Brilio.net - Penyebaran virus corona semakin meluas. Korban yang terpapar Covid-19 pun kian bertambah jumlahnya. Pemerintah pun bekerja keras untuk mencegah penularannya dengan mengimbau masyarakat agar tetap beraktivitas di rumah, melakukan gerakan physical dan social distancing, serta rajin mencuci tangan.

Beberapa selebriti Bollywood pun turut bahu membahu berdonasi demi memerangi virus corona. Mereka menggelar konser amal di rumah untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk membeli APD (Alat Perlindungan Diri) bagi tenaga medis sebagai garda terdepan serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat India yang terdampak virus corona.

Nah siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber seleb Bollywood yang gelar konser amal di rumah, Kamis (7/5).

1. Shah Rukh Khan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Aktor berusia 55 tahun itu mempersembahkan lagu Covid-19 yang berjudul "Sab Sahi Ho Jaega". Lagu ini menceritakan tentang harapan bahwa cepat atau lambat dunia akan bebas dari virus corona. Dalam penampilan Shah Rukh Khan, ia juga mengajak putranya Abram. Bintang Bollywood ini merekam videonya lewat akun Instagram pribadinya.

Penampilan Shah Rukh Khan yang rocker abis itu mendapatkan respons yang menarik dari pedangdut Wika Salim. Melalui kolom komentarnya, Wika Salim menuliskan bahwa ia sudah menunggu penampilan idolanya tersebut.

"Yaampun beb gak ngajak-ngajak aku kan lagi masak di dapur," ungkap Wika Salim.

2. Madhuri Dixit.

Madhuri Dixit juga menggelar konser amal di rumah secara virtual. Ia membagikan videonya melalui akun Instagram pribadinya. Artis Bollywood kelahiran 15 Mei ini menyanyikan lagu pop dari Ed Sheeran "Perfect". Ia bernyanyi diiringi oleh putranya, Arin yang memainkan piano. Madhuri mengungkapkan jika hasil donasi yang telah terkumpul akan diberikan kepada Dana Respons COVID India oleh @give_india.

3. Farhan Akhtar.

Aktor yang sekaligus sutradara dan penulis naskah ini juga menggelar konser amal di rumah dalam rangka pencegahan virus corona. Lewat akun Instagram-nya, Farhan bersama dengan bandnya menampilkan lagu "Tum Ho Toh" yang diadaptasi dari film "Rock On". Dari donasi yang telah terkumpul akan diberikan sepenuhnya untuk membeli perlengkapan APD (Alat Perlindungan Diri) bagi tenaga medis di India.

4. Hrithik Roshan.

Aktor film Bollywood ini juga tak ketinggalan untuk menggelar konser amal di rumah. Ia menyanyikan lagu populer "Tere Jaisa Yaar Kahan" dengan diiringi oleh piano yang dia mainkan sendiri. Pesona aktor 10 Januari ini bikin meleleh orang yang menontonnya.

5. Priyanka Chopra Jonas.

Aktris Bollywood dan mantan Miss World ini menggelar konser amal di rumah. Uniknya, aktris berusia 37 tahun ini membawakan sebuah puisi yang ditulis oleh seorang temannya @vjymaurya. Ia berharap agar semua masyarakat dunia, khususnya India untuk tetap memiliki semangat dalam menjalani hari-harinya. Juga, semoga korban yang terpapar virus Covid-19 lekas sembuh dan pulih.

6. Shreya Ghoshal.

Penyanyi Bollywood ini juga turut menyumbangkan suaranya dalam rangka konser amal di rumah. Ia menyanyikan lagu Tujhse Naraz Nahi Zindagi yang dibagikannya lewat akun Instagram pribadinya. Perempuan kelahiran 12 Maret ini juga mengajak pengemarnya untuk turut berdonasi guna memerangi virus corona yang telah meluas hingga berbagai negara.

(brl/lin)

(brl/lin)