Brilio.net - Umrah merupakan salah satu ibadah yang tentunya ingin dilakukan semua umat muslim, tak terkecuali para selebriti. Di mana umat muslim melakukan ibadah di kota suci Makkah, khususnya Masjidil Haram. Menariknya, umrah sendiri bisa dilakukan pada waktu kapan saja seseorang sudah siap fisik maupun materi.

Jika umumnya banyak selebriti yang hanya mengajak pasangannya untuk mengujungi Makkah, namun sederet selebriti ini justru memboyong hampir seluruh anggota keluarganya. Bukan cuma itu, beberapa dari mereka bahkan tak sungkan membawa buah hatinya yang masih bayi.

Meski terlihat merepotkan, pada kenyataannya para selebriti ini begitu menikmati perjalanan ibadahnya bersama keluarga tercinta. Apalagi momen ini sudah direncanakan jauh-jauh hari dan disiapkan dengan matang.

Di saat banyak selebriti mengajak keluarganya berlibur ke luar negeri, mereka kompak melakukan ibadah. Biar nggak penasaran, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb-seleb yang bawa bayi saat umrah, Kamis (3/1).

1. Ibas Yudhoyono.

umrah bawa bayi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ibasyudhoyono

Belum lama ini, putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono, Ibas Yudhoyono baru saja memboyong keluarga kecilnya untuk melakukan perjalanan umrah. Perjalanan kali ini tampaknya kian istimewa lantaran bertepatan putri bungsunya, baby Gayatri merayakan pertambahan usianya ke-1 tahun.

Lewat akun Instagram pribadinya, suami Aliya Rajasa itu membagikan momen manisnya saat bertolak ke Makkah. Keluarga ini pun kian kompak karena sering mengenakan busana kembar.

 

2. Zaskia Adya Mecca.

umrah bawa bayi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Tahun 2015 silam, Zaskia sempat merasa deg-degan saat akan melakukan umrah. Sebab saat itu dirinya mengajak dua putrinya yang masih kecil yang berusia 4 tahun dan 1,5 tahun. Dilansir dari kapanlagi.com, persiapan demi persiapan ia lakukan karena merasa khawatir dengan kesehatan anaknya, Kala.

"Iya, agak deg-degan juga karena aku mau bawa anak untuk ikut umrah. Hari ini rencananya mau imunisasi meningitis untuk anak. Awalnya aku pasrah karena suntik meningitis hanya ada untuk anak umur 2 tahun ke atas. Kan anak aku yang kecil kan baru 1,5 tahun," ujarnya.

Bukan cuma itu, Zaskia juga memberikan imunisasi influenza untuk kekebalan tubuh Kala. Meski demikian, perjalanan keluarga ini berjalan dengan manis.

 

3. Olla Ramlan.

umrah bawa bayi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ollaramlanaufar

Sama halnya yang dirasakan Zaskia, ketika membawa putrinya Aleena Naira Hana Hutapea yang berusia 1 tahun umrah, Olla Ramlan juga merasa khawatir. Namun sebelumnya Olla telah melakukan konsultasi oleh dokter. Satu per satu kebutuhan Aleena selama di sana dipersiapkan dengan matang agar tak ada tang ketinggalan satu pun.

 

4. Ghaida Tsurayya.

umrah bawa bayi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@gdaghaida

Putri Aa Gym, Ghaida Tsurayya juga pernah mencoba mengajak buah hatinya yang masih kecil untuk umrah. Pada 2017 lalu, Ghaida memboyong anak pertamanya Gherisa Hanifa dan Ghazlina Qalbi Hanifa yang baru 3 bulan.

Lewat akun Instagramnya, Ghaida beberapa kali mengunggah kekompakannya dengan buah hatinya selama di Tanah Suci. Dirinya menceritakan sudah berkeinginan umrah ketika bayinya baru lahiran. Ia menceritakan bahwa anak-anaknya sempat mengalami sakit yang bergantian, namun beruntung semuanya dapat berjalan dengan baik.

"Mau cerita dikiit perjalanan umroh kali ini.. semua berawal dari.. pas baru lahiran, tibatiba nyeletuk pingin umroh bawa anak anak.. ternyata jadi doa.. pokoknya dalem hati teh "kalau emang takdirnya berangkat akan berangkat, kl engga ya belum saatnya, gmn Allah aja" dan ternyata takdirnya pergi Alhamdulillah.. sblm berangkat sekitar 1 bulan lamanya di uji, dengan sakit bergantian.. dari mulai nifaa gondongeun, trus zirin, ziran panas, sampe nifaa sakit amandel neng ina batuk pilek dan bundanya tumbang 2 hari sblm brkt.. smpet ada keraguan.. gmn atuh gak tenang mana kondisi gak fit.. tapi sama ustadzah Erika di ingatkan kalau Tanah suci adalah miniatur Akhirat.. kadang dicuci dulu sblm berangkat dg berbagai ujian agar menuju keikhlasan dan kesabaran, dan hanya kepada Allah tempat bergantung dan berserah diri.. tanamkan dalam hati niat ibadah pasti akan dipermudah dan ditolong Allah.. dan Alhamdulillah.. lancaaar semuanyaa.. wlpn ada kerikil2 kecil, adaa aja pertolongan Allah," tulis akun @gdaghaida, seperti dilansir brilio.net.

 

5. Raffi Ahmad.

umrah bawa bayi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Tak jauh berbeda dari Zaskia Adya Mecca, Raffi Ahmad juga mengajak putra semata wayangnya, Rafathar umrah ketika berusia 1,5 tahun ke Makkah. Raffi dan Nagita bertolak ke Makkah usai perayaan ulang tahunnya pada Februari 2017 lalu. Meski masih kecil, nyatanya Rafathar begitu menikmati perjalannya selama di sana.