Brilio.net - Banyak yang menganggap pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Nggak heran setiap pasangan yang ingin menikah pasti akan merencanakan segala sesuatunya secara matang.

Nah, salah satu yang dipersiapkan jauh-jauh hari tentu adalah tanggal pernikahan. Beberapa pasangan akan memilih tanggal cantik sebagai tanggal pernikahan mereka. Sebagian lagi menentukan tanggal pernikahan berdasarkan hari baik dalam perhitungan adat-adat tertentu.

Namun uniknya, beberapa selebriti justru memilih tanggal pernikahan tepat di hari ulang tahun mereka. Siapa saja? Berikut daftarnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/2).

1. Judika.

seleb ini pilih menikah di hari ulang tahun © 2018 berbagai sumber

foto: instagram/@jud1ka

Judika Nalon Abadi Sihotang atau yang lebih dikenal dengan Judika menikahi pujaan hatinya, Duma Riris Silalahi pada 31 Agustus 2013. Di tanggal itu pula Judika merayakan ulang tahunnya yang ke 35 tahun.

Pelantun Aku Yang Tersakiti tersebut mengaku tanggal tersebut sangat spesial bagi dirinya. Sekitar empat ribu tamu menjadi undangan di hari pernikahan Judika dan Duma yang digelar di Kota Medan.

2. Ayudia Bing Slamet.

seleb ini pilih menikah di hari ulang tahun © 2018 berbagai sumber

foto: instagram/@dittopercussion

Ayudia Bing Slamet resmi menikah dengan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto pada Minggu, 13 September 2015. Momen pernikahan tersebut juga menjadi momen ulang tahun yang ke-25 bagi Ayudia Bing Slamet. Ditto mengaku tanggal pernikahan tersebut memang direncanakan sebagai kado ulang tahun untuk Ayudia Bing Slamet.

3. Irwansyah.

seleb ini pilih menikah di hari ulang tahun © 2018 berbagai sumber

foto: instagram/@irwansyah_15

Pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar menggelar resepsi pernikahan tepat di hari ulang tahun Irwansyah, yakni Minggu, 6 Maret 2011. Tak cuma melangsungkan pernikahan di hari ulang tahun, di hari itu pula keduanya melaunching single mereka yang berjudul I Miss You. Irwansyah mengaku jika dirinya memang sengaja menyamai tanggal pernikahan dengan ulang tahunnya.

4. Oki Setiana Dewi.

seleb ini pilih menikah di hari ulang tahun © 2018 berbagai sumber

foto: instagram/@okisetianadewi

Oki Setiana Dewi merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada 13 Januari 2014. Di hari itu pula, Oki Setiana Dewi resmi dipinang Ory Vitrio. Oki sempat tak menyangka di hari jadinya, ia mendapa kado istimewa yakni mendapat seorang suami. Pernikahan Oki dan Ory yang bergaya Minang dan Maroko itu disebut-sebut sebagai pernikahan bergaya Islami yang mewah dan elegan.

5. Andhara Early.

seleb ini pilih menikah di hari ulang tahun © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Mantan model majalah Playboy, Andhara Early menikah dengan Bugi Ramadan pada 11 September 2011. Di tanggal itu pula Andhara Early merayakan ulang tahunnya yang ke 31 tahun. Uniknya, Andhara mengaku jika dirinya tak sengaja memilih tanggal tersebut. Pernikahannya dengan Bugi Ramadan merupakan pernikahan ketiga kali bagi Andhara Early.

6. Lee Sachi.

seleb ini pilih menikah di hari ulang tahun © 2018 berbagai sumber

foto: instagram/@lee_889

Setelah memutuskan bercerai dengan Viviane pada tahun 2015 yang lalu, Okan Kornelius kembali menikah dengan wanita dambaan hatinya yang bernama Lee Sachi pada Sabtu, 10 Februari 2018. Pernikahan yang digelar di Ancol, Jakarta Utara itu sendiri jadi momen tak terlupakan bagi Lee Sachi. Pasalnya, di tanggal itu pula ia merayakan ulang tahunnya.