Brilio.net - Pernikahan menjadi momen yang sakral bagi setiap orang. Membina biduk rumah tangga dan menjalin kasih bersama orang tersayang hingga maut memisahkan tentu bukan perkara yang mudah. Oleh karenanya, setiap pasangan akan memikirkan matang-matang sebelum akhirnya melangkah ke jenjang pernikahan.

Kendati demikian, banyak juga di antara mereka yang mantap untuk menikah pada usia yang terbilang muda. Meski usia muda selalu dilabeli dengan fase ketidakstabilan emosi dan finansial, rupanya mereka dapat membuktikan bahwa umur bukanlah halangan. Seperti sederet selebriti Bollywood ini yang sudah berani berkomitmen ke jenjang serius di usianya yang masih muda. 

Terlepas dari pro kontra, para seleb ini mampu menjawab segala keresahan dengan keharmonisan dan kebahagiaan rumah tangganya. Tentunya menikah bukan ditentukan dengan usia, namun kesiapan pasangan untuk bertanggung jawab dengan pernikahannya.

Nah, siapa saja mereka? Yuk kita simak deretan seleb Bollywood yang menikah muda seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (15/7) berikut ini.

1. Divya Bharti.

seleb bollywood putuskan nikah muda berbagai sumber

foto: bollywoodshadis.com

Menikah di usia muda juga dilalui oleh artis cantik Divya Om Prakash Bharti atau akrab disapa Divya Bharti. Ia menikah dengan sutradara Sajid Nadiadwala. Divya menikah saat usianya 18 tahun. Akan tetapi, kabar duka menghampiri pasangan itu, Divya meninggalkan sang suami selama-lamanya setelah 1 tahun hidup bersama.

2. Dimple Kapadia.

seleb bollywood putuskan nikah muda berbagai sumber

foto: bollywoodshadis.com

Dimple Kapadia merupakan salah satu artis senior Bollywood yang telah membintangi puluhan judul film. Ia debutnya di film Bobby pada tahun 1973 silam. Selang tiga tahun dari masa debutnya, Dimple memutuskan menikah muda saat usianya menginjak 17 tahun.

Ia menikah dengan Rajesh Khanna yang diketahui memiliki jarak usia hingga 15 tahun. Dari pernikahan itu, Dimple dikaruniai dua orang anak, yakni Twinkle Khanna dan Rinke Khanna

3. Neetu Singh.

seleb bollywood putuskan nikah muda berbagai sumber

foto: Instagram/@neetu54

Neetu Singh dan suaminya, Rishi Kapoor menjadi salah satu pasangan Bollywood teromantis sepanjang masa. Hubungan keduanya bermula dari persahabatan di usia remaja. Neetu pun memutuskan untuk menikah pada usia 21 tahun. Kebahagiaan keduanya semakin bertambah dengan kehadiran dua anak.

Namun demikian, kabar duka datang dari Neetu. Sang suami yang setia mendampinginya harus meninggalkan ia bersama keluarga kecilnya selama-lamanya pada April lalu.

4. Bhagyashree Patwardhan.

seleb bollywood putuskan nikah muda berbagai sumber

foto: Instagram/@bhagyashree.online

Tak berbeda dengan Neetu, artis cantik Bhagyashree Patwardhan juga menikah di usia 21 tahun. Ia menikahi aktor Himalaya Dasani yang merupakan teman satu sekolahnya. Setelah keduanya lulus, Himalaya memberanikan diri untuk melamar pujaan hati dan memutuskan melanjutkan ke jenjang pernikahan. Sudah hidup bersama selama 30 tahun, rumah tangganya semakin berwarna dengan kehadiran dua anak.

5. Babita Shivdasani.

seleb bollywood putuskan nikah muda berbagai sumber

foto: Instagram/@kareenakapoorkhan

Ibu dari Kareena dan Karisma Kapoor ini memutuskan menikah muda dengan kekasihnya, Randhir Kapoor. Saat itu usia Babita menginjak 23 tahun. Menariknya, keduanya ternyata saling jatuh cinta sejak masih berusia remaja. Hubungan mereka pun baru diketahui publik setelah keduanya sama-sama membintangi film "Kal Aaj Aur Kal".

6. Gauri Khan.

seleb bollywood putuskan nikah muda berbagai sumber

foto: Instagram/@gaurikhan

Gauri Khan menikahi aktor yang dijuluki King Of Bollywood di usianya ke-21 tahun. Keduanya mantap menikah setelah menjalin hubungan selama 7 tahun lamanya. Meski perjalanan cinta mereka tidaklah mudah, pasangan ini mampu membuktikan keharmonisan pernikahannya. Hubungan yang sudah dibangun selama 29 tahun itu semakin bahagia dengan kehadiran tiga buah hati yakni Aaryan khan, Suhana Khan, dan Abram Khan.