Brilio.net - Bekerja di industri hiburan menuntut seseorang untuk memiliki kreativitas agar dapat mempertahankan eksistensinya. Tak jarang tuntutan pekerjaan tersebut, dapat membuat seorang artis menjadi stres. Belum lagi jika ia juga memiliki masalah pribadi dengan keluarga atau lingkungan sekitar.

Sayangnya, tak semua artis mampu mengontrol dirinya untuk tetap tenang saat tengah menghadapi suatu masalah. Beberapa di antaranya justru melampiaskannya dengan mengonsumsi barang haram seperti narkoba.

Seperti yang terjadi di tahun 2021 ini. Meski baru berjalan dua bulan, sudah banyak artis tersandung kasus narkoba. Salah satu di antaranya bahkan sudah pernah dipenjara karena kasus yang sama di tahun sebelumnya.

Siapa saja yang tertangkap polisi karena penggunaan barang haram ini? Berikut 6 seleb Indonesia yang tersandung kasus narkoba di tahun 2021, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (18/2).

1. Askara Harsono.

Loading...

artis narkoba 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nindyparasadyharsono

-Suami Nindy Ayunda, Askara Harsono ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 7 Januari 2021. Dilansir dari liputan6.com, kabar penangkapan suami Nindy Ayunda dibenarkan oleh Kombes Pol Ady Wibowo, Kapolres Metro Jakarta Barat.-"Iya betul (suami Nindy ditangkap) hari Kamis malam, sekitar pukul 20.00. Satuan narkoba mengamankan TSK A, kami amankan di kediamannya di wilayah Jakarta Selatan dan sekarang yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan Sat Narkoba Jakarta barat," papar Kombes Pol Ady Wibowo.

-2. Abdul Kadir.

artis narkoba 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@d_kadoor

-Selebgram Abdul Kadir atau yang lebih dikenal dengan akun Instagram @d_kadoor ditangkap polisi atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba. Dilansir dari merdeka.com, Abdul Kadir ditangkap di kamar Hotel C Pancoran di kawasan Jakarta Selatan pada 27 Januari 2021.-Abdul Kadir ditangkap polisi bersama salah satu rekannya yang berinisial F. Setelah penangkapan, polisi langsung menjalani pemeriksaan tes urine. Dari hasil tes, Abdul Kadir dinyatakan positif menggunakan narkoba.-"Positif methamphetamine atau sabu-sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

-3. Ahmad Zaki.

artis narkoba 2021 © 2021 brilio.net

foto: kapanlagi.com

-Ahmad Zaki atau lebih dikenal dengan Zaky vokalis band Kapten ditangkap polisi karena gunakan sabu-sabu. Zaky mengaku terjun lagi ke dunia narkoba karena sepi job.

Dilansir dari kapanlagi.com, Zaky mengaku nekat kembali lagi memakai sabu karena tidak ada kegiatan. Kondisi pandemi Covid-19 dinilai menjadi penyebab Zaky mengonsumsi barang haram tersebut.

-4. Ridho Rhoma.

artis narkoba 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ridho_rhoma

-Tak kapok di penjara, Ridho Rhoma kembali tersandung kasus narkoba. Belum lama menghirup udara bebas karena barang haram, putra raja dangdut Rhoma Irama itu kembali ditangkap Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 4 Februari 2021 lalu.

Ridho pun menjalankan pemeriksaan intensif di Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, MR alias Muhammad Ridho dinyatakan positif amfetamin.-"MR positif amfetamin ya," kata Yusri.-Sekadar diketahui, amfetamin adalah salah satu jenis narkotika dengan beberapa jenis turunan seperti metamfetamin (sabu) dan metilendioksimetamfetamin/ MDMA (ekstasi).

-5. Caca.

artis narkoba 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@chacaa22

-Chairunnisa alias Caca yang merupakan mantan istri Andika mantan vokalis Kangen Band ini, ditangkap oleh Satuan Narkoba Polda Lampung pada 8 Februari 2021.

Saat itu, Caca ditangkap oleh Satuan Narkoba Polda Lampung di sebuah kontrakan di kawasan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung. Caca ditangkap bersama Rizky sekitar pukul 23.00 WIB.-Dilansir dari liputan6.com, Dari penggerebekan tersebut, polisi menemukan barang bukti narkoba yang diamankan dari tangan keduanya.-"Barang buktinya sembilan paket narkoba jenis sabu seberat 7,2 gram, berat kotor sama klipnya," jelas Kanit Narkoba Subdit 3 Polda Lampung, AKP Aden.

-6. Jennifer Jill.

artis narkoba 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jennifer_ipel

-Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Jennifer Jill bersama suaminya, Ajun Perwira serta anaknya di kediamannya kawasan perumahan elite di Ancol, Jakarta Utara pada 16 Februari kemarin.-Dilansir dari liputan6.com, polisi menemukan barang bukti yang masuk golongan narkotika. Atas bukti narkoba tersebut, Jennifer Jill kini telah ditetapkan tersangka.