Namun karena suatu alasan, Dhea kemudian pindah ke jurusan psikologi salah satu universitas swasta.

4. Tablo Epik High

artis kuliah sastra © 2016 brilio.net

Bagi pecinta musik hip hop Korea pasti kenal deh dengan Tablo. Yap siapa sangka ayah dari Haru ini ternyata lulusan universitas bergengsi tepatnya Stanford University Jurusan Sastra Inggris. Wih pantas aja ya rap ciptaannya keren-keren deh..

5. Mariana Renata

artis kuliah sastra © 2016 brilio.net

Tak hanya punya tubuh yang aduhai, model cantik ini juga punya otak yang pintar lho. Buktinya Mariana berhasil lulus dari Universitas Sorbonne, Prancis Jurusan Sastra Inggris lho. Tak hanya itu saja doi juga masih mengejar gelar magisternya di University of New South Wales, Australia.

6. Emma Watson

artis kuliah sastra © 2016 brilio.net

Imej pintar Hermione Granger sepadan dengan pemeran aslinya Emma Watson. Meski jadwal syutingnya padat, doi masih bisa lho menyelesaikan kuliahnya di Jurusan Sastra Inggris Brown University.

7. James Franco

artis kuliah sastra © 2016 brilio.net

Pemeran Harry Osborn di film Spiderman memang dikenal memiliki otak yang sangat cemerlang. Bahkan saat sibuk syuting pun doi masih bisa menyelesaikan kuliahnya di University of California, Los Angeles Jurusan Sastra Inggris.