Brilio.net - Belanja online memang menjadi sebuah hal lumrah di era sekarang. Kemudahan dan efisien yang ditawarkan mampu menarik minat pembeli. Berbelanja online pun menjadi pilihan tepat untuk orang-orang yang tak memiliki banyak waktu.

Akan tetapi, adanya sisi buruk juga dari belanja online. Tak sedikit pula yang merasa menjadi korban penipuan lewat toko online. Hal tersebut ternyata juga menimpa kalangan selebriti. Brilio.net menghimpun beberapa seleb Tanah Air yang pernah tertipu lewat belanja online. Berikut 5 seleb yang pernah tertipu online shop dari berbagai sumber, Jumat (3/2).

1. Zaskia Gotik.

Artis tertipu onlineshop © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@zaskia_gotix

Loading...

Masih hangat di telinga mengenai kabar Zaskia Gotik tertipu saat belanja tas di online shop. Perempuan yang akrab disapa Neng ini mengaku telah mengalami kerugian hingga 300 juta. Uang tersebut telah ditransfer ke online shop untuk membeli tas merek Hermes. Namun tas yang ia terima bukanlah tas asli melainkan palsu.

2. Mulan Jameela.

Artis tertipu onlineshop © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@mulanjameela1

Istri dari musisi Ahmad Dhani ini pernah mengalami penipuan ketika belanja online. Saat membeli gawai di online shop, barang yang diinginkannya tak kunjung datang. Mulan mengaku telah mengirim sejumlah uang ke rekening tujuan. Mulan Jameela sebenarnya lebih dari sekali kasus penipuan serupa. Ia pun mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Meski begitu, Mulan tak pernah kapok belanja online.

3. Marcell Siahaan.

Artis tertipu onlineshop © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@marcellsiahaans

Marcell Siahaan pernah tertipu dengan harga murah yang ditawarkan online shop. Marcell pernah tertipu saat membeli handphone karena harga yang lebih murah dari harga di pasaran. Kini ia lebih berhati-hati dalam membeli barang melalui online.

4. Dewi Rezer.

Artis tertipu onlineshop © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@rezerdewi

Seperti perempuan pada umumnya, Dewi Rezer pun mudah tertarik dengan barang yang ditawarkan di online shop. Dewi pernah berbelanja sepatu seharga Rp 300.000. setelah mengirimkan uang, barang yang diinginkan pun tak pernah sampai. Dewi Rezer pun mengaku lebih berhati-hati usai mengalami kejadian tersebut.

5. Nadila Ernesta.

Artis tertipu onlineshop © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@nadila_ernesta

Pengalaman buruk dengan online shop juga pernah dialami oleh Nadila Ernesta. Istri dari Eno drummer Netral ini memiliki hobi mengoleksi lipstik. Nadila pun membeli lipstik melalui online shop. Ia pernah tertipu hingga 1,5 juta rupiah di online shop. Nadila membeli lipstik dengan sistem pre-order (PO). Akan tetapi barang yang diinginkan tak pernah datang.