Brilio.net - Tak sedikit selebriti yang rutin menggelar ataupun hadir di sebuah acara keagamaan. Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan bagi pemeluk agama Islam adalah pengajian hingga majelis ta'lim. Pengajian jadi salah satu kegiatan menimba ilmu dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Siapa sangka di tengah kegiatan mencari ilmu agama, sederet selebriti ini menemukan tambatan hati. Mereka akhirnya menemukan jodoh lewat pertemuan di pengajian ataupun majelis ta'lim. Pertemuan keduanya mengarah pada akad nikah.

Mereka bertemu jodoh di pengajian lewat beragam cara. Ada yang dikenalkan oleh ustaz ataupun memiliki kecocokan hingga mantap bertaaruf. Usai taaruf, selebriti Tanah Air ini melangsungkan akad nikah. Siapa saja selebriti yang bertemu jodoh di pengajian?

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (5/12), berikut deretan selebriti yang menemukan jodohnya di pengajian.

1. Egi John

Loading...

jodoh di pengajian © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Egi John dan Kamilia Yasmin bertemu lewat pengajian. Dari pertemuan tersebut, keduanya sepakat untuk menjalani taaruf dan berlanjut ke pernikahan. Akad nikah keduanya dilangsungkan pada bulan Juli 2017 di Jakarta.

2. Rachel Maryam

jodoh di pengajian © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Rachel Maryam bertemu dengan sang suami, Edwin Aprihandono di pengajian. Anggota DPR ini mengaku tidak ada perjodohan yang terjadi saat mengikuti pengajian. Perjalanan cinta Rachel Maryam dan Edo pun berlanjut ke pelaminan.

3. Daus Mini

jodoh di pengajian © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@shelvievie91

Daus Mini sedang di mabuk asmara. Setelah rumah tangganya kandas, Daus Mini kembali menemukan tambatan hati. Daus Mini akan menikahi wanita berhijab bernama Shelvie Hana Wijaya.

Daus Mini mengaku mengenal calon istrinya di pengajian. Pelawak bertubuh mini ini menyebutkan calon istrinya dikenalkan oleh salah satu ustaz. Daus Mini telah menggelar pengajian untuk pernikahannya yang ke-3.

4. Ryana Dea dan Puadin Redi.

jodoh di pengajian © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ryana_dea

Banyak orang mengira pasangan selebriti, Ryana Dea dan Puadin Redi terlibat cinta lokasi. Keduanya pernah terlibat akting bareng di sinetron. Kendati demikian, Puadin Redi dan Ryana Dea sebenarnya saling mengenal lewat pengajian.

Puadin Redi pernah mengungkapkan cerita cintanya dengan Ryana Dea kepada media.

" Banyak orang bilang kita cinlok, tapi lebih tepatnya kita cinpeng; Cinta di Pengajian. Kita saat itu dulu saling menjaga aja, saya punya pacar, dia punya pacar," ungkap Puadin yang brilio.net kutip dari Kapanlagi.

5. Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya.

jodoh di pengajian © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya bertemu lewat pengajian. Pada awalnya, Kartika Putri kerap hadir di pengajian hingga majelis taklim. Habib Usman sebagai penceramah dan guru mengaji. Intensitas pertemuan keduanya pun bermuara pada ikatan serius. Kartika Putri dan Habib Usman menikah di Tanah Suci.

6. Yulia Rahman dan Alzipco.

jodoh di pengajian © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Yulia Rahman dan Alzipco mantap menikah pada 2015 silam. Keduanya bertemu dan saling mengenal di sebuah majelis ta'lim. Yulia dan Alzipco sedang menimba ilmu. Tak butuh waktu lama, keduanya pun mantap mengikat janji suci dengan menikah.