Brilio.net - Kesibukan selebriti tak jarang membuat aktivitas mereka terasa monoton. Sebagian selebriti mencari hiburan dengan berbagai cara, salah satunya menekuni hobi. Pilihan hobi pun beragam dan disesuaikan dengan ketertarikan dari sang selebriti.

Jika belakangan selebriti sedang demam hobi mengayuh sepeda atau gowes, beberapa seleb cantik ini justru menekuni hobi yang berkaitan dengan makhluk hidup. Mereka memiliki hobi memelihara hewan, namun hobi ini malah terlihat unik.

Hobi ini terbilang unik karena hewan yang dipelihara adalah ikan cupang. Diketahui memelihara ikan cupang bisa meredakan stres karena keindahan dari sirip dan bentuknya. Ikan cupang sendiri merupakan ikan air tawar yang habitatnya ada di beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Nah penasaran kan siapa saja artis wanita yang memilih memelihara ikan cupang? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (8/7), ini dia lima artis wanita yang hobi memelihara ikan cupang, bahkan ada yang memelihara hingga 50 ekor.

1. Nadine Chandrawinata.

foto: Instagram/@nadinelist

Dari pengakuannya, artis cantik Nadine Chandrawinata sudah hobi memelihara ikan cupang sejak lama. Nadine sudah menggeluti dunia ikan cupang dari masih bersekolah. Hobi Nadine ini juga ternyata tertular pada sang suami, Dimas Anggara. Seperti pernyataan yang ia sampaikan bahwa sang suami juga menggemari ikan cupang.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Nadine mengatakan, "ikan cupang ini juga Dimas suka, jadi kita punya dari pertama kali kita tinggal bareng, ikan cupang itu udah ada. Sampai sekarang kita kawinin, wah udah kaya jualan cupang sih."

Nggak tanggung-tanggung lho, Nadine bahkan telah memelihara 50 ekor ikan cupang hingga saat ini.

2. Gisella Anastasia dan Gempita.

foto: Instagram/@gisel_la

Gisella Anastasia dan sang putri Gempita, ternyata juga hobi memelihara ikan yang memiliki nama ilmiah Betta Fish ini lho. Hobi ini bisa dibilang baru untuk Gisel dan Gempi.

Gisel kerap membagikan tips merawat ikan cupang melalui akun Instagram ataupun channel YouTube pribadinya. Gempita juga terlihat sangat antusias dengan ikan cupang yang mereka miliki.

2 dari 2 halaman



3. Ashanty.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kesedihan disaat swissblue ngga ada mau liat full nya buka di youtube #thehermansyaha6.. jangan lupa Subscribe yaa!!

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on


Ashanty juga menjadi artis wanita yang menggeluti hobi memelihara ikan cupang. Dalam menggeluti hobi baru ini, Ashanty nggak mau nanggung-nanggung lho, Ashanty langsung memilih memelihara ikan cupang dalam jumlah banyak, yaitu hingga 50 ekor.

Kegiatan merawat ikan cupang ini kerap dibagikan Ashanty melalui channel YouTube The Hermansyah A6. Dalam memelihara ikan cupang, Ashanty sudah menyiapkan berbagai nama yang ambil dari artis-artis Korea yang diidolakan, diantaranya ada Lee Min Ho dan Hyun Bin, wah unik ya namanya.

4. Ify Alyssa.

foto: Instagram/@ifyalyssa

Ify Alyssa adalah artis yang juga menggemari hobi memelihara ikan cupang. Seperti Ashanty, Ify juga senang memberi nama untuk ikan cupangnya. Ify pun pernah mengajak hewan peliharaannya untuk pemotretan.

5. Sheryl Sheinafia.

foto: Twitter/@sherylsheinafia

Bukan hanya penyanyi Ify Alyssa, Sheryl Sheinafia juga suka memelihara ikan cupang. Ia membagikan potret ikan-ikannya kepada penggemar di media sosial.

Pelantun tembang Okay ini memiliki delapan ikan cupang dengan warna yang unik-unik. Sheryl juga pernah mengajak ikan cupangnya untuk pembuatan video klip lagunya yang berjudul Setia.