Brilio.net - Setiap kali kamu melihat film dengan adegan kekerasan yang dialami aktor seperti ditembak, ditusuk, dicekik, atau adegan merugikan lainnya pasti kamu akan berpikiran bahwa itu hanyalah tipuan. Ya nggak? Tapi terkadang senjata palsu benar-benar dapat berakibat fatal, bahkan hingga mengakibatkan kematian. Ada banyak aktor yang terbunuh oleh senjata palsu, termasuk yang digunakan sebagai properti.

Seperti 7 aktor yang telah brilio.net rangkum dari Ranker, Minggu (12/6) berikut ini. Mereka seolah membuktikan bahwa senjata properti bisa mematikan!

1. Aktor ditusuk dengan properti pedang samurai.

Aktor asal Jepang Daigo Kashino (33) tewas ketika ia ditikam di perut dengan properti pedang samurai saat latihan untuk bermain di Tokyo pada bulan Februari 2016. Anehnya, nggak ada satu orangpun yang melihat apa yang sebenarnya terjadi pada aktor yang pernah jadi pengisi suara film anime Detective Conan: The Raven Chaser tersebut. Saat kejadian, orang-orang di sekitarnya hanya mendengar Kashino menangis kemudian membungkuk kesakitan.

Loading...

2. Aktor yang gantung diri saat pertunjukkan teater.

Kejadian tragis ini dialami Raphael Schumacher (27), seorang aktor dalam sebuah karya teater eksperimental di Italia. Saat pertunjukkan teater tengah berlangsung pada bulan Februari 2016, penonton berjalan di sekitar ruang dan menemukan adegan yang berbeda. Dalam adegan Schumacher, ia melakukan monolog sebelum meletakkan kepalanya sendiri di tali.

Tapi menurut seorang penonton yang merupakan mahasiswa kedokteran, Schumacher memang sengaja gantung diri. Sementara menurut orang lain yang terlibat dalam pertunjukkan tersebut menyatakan bahwa adegan Schumacher seharusnya penembakan, tapi dia sendiri yang mengubahnya menjadi adegan gantung diri. Schumacher lalu dibawa ke rumah sakit namun dia tetap koma sampai dia dinyatakan mengalami mati otak (brain death).

BACA JUGA: 10 Meme beda single dan jomblo bikin kamu manggut-manggut sendiri

3. Brandon Lee tewas tertembak pistol properti saat syuting film The Crow.

aktor tewas © 2016 brilio.net

Salah satu film dengan adegan tragedi paling terkenal adalah kematian aktor Brandon Lee (28) pada tahun 1993. Putra dari aktor Bruce Lee tersebut berperan sebagai tokoh utama dalam film The Crow. Dalam salah satu set Lee (Eric Draven) menyaksikan tunangannya akan diperkosa oleh Michael Masse. Masse lalu menembak Draven dengan senjata yang ternyata terisi dengan peluru asli. Peluru itu menghantam perut dan memukul aortanya. Lee akhirnya dinyatakan meninggal di rumah sakit terdekat setelah beberapa jam melakukan operasi.

4. Seorang aktor muda yang menembak sendiri kepalanya.

aktor tewas © 2016 brilio.net

Pada tahun 1984, aktor Jon-Erik Hexum (26) sengaja menembak dirinya sendiri di kepala. Hexum berperan di CBS Cover Up. Ketika diberitahu tentang beberapa penundaan produksi, ia bercanda mengambil pistol properti dan menarik pelatuknya. Meskipun pistol telah dikosongkan pelurunya, namun ujung pistol tetap membentur kepalanya dan menyebabkan tengkoraknya retak dan membuat otaknya pecah.

5. Remaja gantung diri di Haunted House.

aktor tewas © 2016 brilio.net

Meskipun banyak kisah urban legends yang dipercaya tapi ada kisah tragis yang nyata. Seperti yang dialami Brian Jewell (17) saat tampil di sebuah rumah berhantu di New Jersey pada tahun 1990. Adegan yang harus dilakukan Jewell adalah menggantung diri di tali properti tapi ia malah sengaja gantung diri.

6. Remaja sengaja gantung diri di pohon.

aktor tewas © 2016 brilio.net

Pada tahun 2001, seorang remaja Michigan berusia 14 tahun bernama Caleb Rebh juga meninggal dengan cara yang sangat mirip. Dia adalah seorang aktor yang berperan sebagai hantu yang menakut-nakuti para tamu di rumah berhantu. Saat ia ingin melakukan adegan tersebut, ia berpikir untuk menggantungkan tali properti di sebuah pohon dan menempatkan lehernya sendiri.

Meski awalnya ia berpikir adegan itu aman dilakukan karena secara teoritis kakinya akan tetap di tanah, nyatanya malah membuatnya susah bernapas. Penonton yang melihat pun awalnya berpikir itu hanyalah bagian dari pertunjukkan.

7. Aktor tewas tertembak di salah satu set.

aktor tewas © 2016 brilio.net

Aktor Meksiko Antonio Velasco meninggal saat syuting di sebuah hotel di Cuernavaca untuk film beranggaran rendah, The Scorpion's Vengeance. Dalam adegan ini, karakter Velasco ditembak oleh aktor Flavio Peniche. Peniche diberi pistol berisikan peluru tajam dan melepaskan dua tembakan sebelum awak kapal menyadari Velasco telah terkena tembakan. Dia kemudian meninggal di rumah sakit terdekat. Manajer properti film tersebut melarikan diri dari TKP.