Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air masih dihebohkan dengan kabar sakitnya salah satu selebriti, Agung Santoso. Pria yang lebih beken dipanggil Agung Hercules ini terlihat tampak lemas di rumah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanggerang. Dia divonis kanker otak stadium 4.

Mendengar kabar sakitnya Agung, membuat banyak pihak turut sedih. Deretan selebriti juga turut datang untuk menjenguk dan mendoakan kesembuhan pelantun lagu 'Astuti' ini. Meskipun begitu, saat dikunjungi rekan-rekannya, Agung masih tetap bisa tersenyum di depan kamera. Dikehatui Agung Hercules sudah menderita penyakit ini sejak satu tahun yang lalu.

Dilansir dari liputan6, rekan selebriti Jeremy Tety sempat mengutarakan gejala awal yang dirasakan Agung Hercules. "‎Gejala awal dia sulit ngomong. Padahal dia kan kalau ngomong suka cepat," ujar Jeremy Teti, usai menjenguk Agung Hercules di RSUD Kota Tangerang, Senin (17/6).

Agung Hercules memang dikenal memiliki gaya unik saat biasa tampil di layar kaca. Kini potretnya tampak berbeda sekali dari sebelumnya. Badannya terlihat kurus dan berkepala botak.

Lama tak muncul di TV, binaragawan yang banting stir jadi artis ini sangat dirindukan penggemarnya. Berikut gaya ikonik yang lekat dengan Agung Hercules, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (18/6).

1. Goyang dada.

gaya ikonik Agung Hercules instagram

foto: kapanlagi.com

Agung Hercules merupakan binaragawan yang memiliki otot besar, termasuk bagian dadanya. Saat tampil di depan layar kaca, ia sering mengerak-gerakkan dadanya demi menghibur penonton. Alhasil gaya itu disebut sebagai goyang dada ala Agung Hercules.

2. Selalu bawa barbel saat manggung.

gaya ikonik Agung Hercules instagram

foto: Instagram/@agunghercules88

Kemana-mana Agung Hercules sering sekali membawa barbel. Bahkan saat ia mengisi sebuah acara di salah satu program acara, tak lupa ia selalu membawa barbelnya itu. Saking cintanya dengan barbel, ia membuat bisnis kuliner warung bakso dengan nama 'Bakso Barbel'.

3. Barbel dijadikan microphone ketika nyanyi.

gaya ikonik Agung Hercules instagram

foto: liputan6.com

Agung Hercules mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan merilis sebuah lagu berjudul Astuti. Uniknya jebolan binaragawan itu selalu membawa barbel saat tampil. Bukannya ingin angkat besi, barbel tersebut ia modifikasi menjadi microphone yang bisa digunakan untuk bernyanyi.

4. Seruan tidak goyang barbel melayang saat manggung.

gaya ikonik Agung Hercules instagram

foto: Instagram/@agunghercules88

Lagu Astuti yang sering ia bawakan merupakan lagu dangdut yang identik dengan goyangan. Saat Agung Hercules tampil membawakan lagunya, ia sering mengucapkan tidak goyang barbel melayang. Mungkin jargon itu ditujukan kepada penonton agar turut serta berjoget saat mendengar musiknya berdendang.

5. Kaus ketat dan singlet.

gaya ikonik Agung Hercules instagram

foto: Instagram/@agunghercules88

Sudah menjadi kebiasaan seorang binaragawan tampil dengan kaus ketat dan singlet. Hal itu membuat Agung Hercules kerap tampil di layar TV dengan kostum seperti itu. Tak hanya di depan penonton, Agung Hercules juga kerap tampil dengan gaya itu di kehidupan sehari-harinya.

6. Rambut gondrong.

gaya ikonik Agung Hercules instagram

foto: Instagram/@agunghercules88

Gaya yang paling melekat dan diingat dari Agung Hercules adalah rambut gondrongnya. Sejak pertama muncul di dunia hiburan, ia konsisten dengan penampilan rambut gondrong lurus sebahunya itu.