Brilio.net - Rasa duka tengah dirasakan oleh keluarga besar Indonesian Idol Spesial Season 2020. Di tengah-tengah kompetisi yang masih terus berjalan, salah seorang kontestan Top 35, yakni Melisha Sidabutar mengembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (9/12) dini hari tadi.

Sejumlah publik figur yang mengenal Melisha pun lantas berbondong-bondong mengucapkan rasa dukanya yang mendalam. Boy William, Daniel Mananta, dan beberapa juri seperti Ari Lasso dan Maia Estianty tak menyangka jika Melisha akan berpulang secepat ini.

"RIP @melishapricilla. Bunga yang indah, harus pulang ke rumah Allah... Suara indahmu akan dikenang oleh kami keluarga besar Indonesian Idol. Pulanglah dengan tenang," tulis Maia di akun Instagram-nya.

"Denger berita ini semalem and was super heart broken. Salah satu kontestan indonesian idol special season passed away. I was very lucky to meet her and to talk to her. What a voice she had! My heart goes out for Melisha and her family. God bless you. Rest in peace," tulis Boy William melalui media sosialnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta tentang Melisha Sidabutar kontestan Top 35 Indonesian Idol, Rabu (9/12). Selamat jalan Melisha!

Loading...

1. Berusia 19 tahun.

Melisha Sidabutar © Instagram

foto: Instagram/@melishapricilla

Dara kelahiran 8 Januari ini mengembuskan napas terakhirnya di usia yang masih sangat muda, yakni 19 tahun.

2. Memiliki saudara kembar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Melisha Sidabutar (@melishapricilla)

Ditelusuri dari akun Instagram-nya, Melisha ternyata memiliki seorang saudara kembar. Diketahui, saudara kandungnya tersebut bernama Melitha Sidabutar.

3. Menggemari lagu rohani.

Melisha Sidabutar © Instagram

foto: Instagram/@melishapricilla

Melalui media sosialnya, Melisha kerap memamerkan kebolehannya dalam menyanyikan lagu-lagu rohani. Salah satu lagu rohani yang pernah dinyanyikannya di Instagram ialah Reckless Love.

4. Pernah berduet dengan Judika.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Judika Sihotang (@jud1ka)

Rasa kehilangan juga dirasakan oleh penyanyi Judika. Juri Indonesian Idol asal Medan itu lantas mengunggah kenangannya akan Melisha yang pernah menyanyikan lagu Ujuni Ngolu bersamanya saat proses audisi.

5. Sukses menyanyikan lagu Emoticon.

Melisha Sidabutar © Instagram

foto: Instagram/@melishapricilla

Melisha Sidabutar sempat mencuri perhatian juri dan juga publik usai lolos audisi Indonesian Idol. Mereka sukses dibuat terkesima saat Melisha menyanyikan lagu berjudul Emotion.

6. Alami pembengkakan jantung.

Melisha Sidabutar © Instagram

foto: Instagram/@ellysiabelinda

Salah seorang kerabat dekat Melisha, yakni Ellysia Belinda menjelaskan melalui Instagram pribadinya @ellysiabelinda bahwa Melisha tutup usia setelah mengalami pembengkakan di jantung.

"Jadi udah dironsen, ditemukan ada pembengkakan jantung. Jadi emang udah lemes dari pagi or kemarin (nggak tau jelasnya ya guys). Terus mamanya cerita, mau dibawa ke RS dari kemarin, cuma Melisha bilang nggak usah, takut covid. Akhirnya hari ini bener-bener lemes dan terjadilah kejadian singkat ini," jelas Ellysia.