Brilio.net - Bak jatuh tertimpa tangga pula. Usai tersandung kasus penerimaan gratifikasi dan suap terkait pengesahan APBD Jambi, Zumi Zola yang masih berada di penjara mendapat gugatan cerai dari sang istri. Diketahui Zumi Zola dan Sherrin Tharia mengikat janji suci pada 16 Maret 2012. Dari pernikahannya itu, mereka dianugerahi dua orang anak yang diberi nama Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At Thahirah Zola.

Sayangnya bahtera rumah tangga yang sudah dijalani 8 tahun itu telah di ambang perpisahan. Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Sherrin mengaku sudah mantap berpisah dengan Zumi Zola. Ia sudah melayangkan gugatan cerai sejak 26 Maret 2020 ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Alasan perceraiannya pun dipicu dengan ketidakharmonisan, pertengkaran, dan kurangnya perhatian. "Alasan gugatan, terjadinya perselisihan dan pertengkaran antara tergugat dan penggugat. Penggugat itu adalah Sherrin, tergugat adalah Zumi Zola. Yang kedua adalah kurangnya perhatian dari pihak tergugat kepada penggugat" ujar Cece seperti dikutip brilio.net dari Liputan6.com pada Kamis (25/6).

Kabar perceraian ini pun sontak menjadi perbincangan hangat. Tak sedikit yang berspekulasi tentang alasan dibalik perpisahan mereka. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (25/6), berikut fakta perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Zumi Zola digugat cerai saat berada di penjara.

perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Pada 9 April 2018, Zumi Zola resmi ditahan KPK atas kasus penerimaan gratifikasi dan suap APBD Jambi. Dari kasus tersebut, Zumi Zola mendapatkan vonis 6 tahun penjara. Kini setelah berada di sel selama lebih dari satu tahun, Zumi Zola harus menelan pil pahit karena digugat cerai oleh sang istri.

2. Sudah menjalankan sidang pertama, dan rencananya sidang lanjutan digelar virtual.

perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia berbagai sumber

foto: Instagram/@zumizola.official

Pasangan Zumi Zola dan Sherrin sudah menjalani sidang pertama pada 17 Juni 2020 lalu. Dilansir dari Liputan6.com, sidang lanjutan akan kembali digelar secara virtual oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Mengingat saat ini Zumi Zola tengah mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung terkait kasus korupsi dan gratifikasi. "Oleh karena tergugat ada di Bandung maka mediasi itu dilakukan melalui teleconference," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana,

3. Dipicu pertengkaran rumah tangga.

perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia berbagai sumber

foto: Instagram/@zumizola.official

Sempat mengaku rumah tangganya sedang tidak harmonis, Sherrin dan Zumi Zola ternyata sering terlibat cekcok dan pertengkaran. Masalah ketidakcocokan yang dihadapi oleh kedua belah pihak akhirnya membuat Sherrin memutuskan untuk menggugat cerai sang suami. Cece Rukmana juga menegaskan hal tersebut, "Tampaknya tidak ada masalah. Karena memang dari gugatan itu sendiri berkisar alasannya hanya sekedar perselisihan dan pertengkaran rumah tangga saja".

4. Sherrin merasa kurang mendapatkan perhatian.

perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia berbagai sumber

foto: Instagram/@zumizola.official

Semenjak berada di bui, Zumi Zola tak bisa leluasa bertemu dengan istri dan anak-anaknya. Hal ini semakin memperenggang hubungan mereka yang sempat terlibat pertengkaran. Ketika memutuskan untuk berpisah, Sherrin menambahkan bahwa alasan kedua mengapa ia ingin bercerai adalah kurangnya perhatian. "Yang kedua adalah kurangnya perhatian dari pihak tergugat kepada penggugat" ungkap Cece Rukmana.

5. Bukan karena masalah ekonomi.

perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia berbagai sumber

foto: Instagram/@zumizola.official

Ketika ditanya mengenai masalah ekonomi, Cece Rukmana mengungkap bahwa hal itu tidak dijelaskan dalam gugatan yang dilayangkan. Sebab Sherrin hanya memberikan dua alasan, pertengkaran dan kurang perhatian saja. "Tidak ada, tidak disebutkan. Hanya dua hal itu saja, ya mungkin karena kondisi dari tergugat seperti itu kan" jelas Cece Rukmana.

6. Zumi Zola setuju dan tak keberatan dengan gugatan sang istri.

perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia berbagai sumber

foto: Instagram/@zumizola.official

Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Zumi Zola sebagai tergugat tidak merasa keberatan dengan gugatan sang istri. Ia juga sudah setuju dan menerima dengan legowo jika harus berpisah dengan Sherrin. "Saya kemarin mendapatkan informasi dari ketua majelis hakim melalui kuasa hukumnya, tergugat tidak keberatan untuk bercerai dengan penggugat. Ini informasi dari ketua majelisnya yang disampaikan kepada kami" ungkap Cece Rukmana.

(brl/guf)