Brilio.net - Nama Aurelie Moeremans saat ini sedang jadi sorotan publik. Lantaran beredar kabar ia mencurahkan isi hatinya melaui media sosial tentang masa lalunya. Kabar tersebut berisi pengakuan aktris cantik itu pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kasus itu terjadi saat ia masih menjalin biduk rumah tangga pertama kalinya.

Selama ini masyarakat mengira kalau aktris cantik Aurelie pernah menikah di usia muda, dan saat ini ia sedang berstatus janda. Tak ayal nama Aurelie Moeremans sempat jadi trending di Google Indonesia. Namun setelah sekian lama bungkam, baru-baru ini Aurelie yang mengaku sudah move on dan bahagia membuat pengakuan.

Melalui video yang ia unggah di channel YouTube miliknya, untuk pertama kalinya ia berbagi cerita tentang masa lalunya. Aurelie memberikan klarifikasi dan bukti soal masalah 'janda' yang selama ini melekat padanya. Seolah menampik kabar miring akan dirinya, Aurelie dengan gamblang menyampaikan isi hatinya.

Berikut beberapa pengakuan Aurelie Moeremans seperti brilio.net rangkum dari akun YouTube @Aurelie Moeremans pada Jumat (31/1).

1. Surat nikah palsu di balik status pernikahan.

Loading...

pengakuan Aurelie instagram

foto: YouTube/@Aurelie Moeremans

Aurelie selama ini sudah tahu soal berita-berita yang menyebutnya pernah menikah dan sekarang sudah janda. Tapi dia diam dan hanya menjelaskan masalah ini kepada orang-orang terdekatnya saja. Aurelie juga tidak menampik kalau kisah hidupnya dulu memang penuh drama. Dia mengaku sempat ingin menikah, namun tidak jadi.

"Beberapa tahun lalu aku sempat mau ada rencana nikah Katolik, for real, walaupun nggak jadi," kata Aurelie Moeremans.

2. Kronologi penerbitan surat nikah palsu.

pengakuan Aurelie instagram

foto: Instagram/@aurelie

Aurelie Moeremans sempat pergi ke Katedral di Bogor dan bertemu salah satu Romo di sana. Dia banyak cerita semua kekecewaannya, sampai ia mendapatkan surat nikah palsu. Sebuah gereja di Cibinong lah yang telah mengeluarkan buku nikah palsunya itu.

"Aku pergi ke Katedral di Bogor dan ketemu Romo Trianto yang baik banget. Aku cerita semua dari A sampai Z tentang kasus aku dulu. Dan aku juga ngadu ke dia, ada salah satu gereja di Cibinong yang sempat ngeluarin surat nikah gereja yang aku tahu itu palsu. Aku tahu itu permainan si pastur dan si orang itu," cerita Aurelie.

3. Meminta pastor yang membantu menerbitkan surat nikah palsu untuk minta maaf.

pengakuan Aurelie instagram

foto: Instagram/@aurelie

Setelah curhat dengan Romo Trianto, Aurelie pun menuju gereja ke Cibinong. Di sana ia menemui pastur yang disebut mengeluarkan surat nikah palsu.

"Dan si pastur itu minta maaf. Surat yang sempat dia keluarin itu nggak benar. Itu nggak sah. Akhirnya si Romo itu juga minta maaf. Dia nggak tahu anak buahnya pastur itu bisa ngelakuin hal seperti itu," lanjut Aurelie.

4. Pernyataan status liber.

pengakuan Aurelie instagram

foto: YouTube/@Aurelie Moeremans

Setelah memberikan maaf, Aurelie meminta untuk dibuatkan bukti kalau dirinya belum pernah menikah. Setelah menjalani beberapa proses dan menunggu untuk dua tahun, akhirnya permintaan bintang film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 itu dikabulkan.

Dalam video channel Youtube-nya, Aurelie menunjukkan surat Pernyataan Status Liber. Surat tersebut diperlukan untuk menikah secara Katolik. Karena dalam agama tersebut, seseorang hanya diperbolehkan menikah satu kali seumur hidupnya.

"Intinya aku nggak pernah menikah. Dan aku tidak dalam ikatan pernikahan apapun," kata Aurelie dengan mantap.

5. Izin merayakan pernikahan.

pengakuan Aurelie instagram

foto: YouTube/@Aurelie Moeremans

Selanjutnya Aurelie menunjukkan surat izin merayakan perkawinan yang artinya dia diperbolehkan untuk menikah secara Katolik. Dengan adanya surat tersebut, ia sekali menegaskan kalau rumor dirinya pernah menikah itu palsu dan nggak sah.

"Kalau (seandainya) yang kemarin itu sah atau beneran aku nikah secara Katolik, aku nggak mungkin dikasih izin nikah Katolik lagi. Soalnya nikah Katolik itu cuma bisa sekali seumur hidup sampai maut memisahkan," jelas Aurelie dengan mantap.

6. Emoh bahas tentang pernikahan.

pengakuan Aurelie instagram

foto: Instagram/@aurelie

Setelah curhat selama tujuh menit lebih di video tersebut, Aurelie menegaskan ini terakhir kalinya dia membicarakan masa lalu yang menurutnya kelam. Dia sudah menunjukkan bukti jadi tak mau ada pembicaraan lagi soal ini.

"Udah jelas, aku nggak pernah menikah. Aku bukan janda. Udah ya aku nggak mau komen lagi," kata Aurelie yang pernah merajut cinta dengan penyanyi Marcello Tahitoe ini.