Brilio.net - Dangdut Academy menjadi salah satu program pencarian bakat penyanyi dangdut yang banyak difavoritkan. Program yang tayang di Indosiar tersebut pun sudah melahirkan nama-nama besar di industri musik dangdut Tanah Air. Sebut saja seperti Evi Masamba, Lesty Kejora, Rizky-Ridho dan masih banyak lagi.

Tak hanya mereka yang meraih juara, para peserta D'Academy lainnya juga nggak kalah jadi perhatian publik. Memiliki banyak penggemar, kehidupan para jebolan D'Academy kini tak lepas dari sorotan. Nama besar yang mereka miliki membuat beberapa di antaranya mulai menggeluti dunia bisnis.

Terjun di dunia bisnis tentu menambah sumber penghasilan bagi para jebolan D'Academy ini selain nyanyi. Kuliner dan fashion menjadi bidang bisnis yang banyak dipilih deretan jebolan D'Academy ini. Nggak sedikit juga lho jebolan D'Academy yang memilih menggeluti bisnis yang nggak jauh-jauh dari dunia hiburan.

Penasaran siapa saja jebolan D'Academy yang kini tekuni dunia bisnis? Yuk langsung simak enam jebolan D'Academy yang memiliki bisnis seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (2/11).

1. Ega dan Rafly D'Academy.

Loading...

Jebolan D'Academy bisnis Instagram

foto: Instagram/@eganoviantika_98

Pasangan muda yang baru meresmikan hubungan dalam ikatan pernikahan pada 17 Oktober 2019, kini punya kesibukan baru dengan mengurus beberapa usahanya. Sebelum menikah, Ega Noviantika sudah menekuni bisnis dengan mengeluarkan brand fashion busana muslim bernama Viantika Galeri. Nggak hanya itu, Ega juga memiliki bisnis cokelat bernama Egano yang sudah dijual hingga Hong Kong.

Nggak kalah dari sang istri, Rafly Gowa juga memiliki bisnis air mineral yang juga sudah dijalankan sebelum menikah. Tiga bisnis yang kini masih mereka jalankan tentu menjadi penghasilan tambahan bagi Ega dan Rafly.

2. Lesti Kejora.

Jebolan D'Academy bisnis Instagram

foto: Instagram/@lestykejora

Sukses meniti kariernya dari panggung D'Academy, Lesti Kejora kini juga terjun di dunia bisnis. Sejak beberapa bulan lalu, Lesty menekuni bisnis fashion dengan meluncurkan brand bernama Kejora20.id. Melalui brand fashionnya, Lesti menawarkan berbagai koleksi hijab dan busana muslim yang stylish.

3. Rita D'Academy.

Jebolan D'Academy bisnis Instagram

foto: Instagram/@mahrita_da2

Beda dari Lesti dan Ega yang menggeluti bisnis fashion, jebolan D'Academy 2, Mahrita Maulyani justru merintis usaha baru dengan membuka Coffee Shop di kota asalnya Banjarmasin. Diberi nama Hello Coffee, Coffee Shop yang dibuka Rita bersama sepupunya ini sudah dibuka sejak 2016 lalu.

4. Irwan Sumenep.

Jebolan D'Academy bisnis Instagram

foto: Instagram/@da2_irwan_sumenep

Irwan Sumenep juga nggak mau kalah untuk menjajal dunia bisnis lho. Meskipun belum membuka usahanya sendiri, second runner-up D'Academy 2 ini memulai bisnisnya dengan bekerjasama bersama Guitars Gore. Sesuai namanya, Guitars Gore merupakan salah satu produsen gitar. Melalui Guitars Gore, Irwan mengeluarkan gitar dengan desainnya sendiri yang sudah dipasarkan sejak Oktober 2019.

5. Ikif D'Academy.

Jebolan D'Academy bisnis Instagram

foto: liputan6.com

Jebolan D'Academy musim pertama, Ikif juga punya sumber penghasilan lain selain dari nyanyi di layar kaca. Sebelum mengikuti ajang D'Academy, Ikif dan suaminya sudah merintis usaha dibidang yang nggak jauh dari musik dangdut. Ikif mendirikan sebuah Orkes Melayu bernama Airlangga yang sudah dibangunnya sejak 2010.