Brilio.net - Belakangan ini kisah asmara pesinetron cantik Amanda Manopo tengah ramai jadi perbincangan publik. Hubungannya dengan Billy Syahputra dikabarkan putus di tengah jalan.

Kabar tersebut mulai beredar saat Amanda Manopo mengunggah curhatannya di media sosial, yang memberikan penjelasan bahwa hubungannya dengan Billy Syahputra tengah diterpa masalah.

Tak lama setelah kabar tersebut beredar, Amanda Manopo mendapat ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal. Diketahui, Amanda Manopo kerap mendapatkan komentar jahat dari warganet di kolom komentar akun Instagramnya. Hal tersebut membuat Amanda Manopo merasa terancam dan takut.

Mendapati Amanda Manopo diancam oleh orang tak dikenal, ibunda Amanda, Henny Manopo pun segera ambil tindakan untuk melindungi sang buah hati.

Henny Manopo lantas mencari perlindungan hukum dengan menunjuk pengacara karena khawatir akan keselamatan anaknya.

Loading...

Berikut 6 fakta ancaman pembunuhan yang diterima Amanda Manopo, seperti dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Rabu (24/2).

1. Mendapat ancaman dari warganet.

Fakta ancaman untuk amanda manopo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@amandamanopo

-Melalui Instagram Stories, Amanda Manopo menuturkan bahwa dirinya baru saja mendapat ancaman dari warganet. Dengan ancaman yang ia dapatkan, Manopo mengaku saat ini tengah diliputi rasa takut dan berpengaruh terhadap kondisi psikisnya.-"Berat sekali harus melakukan hal seperti ini. Sebenarnya aku nggak mau akan jadi seperti ini. Yang nantinya akan jadi konsumsi publik. Jujur sedang menjalani hari di mana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang," tulis Amanda Manopo.

-2. Ancaman muncul setelah Amanda Manopo curhat di Instagram.

Fakta ancaman untuk amanda manopo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@amandamanopo

-Ancaman yang membahayakan nyawanya tersebut muncul setelah ia curhat di media sosial terkait hubungannya dengan Billy Syahputra yang dikabarkan putus. Amanda berharap agar seseorang yang memberikan ancaman kepada dirinya ini tidak memperkeruh suasana.-"Untuk kamu, aku sangat mempersilahkan untuk mengupload apapun yang kamu sukai dan melakukan hal-hal aneh di luar sana. Setelah semua drama yang sudah di buat di kontenmu, aku harap untuk tidak memperkeruh suasana dengan menggunakan namaku lagi," lanjut Amanda.

-3. Menunjuk kuasa hukum.

Fakta ancaman untuk amanda manopo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@amandamanopo

-Ibunda Amanda, Henny Manopo melakukan upaya untuk melindungi Amanda supaya tak ada orang yang berani untuk menyakiti putri kesayangannya tersebut. Henny kemudian menunjuk kuasa hukum Razman Arief Nasution, agar Amanda mendapatkan perlindungan.-"Hal-hal yang seperti ini kita amati postingannya kalau sekali dua kali terus berarti ada niat jahat kita harus telusuri. Kalau itu kita anggap akan mengganggu kenyamanan Amanda tentu akan ada tindakan hukum," ujar Razman Arief Nasution, saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2).

-4. Mendapat postingan bernada ancaman.

Fakta ancaman untuk amanda manopo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@amandamanopo

-Pengacara yang ditunjuk oleh ibunda Amanda Manopo menjelaskan bahwa banyak postingan bernada pengancaman yang datang kepada Amanda Manopo. Kuasa hukum lantas memperlihatkan salah satu komentar jahat warganet.-"Karena itu makanya ada postingan. Di sini dia menulis 'Pengen gue bunuh tuh si Atun tapi takut dipenjara ah.' Kemudian ada 989 tayangan dan ini ada banyak komen, ini sudah diamati dan per hari ini kami akan amati juga," ujarnya.

-5. Khawatir dengan kondisi mental Amanda.

Fakta ancaman untuk amanda manopo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@amandamanopo

Sebagai seorang ibu, Henny Manopo merasa khawatir akan kondisi mental Amanda saat ini. Ia berharap setelah mendapatkan perlindungan dari pengacara, tak akan ada lagi ancaman yang datang kepada buah hatinya dan membuatnya sakit hati.

"Pada prinsipnya kami juga nggak mau ke kuasa hukum. Tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram. Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah, ancaman tulisan yang menyudutkan dia," kata sang ibu, Henny Manopo.

6. Amanda masih memberikan maaf.

Fakta ancaman untuk amanda manopo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@amandamanopo

-Meski diliputi perasaan takut, Amanda Manopo masih memafkan dengan memberikan pesan-pesan kepada kepada warganet yang terus mengancamnya. Namun, jika ancaman tersebut terus datang kepada Amanda Manopo, pihaknya tak segan-segan untuk melaporkan pelaku pada polisi.-"Sepanjang hari ini Amanda masih memaafkan. Tapi ke depan, per hari ini kami tidak akan toleransi lagi. Karena kami ingin Amanda menjadi seorang figur pekerja seni yang baik dan tidak diganggu," jelar Razman.