Brilio.net - Lanjut kuliah atau meniti karir di bidang hiburan memang bikin dilema. Apalagi bisnis entertainment Korea Selatan yang super kompetitif. Bayangin aja, seseorang harus menjalani training bertahun-tahun sebelum debut. Itu saja belum tentu langsung terkenal. Miris, kan?

Wajar saja, banyak seleb yang akhirnya memang fokus untuk ngejar karir di bidang hiburan dan menanggalkan ambisi untuk kuliah. Siapa sajakah mereka? Atau idolamu masuk kategori ini? Yuk, cek daftarnya sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Korea Herald, Sabtu (26/11).

1. Jungkook (BTS).

kpop college  © 2016 brilio.net

Pentolan BTS yang satu ini memang menunda untuk mengikuti ujian nasional tahun ini. Alasannya adalah memang dia belum ada kemauan untuk lanjut ke universitas.

2. Rap Monster.

kpop college  © 2016 brilio.net

Leader BTS ini memang sudah mendeklarasikan diri untuk nggak melanjutkan ke jenjang sarjana.

"Saya teringat banyak hari di mana saya menyerah dengan buku bank soal serta catatan. Saya berharap impian saya tentang kehidupan kampus menghampiri kamu. Saya juga berharap bisa belajar lagi. Saya mendukungmu dengan segenap hati saya. Semoga doa saya menyertaimu selama ujian kalian," ucapnya di Twitter.

3. Yoo Seoung-ho.

kpop college  © 2016 brilio.net

Aktor berusia 23 tahun ini juga mengambil langkah untuk nggak terlalu memusingkan apakah ingin lanjut kuliah atau nggak. Dalam interviewnya dengan sebuah media, Yoo memang ingin fokus di bidang hiburan.

"Saya hanya ingin fokus ke acting yang memang nggak bisa disambi dengan kehidupan akademik," jelasnya.

4. IU.

kpop college  © 2016 brilio.net

Meski sempat mendapatkan penghargaan dari Perdana Menteri Korea Selatan dalam bidang pop culture, IU memang nggak ada hasrat untuk melanjutkan ke universitas.

"Saya ingin kuliah jika sudah siap," tuturnya dengan gaya bercanda dengan salah satu media.

Memang susah baginya karena nilai SMAnya yang dibilang jelek.

5. Suzy.

kpop college  © 2016 brilio.net

Aktris sekaligus member dari Miss A ini memang lebih memilih dunia entertainment ketimbang sekolah. Sepertinya keputusan itu tepat melihat karir Suzy yang melejit dan menjadi salah satu patung koleksi Madame Tussauds di Hong Kong.

6. Boa.

kpop college  © 2016 brilio.net

Penyanyi berumur 30 tahun ini memang membuktikan dia ingin fokus di bidang musik. Buktinya selama ini dia memang nggak memutuskan untuk sekolah dan karirnya malah melambung hingga ke tanah Hollywood.