Brilio.net - Kehidupan selebriti tak pernah sepi dari perbincangan publik. Salah satu sisi yang selalu diulik adalah hubungan asmara. Terlebih jika hubungan selebriti tersebut hingga mencapai jenjang pernikahan.

Banyak juga seleb yang mengumumkan pernikahannya secara tiba-tiba. Hal tersebut tentunya sangat mengejutkan bagi para fans.

Tahun 2019 diwarnai banyak kabar bahagia dari pasangan selebriti Tanah Air. Tak sedikit selebriti yang tiba-tiba membagikan kabar pernikahan, walaupun hubungan asmaranya tak tercium publik. Berita bahagia ini lantas menjadi salah satu gosip paling hangat di dunia maya.

Mulai dari Syahrini dan Reino Barack hingga Glenn Fredly, berikut ini pernikahan selebriti paling mengejutkan di sepanjang tahun 2019., dilansir dari merdeka.com, Rabu (4/12).

1. Syahrini - Reino Barack.

foto: Instagram.com/@reinobarack

Kabar pernikahan mengejutkan yang pertama di tahun 2019 dibuka oleh penyanyi Syahrini. Pelantun Sesuatu itu akhirnya mengonfirmasi kabar kedekatannya dengan pengusaha Reino Barack dengan prosesi lamaran.

Syahrini dan Reino memang dikabarkan dekat, tak lama setelah sang pengusaha mengakhiri hubungan dengan aktris dan pebisnis cantik Luna Maya. Spekulasi mengenai hubungan mereka pun menjadi kontroversi di kalangan netizen, terutama karena Syahrini dan Reino enggan memberikan klarifikasi.

Namun semua pertanyaan netizen terjawab setelah prosesi lamaran disusul dengan akad nikah di Masjid Tokyo Camii, Jepang, pada tanggal 27 Februari 2019.

2 dari 3 halaman

2. Irish Bella - Ammar Zoni.

foto: Instagram/@ammarzoni

Rasanya belum lama Irish Bella dan Ammar Zoni go-public sebagai pasangan kekasih, dua pesinetron ini sudah mengumumkan kabar bahagia di akhir bulan April 2019. Perempuan dengan nama panggilan Ibel itu dipersunting Ammar Zoni, meskipun usia pacaran mereka baru beberapa bulan.

Mereka pun segera membagikan kabar kehamilan beberapa bulan kemudian. Satu hal yang mengejutkan publik, belakangan Ibel dan Ammar mengakui kalau keduanya sudah menggelar pernikahan secara agama sebelum menjalani resepsi di bulan April.

3. Lulu Tobing - Bani Mulia.

foto: Instagram/@happysalma

Sejak dulu Lulu Tobing memang termasuk selebriti yang enggan mengumbar detail kehidupan pribadi. Hubungan asmaranya tak pernah tercium publik. Begitu juga dengan pernikahannya dengan Danny Rukmana yang tahu-tahu sudah berakhir.

Tahun ini, Lulu pun kembali mengejutkan publik dengan kabar pernikahan. Kali ini dengan seorang pengusaha bernama Bani M Mulia. Pernikahan tersebut digelar secara tertutup dan sederhana.

Lulu tak memberikan keterangan apapun selain konfirmasi dengan mengunggah selembar foto pernikahannya. Melalui unggahan di Instagram, Lulu mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendoakan pernikahannya dengan sang suami.

4. Young Lex - Eriska Nakesya.

foto: Instagram/@eriskanakesya

Young Lex juga ikutan bikin heboh dengan menggelar tasyakuran tujuh bulanan kehamilan istrinya, Eriska Nakesya. Kabar ini mengejutkan, karena tak terdengar kabar pernikahan mereka.

Pemilik nama lengkap Samuel Alexander Pieter itu lantas memberikan klarifikasi melalui channel YouTube. Dia mengaku telah menggelar pernikahan pada 20 Juni 2019 lalu di kawasan Cibubur.

Young Lex juga jujur mengakui kalau istrinya sudah hamil satu bulan saat pernikahan dilaksanakan. Saat ini pasangan tersebut telah menanti kelahiran anak pertama mereka dengan bahagia.

3 dari 3 halaman

5. Glenn Fredly - Mutia Ayu.

foto: Instagram/@agustineligo

Penyanyi Glenn Fredly akhirnya melepas status duda. Kabar ini tentunya disambut dengan bahagia oleh para penggemarnya, meskipun tak urung juga bikin publik terkejut. Pasalnya, hubungan Glenn dan sang istri, pedangdut Mutia Ayu memang belum tercium publik.

Pasangan Glenn dan Mutia menikah pada 19 Agustus 2019. Upacara digelar secara tertutup di Taman Kajoe, Ampera, Jakarta Selatan. Kabar pernikahan pun didengar publik melalui unggahan para tamu undangan dan dibenarkan lewat keterangan singkat salah satu saudara Glenn.

6. Citra Kirana - Rezky Aditya.

foto: Instagram/@imagenic

Kisah asmara Citra Kirana selalu menjadi sorotan media gosip. Begitu juga dengan rumor kedekatan Rezky Aditya bersama sejumlah selebriti cantik. Namun sepertinya publik tak pernah terpikir kalau Ciki dan Rezky bakal menjalin hubungan sebelum keduanya kedapatan menghadiri resepsi pernikahan bersama-sama.

Tak pernah melakukan konfirmasi seputar kabar kedekatan, tiba-tiba pasangan ini kedapatan melakukan sesi foto prewedding, disusul lamaran, dan pernikahan yang digelar pada tanggal 1 Desember 2019 lalu.

Meskipun sudah kenal lama, rupanya Rezky dan Ciki memutuskan menikah tanpa melalui proses pacaran. Setelah menjalin komunikasi pasca hilang kontak bertahun-tahun, keduanya langsung sepakat untuk naik pelaminan.