Brilio.net - Mengambil keputusan yang salah saat memilih sesuatu nggak hanya terjadi pada kamu saja, banyak orang di dunia ini yang pernah keliru saat memutuskan sesuatu. Seperti salah mengambil jurusan pada saat kuliah.

Pengalaman ini mungkin saja pernah terjadi oleh kebanyakan mahasiswa baru. Tapi nggak usah khawatir, rupanya bukan cuma kamu yang pernah mengalaminya. Deretan seleb berikut ini juga pernah salah ambil jurusan dalam perkuliahan.

Merasa tidak cocok dengan teori yang dipelajarinya karena tidak sesuai passion, para seleb ini pun memutuskan untuk pindah jurusan. Bahkan ada juga lho yang memilih mengundurkan diri dan melanjutkan karier.

Wah siapa saja ya seleb tersebut? Berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber, enam seleb ini pernah salah ambil jurusan saat kuliah, Selasa (12/1).

1. Rachel Amanda.

seleb salah ambil jurusan kuliah © Instagram

foto: Instagram/@auroramanda95

Lulus dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, rupanya Rachel Amanda sebelumnya pernah berkuliah di jurusan yang berbeda. Dia pernah menempuh kuliah di jurusan Kesehatan Masyarakat pada kampus yang sama. Karena merasa tak cocok dengan jurusan tersebut, Rachel Amanda memutuskan pindah.

2. Herjunot Ali.

seleb salah ambil jurusan kuliah © Instagram

foto: Instagram/@herjunotali.studio

Nggak banyak yang tahu nih, kalau aktor tampan Herjunot Ali dulunya pernah berkuliah di jurusan Hukum. Namun karena tidak cocok, akhirnya dia pindah ke jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina.

3. Karin Novilda.

seleb salah ambil jurusan kuliah © Instagram

foto: Instagram/@awkarin

Sempat mengenyam pendidikan di jurusan Bisnis, selebgram yang satu ini rupanya tak merasa cocok dengan jurusan tersebut. Dilansir dari Kapanlagi.com, Awkarin pun berkeinginan pindah jurusan dibidang fashion.

4. Nikita Willy.

seleb salah ambil jurusan kuliah © Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Nikita Willy sempat mengambil jurusan Manajemen Bisnis, sebelum pindah jurusan hukum dan lulus dengan titel Sarjana Hukum. Yap, Nikita Willy merasa tidak cocok dengan jurusan yang dia ambil sebelumnya.

5. Zee Zee Shahab.

seleb salah ambil jurusan kuliah © Instagram

foto: Instagram/@zeezeeshahab

Pengalaman mengenyam pendidikan dibangku kuliah yang dirasakan oleh Zee Zee Shahab tak semulus orang-orang. Dia mengaku salah mengambil jurusan Hukum. Meski demikian, istri dari Prabu Revolusi ini berhasil meraih Sarjana Hukum selama 7 tahun.

6. Morgan Oey.

seleb salah ambil jurusan kuliah © Instagram

foto: Instagram/@morganoey

Satu lagi artis yang sempat salah ambil jurusan saat kuliah, yaitu Morgan Oey. Sebelumnya Morgan berkuliah di jurusan Teknik Informatika. Namun karena merasa tak sesuai passion, Morgan pun mengundurkan diri dari Fakultas.