Brilio.net - Jika mendengar tentang film India alias Bollywood pasti yang ada di pikiranmu adalah tarian, lari-larian di padang rumput dan cerita yang romantis abis. Ya, kisah cinta romantis yang mendayu-dayu, mulai dari yang bahagia sampai sedih memang menjadi daya tarik tersendiri bagi film Bollywood.

Di era 2000-an ada banyak film Bollywood yang menyuguhkan tema romantis. Baik cerita drama, laga maupun horor juga ada adegan romantis dari aktor dan aktrisnya. Para artis dalam film tersebut dituntut untuk memberikan adegan yang keromantisannya seolah-olah pasangan yang serasi dan asli mirip di dunia nyata alias tidak ada rasa canggung diantara keduanya.

Kemesraan pasangan Bollywood ini begitu ikonik, mampu menampilkan kecocokan, sukses memikat hati penonton. Kira-kira masih ingat nggak nih, chemistry antara pasangan Bollywood tersebut?

Berikut ini pasangan di film Bollywood era 2000-an yang ikonik abis, dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (29/6).

1 Shah Rukh Khan dan Kajol Devgan

Pasangan ikonik di film Bollywood era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/bolly_music_nice

Pasangan ini bisa dibiliang yang paling fenomenal di perfilman Bollywood. Shah Rukh Khan dan Kajol Devgan kerap beradu akting di banyak film. Salah satunya di film Kabhi Kushi Kabhie Gham pada tahun 2001.

Kecocokan keduanya bikin penonton jadi baper. Meski sudah menikah dan punya pasangan masing-masing di dunia nyata, namun keduanya tetap menjalin persahabatan.

2. Hrithik Roshan dan Preity Zinta

Pasangan ikonik di film Bollywood era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@blulotus05

Salah satu film India yang sering diputar di layar kaca Tanah Air adalah Koi Mil Gaya (2003). Film ini juga yang mengantarkan Hrithik Roshan dan Preity Zinta menjadi salah satu pasangan paling ikonik di film Bollywood. Di film ini menceritakan tentang bagaimana Preity bisa mencintai Hrithik Roshan apa adanya tanpa melihat kekurangannya.

3. Amitabh Bachchan dan Jaya Bhaduri

Pasangan ikonik di film Bollywood era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Twitter/@_Arnav_Khushi_

Nah ada pasangan paling ikonik di India yaitu Amitabh Bachchan dan Jaya Bhaduri. Sering berakting dalam satu film membuat mereka memutuskan menikah pada tahun 1973. Setelah menikah pun mereka tetap menunjukkan akting yang memukau, salah satu yang paling dikenang penonton adalah di film Kabhi Kushi Kabhi Gham.

4. Hrithik Roshan dan Kareena Kapoor

Pasangan ikonik di film Bollywood era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Twitter/@_Arnav_Khushi_

Hrithik Roshan dan Kareena Kapoor sering bermain film bersama dan menjadi sepasang kekasih. Nggak heran bila keduanya dianggap sebagai pasangan ikonik di film Bollywood. Beberapa film yang pernah diperankan oleh keduanya sebagai sepasang kekasih yaitu film Kabhi Kushi Kabhie Gham (2001), Yaadein (2001), Mujhse Dosti Karoge (2002), hingga Main Prem Ki Diwani Hoon (2003).

5. Salman Khan dan Rani Mukerji

Pasangan ikonik di film Bollywood era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Twitter/@iftykhan15

Penggemar film Bollywood pasti pernah menonton film Chori Chori Chupke Chupke (2001). Salah satu film Bollywood yang sering ditayangkan di layar kaca Tanah Air. Film ini sukses bikin baper sekaligus sedih.

Menceritakan Priya Malhotra (Rani Mukerji) sebagai istri Raj Malhotra (Salman Khan) yang tidak bisa hamil harus menerima Madhubala (Preity Zinta) yang hadir dalam kehidupan rumah tangga mereka. Akting Salman Khan dan Rani Mukerji sebagai suami istri patut diacungi jempol.

6. Saif Ali Khan dan Preity Zinta

Pasangan ikonik di film Bollywood era 2000-an dari berbagai sumber

foto: 25.media.tumblr.com

Chemistry Saif Ali Khan dan Preity Zinta yang kuat di film Kal Ho Naa Ho (2003), dipertemukan kembali di film Salaam Namaste (2005). Pasangan yang sama-sama memiliki aura seksi ini berhasil memikat penonton karena kemesraannya.