Brilio.net - Selebriti Tanah Air bukan sekadar menghibur para khalayak lewat keterampilannya di dunia seni. Baik itu seni suara, seni peran, atau apa pun itu. Banyak dari mereka yang merambah dunia bisnis atau menekuni hobinya masing-masing, yang juga mendatangkan pundi-pundi uang.

Nah, kalau lima seleb berikut ini justru merambah dunia jurnalistik dengan menjalani profesi sebagai pembawa berita atau news anchor. Siapa aja sih mereka? Berikut lima seleb tersebut sebagaimana dihimpun brilio.net, Senin (10/7).

1. Adrian Maulana.

seleb news anchor  berbagai sumber-foto: Instagram/@adrianmaulana

Seleb ganteng berusia 39 tahun ini awalnya adalah seorang model majalah dan sempat menjadi salah satu finalis Abang None Jakarta pada tahun 1998.

Loading...

Seiring berjalannya waktu, suami dari Dessy Ilsanty yang sama-sama finalis Abang None Jakarta 1998 ini berkecimpung di dunia hiburan Indonesia. Dia beberapa kali main sinetron, pernah menjajal film, sampai jadi model iklan. Sampai akhirnya dia menjadi pembawa berita Indonesia Morning Show di stasiun TV NET dari tahun 2013 sampai 2016.

2. Ben Kasyafani.

seleb news anchor  berbagai sumber-foto: Instagram/@benkasyafani

Mantan suami Marshanda ini dulunya adalah VJ MTV. Kemudian merambah dunia akting dengan bermain film, FTV, sampai sinetron. Sinetron terbarunya bersama sang mantan istri pada 2017 ini adalah Tikus dan Kucing.

Nah, ternyata nggak cuma jadi seleb yang menghibur pemirsa, Ben juga menjadi pewarta di NET, lho. Dia menggantikan posisi Adrian Maulana sebagai news anchor dalam Indonesia Morning Show.

3. Zivanna Letisha.

seleb news anchor  berbagai sumber-foto: Instagram/@zivannaletisha

Puteri Indonesia 2008 ini aktif di dunia hiburan Tanah Air. Selain sebagai model dan penulis, Zivanna juga seorang presenter.

Nah, beberapa tahun belakangan dia kerap muncul membawakan acara berita. Sama dengan Adrian dan Ben, istri Haries Argareza Harahap ini muncul setiap pagi dalam Indonesia Morning Show.

4. Ananda Omesh.

seleb news anchor  berbagai sumber-foto: Instagram/@omeshomesh

Pria kelahiran 21 Agustus 1986 ini dikenal sebagai komedian dan aktor. Namanya mencuat saat ikut andil dalam variety show Extravaganza beberapa tahun lalu.

Seiring berjalannya waktu, Omesh beberapa kali menjadi host di banyak acara TV dan main di beberapa judul film. Nah, tahun ini dia mengekor jejak istrinya, Dian Ayu Lestari, yang juga menjadi news anchor. Omesh membawakan berita di Indonesia Morning Show.

5. Dian Ayu Lestari.

seleb news anchor  berbagai sumber-foto: Instagram/@dianayulestari

Istri Omesh sejak tahun 2012 ini dulunya seorang seleb yang berseliweran di layar kaca. Dia pernah main FTV berjudul Hansip Pencuri Hatiku bersama Dimas Anggara dan Prisia Nasution, dan beberapa kali menjadi model iklan.

Nah, beberapa tahun belakangan, ibunda dari Btari Embun Anandayu dan Btara Langit Anandayu ini menjadi news anchor. Dian membawakan acara berita Redaksi Pagi pada tahun 2011 sampai 2015. Sebetulnya, Dian sudah pernah berkecimpung di dunia jurnalistik dengan membawakan acara berita Lintas Jatim pada 2007-2010.

Kini, wanita kelahiran Sorowako, Sulawesi Selatan, 31 tahun lalu ini fokus menjadi presenter acara TV non news, Modern Moms yang membahas segala sesuatu tentang parenting.