Brilio.net - Sekitar bulan Mei 2020 lalu, aktris sekaligus model Nikita Willy mulai mengubah penampilannya. Gadis keturunan Minang tersebut menjadi tampil lebih tertutup dan sering mengenakan kerudung. Sejumlah netizen pun lantas bertanya-tanya apakah itu pertanda bahwa Nikita Willy telah mantap berhijrah.

Dalam sebuah kesempatan bersama dengan Sandiaga Uno, Nikita lantas membeberkan sejumlah pengakuan terkait hal tersebut. Kakak dari Winona Willy itu mengaku jika dirinya ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk itu, ia pun melakukan sejumlah perubahan, salah satunya terkait hal keagamaan.

Lalu, guna menunjukkan keseriusannya, ia pun mulai mencari guru agama dan sering mengikut kajian. Tak hanya sampai di situ, tanpa meninggalkan teman-temannya, perlahan Nikita pun mengubah cara bergaulnya.

Dihimpun brilio.net dari kanal YouTube Podcast Ruang Sandi, berikut sederet pengakuan Nikita Willy soal perjalanan hijrahnya, Rabu (26/8).

1. Putuskan berhijrah ketika sang ayah meninggal dunia.

Loading...

Pengakuan Nikita Willy berhijrah Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Dara kelahiran Juni 1994 ini memutuskan untuk berhijrah saat sang ayah, Hendry Willy Syam meninggal. Nikita mengaku kala itu ia ingin menjadi anak yang berbakti kepada orangtuanya yang sudah tiada.

"Pertama aku search gitu di Google, bagaimana caranya kita menolong orangtua kita di sana (akhirat). Aku ingat banget kata-katanya adalah, 'Doa anak salehah bisa menolong orangtua di sana'," kata Nikita Willy.

2. Mencari guru untuk mendalami agama.

Pengakuan Nikita Willy berhijrah Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Bertolak dari keinginannya itu, ia lantas bertekad untuk mencari seorang guru guna mendalami agama Islam.

"Jadi, akhirnya aku mencari guru. Aku bilang sama guru aku kalau aku pengen banget menjadi anak yang salihah gitu," ucapnya.

3. Kini mulai rasakan perubahan dan jadi lebih rajin beribadah.

Pengakuan Nikita Willy berhijrah Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Sejauh ini, Nikita mengaku bahwa telah terdapat beberapa perubahan dalam hidupnya. Perihal beribadah adalah salah satunya.

"Aku bilang sama guru aku, aku sholat subuh, tuh, jarang gitu karena aku susah bangun. Sudah setel alarm aja aku matiin alarmnya. Terus, sekarang kayak lama-kelamaan sebelum azan subuh pun aku sudah bangun, enggak perlu pakai alarm lagi. Sudah kayak body clock aku pukul 04.45, tuh, bangun untuk wudu, untuk sholat subuh," tutur Nikita.

4. Sempat takut terhadap reaksi teman-temannya.

Pengakuan Nikita Willy berhijrah Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Sebelum ini, kekasih Indra Priawan tersebut mengaku sempat khawatir terhadap reaksi teman-temannya. Ia takut mereka akan memberi respons negatif. Akan tetapi, yang terjadi justru sebaliknya. Orang-orang di sekitarnya malah senang karena ia bisa menjalani proses hijrah tanpa meninggalkan teman-teman yang sejak dulu bersamanya.

"Awal-awal aku, tuh, berpikir kayak dan aku sering curhat sama mamaku, takutnya, kalau misalkan aku berubah, teman-teman aku bilangnya kayak, 'Aduh, sok-sokan banget, nih,' segala macam," papar Nikita.

5. Mengubah pergaulan.

Pengakuan Nikita Willy berhijrah Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Tak hanya lebih rajin beribadah, Nikita pun turut mengubah pergaulannya. Jika dulu ia kerap pergi berpesta, kini dirinya lebih banyak memilih di rumah saja.

"Dulu itu kita biasanya, kalau weekend, sudah party kayak orang gila gitu. Sekarang kita lebih kayak, ya sudah, stay at home. Kita lebih kayak makan malam di rumah siapa, habis itu kita pulang, pukul 22.00 tidur. Terus, pagi-pagi pas salat subuh kita sudah texting-an aja sama-sama cewek-cewek, 'Jangan lupa salat subuh, ya.' Jadi, benar-benar changed gitu," ungkapnya.

6. Sering mengajak teman-temannya mengikuti kajian.

Pengakuan Nikita Willy berhijrah Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Nikita juga sering mengajak teman-temannya untuk mengikuti kajian. Meski awalnya ada yang enggan untuk ikut, saat ini semua temannya justru sangat antusias dan menunggu-nunggu momen kajian itu.

"Setiap hari Kamis kan aku ada kajian malam Jumat gitu. Awalnya, teman aku tuh kayak ada yang mau ikut, ada yang enggak mau ikut. Sekarang semuanya malah kayak pada enggak sabar buat ketemu untuk malam Jumat itu, karena ternyata se-fun itu, dan ini adalah kegiatan kita yang baru yang membuat kita menjadi lebih baik lagi," pungkas Nikita Willy.