Brilio.net - Kepopuleran seseorang terkadang bisa membawa bahaya. Semakin terkena, haters juga semakin banyak. Tak heran jika para selebritis papan atas sering menerima teror dari orang misterius. Teror itu didapat bukan hanya dari media sosial atau saat manggung. Bahkan teror dikirim sampai ke rumah pribadi mereka.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Beberapa selebritis Indonesia juga mengantisipasinya dengan pakai jasa bodyguard. Mereka menugaskan personel pengamanan pribadi itu pada momen-momen tertentu. Ada yang dikawal hanya pada saat manggung, tapi ada juga yang minta dijaga 24 jam termasuk saat sedang di rumah.

Biasanya para artis yang pakai jasa bodyguard ini nggak cuma untuk dirinya sendiri. Mereka juga menyiapkan beberapa personel untuk mengawal kegiatan anggota keluarga yang lainnya.

Nah, berikut ini deretan seleb yang pakai jasa bodyguard, seperti brilio.net lansir dari merdeka.com pada Kamis (17/10).

1. Salmafina Sunan

Loading...

foto: Instagram/@salmafinasunan

 

Sunan Kalijaga, ayah Salmafina, tampaknya begitu mementingkan keselamatan keluarganya. Oleh karena itu, Sunan menyewa bodyguard untuk menjaga Salmafina. Tampak dari unggahannya, cewek yang akrab disapa Alma pergi dengan pendampingan dari bodyguard. Ia sangat mengapresiasi langkah sang ayah untuk melindunginya.

"Bung-Bung, Appreciate my dads decision to protect me like this," tulis Salmafina.


2. Krisdayanti

foto: Instagram/@krisdayantilemos

 

Krisdayanti, salah satu penyanyi yang menggunakan jasa bodyguard untuk melindungi diri dan keluarga. KD ,sapaan akrabnya, sudah memakai bodyguard sejak sembilan tahun lalu. KD dikawal bodyguard kala melakukan aktivitasnya sebagai diva. Sementara untuk anak-anaknya, kala tengah les atau berada di luar rumah.

"Kalau saya sejak sembilan tahun lalu mengkaryakan orang untuk jaga saya, bukan karena sok-sokan. Saya sering off air yang punya intensitas sering dan dekat audience. Kita tidak bisa tebak, ada yang saking cinta terus mencubit, pukul atau ambil cincin atau gelang. Kita perlu (bodyguard)," kata Krisdayanti, saat dihubungi wartawan di Jakarta.

3. Raffi Ahmad

foto: Instagram/@raffinagita1717

 

Sebagai artis terkenal Raffi Ahmad memiliki jadwal pekerjaan yang super padat. Dalam sehari dia bisa mondar-mandir di beberapa stasiun TV swasta. Terkadang Raffi juga harus bekerja hingga ke luar kota. Untuk melindungi diri dari hal yang tak diinginkan, Raffi Ahmad memakai jasa bodyguard. Terlebih dia pernah mendapat pesan ancaman dari orang tak dikenal.

Tak cuma buat diri sendiri, Raffi juga menyiapkan bodyguard untuk anak serta istrinya, Rafathar dan Nagita Slavina. Hal ini terlihat kala mereka berada di luar rumah selalu ada pengawal yang mengikuti.

4. Ruben Onsu

foto: Instagram/@ruben_onsu

 

Belakangan artis Ruben Onsu sering kali mendapat teror mistis. Teror ini membuat Ruben dan keluarganya tak nyaman dan terganggu. Sebagai artis yang sibuk, Ruben selalu dihinggapi rasa khawatir ketika meninggalkan istri dan anaknya di rumah. Oleh karena itu, pria ini memutuskan untuk menyewa bodyguard untuk menjaga dia dan keluarganya.

"Ada sewa bodyguard juga buat jaga kami terus, cukup amanlah. Seengaknya saya juga enggak kepikiran macam-macam kalau tinggalin mereka kerja," kata Ruben, beberapa waktu lalu.

Siapa dua seleb lainnya?...

2 dari 2 halaman

5. Al Ghazali

foto: Instagram/@alghazali7

 

Ternyata artis muda Al Ghazali juga menyewa bodyguard untuk menjaganya. Al memutuskan pakai jasa bodyguard setelah dicakar oleh penggemar fanatiknya. Saat itu, putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini baru saja pulang usai bekerja sebagai disc jockey (DJ). Namun, tiba-tiba ada penggemar fanatik yang datang dan mencakarnya hingga menimbulkan luka di lengan kanannya.

6. Syahrini

foto: Instagram/@princessyahrini

 

Jasa bodyguard juga digunakan oleh penyanyi cantik Syahrini. Setiap kali manggung ke berbagai daerah, Syahrini selalu dikawal oleh bodyguard. Bukan tanpa alasan, pelantun 'Sesuatu' ini memakai jasa bodyguard karena khawatir ada penonton yang bertindak anarkis.

"Kadang-kadang, kita terluka, terjambak, terinjak sama penonton dan gunanya bodyguard itu (jagain)," kata Syahrini, beberapa waktu lalu.