Brilio.net - Istri dari suami yang sudah memiliki anak dari pernikahan terdahulunya tentu bukan perkara mudah. Kesiapan mental untuk menjadi ibu tiri harus matang. Bagaimana cara untuk beradaptasi, hingga bisa menjadi sosok ibu yang baik untuk mereka.

Dalam beberapa dongeng, biasanya ibu tiri digambarkan sebagai sosok yang kejam dan hanya mencintai ayahnya saja. Tak mempedulikan hidup anaknya dan memperlakukannya dengan buruk.

Namun berbeda yang dirasakan, para anak selebriti yang malah menemukan sosok ibu tiri masih muda. Tentunya usianya yang tak terpaut jauh, hanya belasan tahun itu membuat kedekatan mereka seperti kakak dan adik.

Siapa saja anak seleb yang punya ibu tiri yang usianya hanya beda belasan tahun dan membuatnya kompak bak kakak-adik? Berikut ulasan singkatnya dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (14/3).

1. Ashanty dan Aurel Hermansyah.

cuma belasan tahun © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

Ashanty diketahui menikah dengan Anang Hermansyah pada tahun 2012 yang lalu. Pernikahan tersebut tentu membuat Ashanty menjadi ibu tiri untuk Aurel dan Azriel. Namun usia Ashanty yang bisa dikatakan cukup muda, dan hanya terpaut 14 tahun dari Aurel rupanya membuat keduanya sering disebut bak kakak-adik. Terlebih Ashanty dan Aurel sangat kompak dalam kehidupan sehari-hari.

2. Mulan Jameela dan Al Ghazali.

cuma belasan tahun © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ahmaddhaniprast

Sejak menikah dengan Ahmad Dhani, kehidupan Mulan Jameela memang berubah drastis. Terlebih ia telah menjadi ibu tiri ketiga anak Dhani dari pernikahannya sebelumnya. Mulan dan anak pertama Dhani, Al Ghazali rupanya hanya terpaut usia 18 tahun lho. Meski usia mereka hanya terpaut belasan tahun, keduanya membuktikan tetap kompak dan harmonis.

3. Gista Putri dan Sakina Tama.

cuma belasan tahun © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@gistaputri

Sosok selebriti cantik Gista Putri beberapa tahun lalu melepas masa lajangnya setelah dinikahi oleh Whisnutama. Dari pernikahannya tersebut, Gista otomatis menjadi ibu tiri dari keempat anak Whisnutama. Namun meski menjadi ibu tiri, rupanya Gista dapat memposisikan diri sebagai sahabat untuk keempat anaknya. Terutama dengan Sakina yang hanya terpaut usia 10 tahun dengannya.

4. Ririn Dwi Ariyanti dan Siti Adira Kania.

cuma belasan tahun © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@adirakania

Pesinetron cantik Ririn menjadi ibu tiri untuk Siti Adira Kania, anak dari pasangan Aldi lewat pernikahan sebelumnya dengan Ikke Nurjannah. Adira dan Ririn ternyata hanya terpaut 13 tahun lho. Kekompakkan keduanya sering disebut bak saudara kandung.

5. Zaskia Adya Mecca dan Barmastya Bhumi.

cuma belasan tahun © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia dipersunting sutradara ternama Hanung Bramantyo di usianya yang cukup muda. Tak heran bila usia Zaskia dengan anak pertama Hanung hanya terpaut 14 tahun. Sehari-hari wanita 30 tahun ini memang sangat dekat dengan anak tirinya yang kini mulai beranjak dewasa.